Friday , 22 February 2019

Wisata Malam Balikpapan yang Wajib Dikunjungi

Wisata Malam Balikpapan yang Wajib Dikunjungi

Balikpapan merupakan salah satu kota besar di Kalimantan Timur yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Berbagai tempat wisata di Balikpapan menyajikan berbagai keindahan alam yang akan memukau para wisatawan, mulai dari pantai, pulau, kebun raya, dan lain sebagainya. Namun demikian, wisata malam Balikpapan juga tidak kalah dengan wisata alam lainnya.

Sejumlah tempat di Balikapapan menyediakan wisata bagi pengunjung dengan menyajikan pemandangan dan suasana yang begitu indah di ketika malam hari. Dengan adanya wisata malam Balikpapan ini, wisatawan dapat bersantai dan beristirahat sembari menikmati malam yang begitu indah. Kegiatan refreshing di malam hari ini akan semakin terasa syahdu ketika dinikmati bersama dengan pasangan, keluarga, maupun bersama dengan teman-teman.

Wisata malam Balikpapan ini dapat dikunjungi oleh siapa saja dari berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun bagi orang dewasa. Sejumlah wisata malam Balikpapan berupa pantai, rumah makan, cafe, taman kota, dan sebagainya.

Wisata Malam Balikpapan yang Wajib Dikunjungi

Berikut beberapa wisata malam Balikpapan yang wajib dikunjungi untuk menikmati keindahan malam Balikpapan bersama dengan pasangan, keluarga ataupun teman-teman:

1. Wisata Malam Balikpapan: Pantai Melawai

Pantai Melawai merupakan salah satu pantai yang ada di Balikpapan dan menjadi destinasi utama wisatawan. Pantai Melawai memiliki keindahan alam yang luar biasa, sehingga sangat cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga. Terlebih lagi karena pantai ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas, dengan ombak yang kecil, sehingga aman untuk bermain air.

Baca Juga:  Wisata Pantai Jodoh Banjarmasin nan Elok Menyejukan Mata
Kuliner Pantai Melawai
Kuliner Pantai Melawai

Namun demikian, Pantai Melawai juga bisa menjadi salah satu wisata malam Balikpapan yang juga tidak kalah indah dengan siang harinya. Wisata malam di Pantai Melawai bisa dimulai sejak senja hari, di mana pengunjung bisa menikmati keindahan suasana sunset. Dimalam hari, pengunjung bisa menikmati suasana syahdu di pesisir Pantai Melawai. Di pantai ini, tersedia deretan warung makan yang buka sampai malam, sehingga pengunjung pun bisa menikmati suasana malam di Pantai Melawai. Pengunjung bisa menikmati keindahan malam di pantai ini sambil menikmati makanan dan minuman dengan lesehan di pesisir pantai serta dengan penerangan yang lembut.

2. Wisata Malam Balikpapan: Taman Bekapai

Taman Bekapai bisa menjadi salah satu wisata malam Balikpapan yang tidak kalah indah dengan wisata malam lainnya. Taman Bekapai terletak di pusat Kota Balikpapan dan sekaligus menjadi taman utama di kota ini. Wisata malam Balikpapan yang satu ini telah menjadi primadona masyarakat setempat untuk bersantai bersama dengan pasangan atau keluarga.

Taman Bekapai, Indah di Malam Hari
Taman Bekapai, Indah di Malam Hari

Taman Bekapai dihiasi dengan monumen yang unik seperti pancaran air, ditambah dengan air mancur yang ada di sekelilingnya. Dari tengah monumen juga dilengkapi dengan penyinaran yang unik, sehingga akan tercipta pemandangan yang indah dan mempesona. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok sebagai wisata malam Balikpapan.

Baca Juga:  Biaya ke Pulau Maratua, Kepulauan Derawan yang Mempesona

Monumen yang unik di Taman Bekapai ini sebagai simbol dari Kota Balikpapan yang sering disebut dengan Kota Minyak Bumi karena memang kota ini merupakan sumber penghasil minyak bumi yang cukup besar.

3. Wisata Malam Balikpapan: Gunung Dubs

Wisata malam Balikpapan lainnya adalah Gunung Dubs yang merupakan kawasan perbukitan di Balikpapan yang menyajikan pemandangan kota Balikpapan ketika malam hari. Dari atas perbukitan Gunung Dubs ini, pengunjung dapat menikmati keindahan lautan bintang yang tercipta dari lampu-lampu perumahan atau bangunan lain di Kota Balikpapan. Pengunjung juga bisa melihat beberapa drum raksasa yang merupakan drum hasil kilang minyak di Balikpapan.

View Dari Gunung Dubs
View Dari Gunung Dubs

Sembari menikmati pemandangan dari atas perbukitan Gunung Dubs, pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman dari warung makan yang tersedia di kawasan Gunung Dubs. Di atas perbukitan ini, pasangan atau keluarga bisa bersantai bersama menghabiskan malam setelah seharian sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

4. Wisata Malam Balikpapan: Kuliner di Ruko Bandar

Kawasan Ruko Bandar merupakan kawasan sejumlah kafe dan rumah makan yang berada di atas pantai di Balikpapan. Ruko Bandar menyajikan tempat makan dengan konsep klasik yang dibangun dari papan-papan kayu dengan pemandangan pantai lepas. Kawasan Ruko Bandar akan semakin syahdu ketika telah malam hari, di mana penerangan di tempat ini sangat lembut, ditambah dengan lilin-lilin di tiap mejanya.

Ruko Bandar Balikpapan, Wisata Kuliner Malam
Ruko Bandar Balikpapan, Wisata Kuliner Malam

Ruko Bandar menjadi salah saru wisata malam Balikpapan yang juga banyak diincar oleh wisatawan. Di kawasan Ruko Bandar ini tersedia berbagai macam menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati bersama dengan pemandangan pantai lepas yang begitu syahdu. Menikmati malam di Ruko Bandar adalah salah satu pilihan terbaik untuk menikmati  momen ketika berkunjung di Balikpapan.

Baca Juga:  25 Tempat Hunting Terbaik di Banjarbaru yang Harus Anda Kunjungi

5. Wisata Malam Balikpapan: Beach House Balikpapan

Wisata malam Balikpapan yang lainnya adalah Beach House Balikpapan, yakni rumah makan dengan konsep alami yang sangat indah. Beach House Balikpapan memadukan antara pemandangan alam hutan beserta pemandangan alam pantai. Dengan konsep seperti ini, pengunjung bisa menikmati dua keindahan sekaligus, yakni hutan dan pantai. Pengunjung juga bisa memilih tempat yang indoor maupun outdoor.

Beach House Balikpapan telah menjadi rumah makan paling favorit dan banyak dikunjungi oleh pengunjung ketika berlibur di Balikpapan. Rumah makan ini cocok untuk dikunjungi baik di siang hari maupun di malam hari. Ketika malam hari, akan tercipta suasana yang tenang dan syahdu, sangat cocok untuk dinikmati bersama pasangan atau keluarga tercinta.

Wisata malam Balikpapan sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang berlibur di Balikpapan untuk beberapa hari, sehingga selain menikmati keindahan kota ini di siang hari, pengunjung juga bisa menciptakan momen indah di malam hari bersama pasangan atau keluarga.