Sunday , 24 February 2019

Water Cottage Derawan yang Nyaman dan Menyenangkan

Water Cottage Derawan yang Nyaman dan Menyenangkan

Water Cottage Derawan sudah banyak menjadi salah satu tujuan dari para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Water cottage Derawan terkenal dengan pesona alam yang ada di sekitarnya. Hamparan pantai dengan pasir putih dan air yang begitu jernih menjadi pemandangan yang dicari oleh para wisatawan. Belum lagi kekayaan alam bawah laut yang ada di Derawan yang begitu mempesona.

Derawan sendiri merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau kecil ini menyimpan berbagai kekayaan alam yang begitu indah. Dari unsur abiotik Pulau Derawan sendiri sudah sangat mempesona. Hamparan pasir putih, air yang berwarna biru sangat jernih, serta ombak yang tenang, menghasilkan pesona alam yang begitu luar biasa.

Kepulauan Derawan

Terlebih lagi, lingkungan di sekitar Pulau Derawan dihuni oleh berbagai biota yang juga tidak kalah mempesona. Hamparan termubu karang yang menjadi ekosistem bagi biota lain menambah pesona alam Pulau Derawan. Bahkan, Pulau Derawan telah diusulkan untuk menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO karena kekayaan dan keindahan alamnya.

Baca Juga:  4 Tempat Hunting di Balikpapan yang Begitu Indah

Water Cottage Derawan yang Nyaman dan Menyenangkan

Di Kepulauan Derawan, saat ini telah banyak penginapan bagi wisatawan. Water cottage Derawan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang sedang berlibur di Kepulauan Derawan. Hal ini dikarenakan keunikan dari Water Cottage Derawan, yakni didirikan di atas permukaan air dengan bangunan yang tinggi dan di kelilingi oleh alam Kepulauan Derawan yang begitu indahnya.

Setelah Kepulauan Derawan terekspos ke berbagai penjuru dunia, kepulauan ini semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melihat dan menikmati keindahan alam di kepualaun tersebut. Hal ini tentu saja memberikan keuntungan yang besar, khususnya bagi daerah Kepulauan Seribu, di mana hal ini bisa meningkatkan pendapatan daerah, membuka lapangan kerja, dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar. Oleh karena itu, pengembangan wilayah Kepuluan Seribu segera dilaksanakan.

Spot sunset dari Water Cottage Derawan
Spot sunset dari Water Cottage Derawan

Water Cottage Derawan juga merupakan salah satu pengembangan daerah Kepulauan Derawan. Selain menawarkan tempat untuk beristirahat dan melepas penat setelah lelah berkeliling, water cottage Derawan juga menyugukan pesona alam yang begitu mempesona. Terkadang, dari atas water cottage Derawan dapat dilihat penyu-penyu besar yang berenang di air yang berwarna biru sangat jernih. Belum lagi terumbu karang yang karena saking jernihnya air pantai, nampak dari atas water cottage Derawan.

Baca Juga:  Penginapan Murah di Berau, Kalimantan Timur

Harga Menginap di Water Cottage Derawan

Kepulauan Derawan terdiri dari beberapa pulau kecil yang kesemuanya menawarkan masing-masing keindahan alam di dalamnya. Bagi para wisatawan yang belum puas menikmati keindahan alam dan ingin menginap di Kepulauan Derawan tidak perlu khawatir. Sebab, sudah ada water cottage Derawan yang telah dibangun hampir di seluruh pulau Kepulauan Derawan.

Harga yang dipatok untuk bisa menginap di water cottage Derawan berbeda-beda, tergantung pada kebijakan water cottage yang menyediakan jasa penginapan. Sebab, masing-masing water cottage Derawan memiliki fasilitas yang berbeda-beda pula. Keindahan alam yang ditawarkan juga menjadi salah satu penentu harga water cottage Derawan. Harga water cottage Derawan beserta segala fasilitasnya berkisar antara Rp 300 ribu sampai dengan Rp 2 juta rupiah.

Water cottage Derawan memberikan kemudahan bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur dan menikmati keindahan alam Kepulauan Derawan. Wisatawan dapat menyesuaikan water cottage Derawan yang akan dipilih dengan kemampuan finansial, jumlah anggota, serta kebutuhan untuk menginap di Kepulauan Derawan tersebut.

Baca Juga:  Wisata Malam Balikpapan yang Wajib Dikunjungi