Monday , 14 January 2019

Wisata Malam Palangkaraya Yang Menarik

Wisata Malam Palangkaraya Yang Menarik

Palangkaraya merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Kalimantan Selatan. Kota ini mempunyai berbagai pesona serta panorama alam yang sangat menakjubkan serta tersembunyi. Sehingga masih banyak yang belum mengetahui mengenai keindahan dari tempat wisata di Palangkaraya ini. Palangkaraya mempunyai berbagai spot atau tempat wisata. Wisata malam Palangkaraya juga mempunyai keindahan tersendiri. Ada berbagai tempat wisata Palangkaraya mulai dari situs sejarah, bidaya, spot foto hits dan masih banyak lagi.

Jika anda mempunyai rencana untuk liburan ke Palangkaraya ini, maka jangan khawatir mengenai keindahannya. Kota Palangkaraya ini menawarkan berbagai tempat wisata pilihan untuk anda kunjungi. Selama ini jika anda sendiri ke Palangkaraya mungkin yang anda ketahui hanya beberapa wisata saja. Namun ternyata kota ini juga mempunyai berbagai tempat wisata alam yang keren. Wisata tersebut tidak kalah kerennya dengan wisata Jogja atau kota besar yang lainnya.

Wisata Malam Palangkaraya

Berikut ini beberapa wisata malam di Kota Palangkaraya yang harus anda kunjungi.

Museum Balanga

Tempat wisata di kota Palangkaraya yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata yang banyak didatangi wisatawan. Museum tersebut juga dapat dikategorikan sebagai museum budaya di Indonesia. Hal ini disebabkan karena museum ini menyimpan berbagai benda artefak budaya dari Dayak. Museum ini merupakan sebuah bangunan yang sangat penting di Kalimantan Tengah.

Baca Juga:  Keindahan Palangkaraya Kota Cantik, Tujuan Destinasi Wisata Terbaik

Meskipun pada dasarnya museum tersebut hanya berupa sebuah museum daerah. Namun jika berkunjung ke wisata ini maka anda akan melihat berbagai jenis barang yang mempunyai kaitan dengan kehidupan para suku Dayak. Peran yang dimiliki dari museum tersebut sangat penting. terutama yaitu untuk tempat menyimpan serta fungsing sebagai sebuah tempat dalam mengedukasi.

Museum Balanga Palangkaraya
Museum Balanga Palangkaraya

Hal tersebut yang membuat kawasan museum ini wajib untuk dikunjungi sebagai bangunan unik di Indonesia. Koleksi dari museum ini juga bervariasi. Beberapa jenis barang tersebut menjadi barang panjang tetap di museum. Namun juga ada beberapa jenis barang yang disembunyikan atau diletakkan dalam gudang.

Taman Kumkum

Taman Kumkum ini berada di kota Palangkaraya. Maka tidak heran jika para masyarakat Palangkaraya ini menjadikan taman tersebut sebagai salah satu wisata yang menarik. Taman ini dapat dikatakan merupakan bentuk mininya dari kebun binatang ragunan Jakarta. Jika kita berkunjung ke tempat ini maka akan disambut dengan berbagai jenis hewan yang ada.

Taman Kumkum
Taman Kumkum

Meskipun tidak terlalu banyak namun juga suasana di wisata ini menyenangkan sebagai tempat wisata menarik. Wisata ini dijadikan sebagai tempat wisata keluarga yang menghibur. Banyak berbagai pohon karet di lokasi tersebut.

Baca Juga:  Rekomendasi Hotel Murah di Palangkaraya

Cafe Tjilik Riwut

Cafe Tjilik Riwut ini merupakan salah satu tempat wisata nongkrong atau wisata malam di Palangkaraya. Memiliki nama seperti dengan nama pahlawan nasional yang berasal dari kota Palangkaraya ini yaitu Tjilik Riwut.

Para pengunjung juga dapat memanjakan lidahnya dengan berbagai menu hidangan khas dari kota Palangkaraya. Objek wisata malam ini juga menawarkan berbagai jenis masakan. Tentu harga dari makanan tersebut juga relatif murah.

Cafe Tjilik Riwut
Cafe Tjilik Riwut

Taman Kota Palangkaraya

Taman kota merupakan salah satu tempat yang dapat digunakan oleh para masyarakat di sekitar area tersebut untuk bermain. Namun, banyak berbagai taman kota di Indonesia yang saat ini kondisinya memang sudah tidak terawat serta dibiarkan begitu saja. Taman kota Palangkaraya ini merupakan salah satu taman yang masih terawat. Lokasi dari taman kota Palangkaraya ini mempunyai sebutan Taman Perjuangan yang terletak berdekatan dengan Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Hampir dari setengah bagian taman tersebut dibatasi dengan benteng serta didesain dengan berbagai relief. Hal ini menunjukkan bahwa perjuangan Palangkaraya besar dalam merebutkan kemerdekaan NKRI.

Baca Juga:  4 Tempat Nongkrong di Palangkaraya yang Hits
Taman Kota Palangkaraya
Taman Kota Palangkaraya, Menyala di Malam Hari

Taman kota Palangkaraya ini juga dijadikan sebagai sebuah tempat  berkumpul dengan beberapa komunitas. Seperti komunitas para pecinta sepeda dan masih banyak lagi. Waktu malam hari taman ini sangat ramai pengunjung. Para pengunjung dapat menikmati keindahan suasana kota Palangkaraya. Setelah itu para pengunjung juga dapat mengunjungi Sungai Kahayan. Di atas sungai tersebut terdapat jembatan yang panjang yang menghubungkan dua wilayah yang terbelah sungai tersebut.

Banyak berbagai wisata malam di kota Palangkaraya ini yang dapat anda kunjungi saat liburan.