Sunday , 24 February 2019

TIPS LIBURAN SAAT IDUL FITRI LEBARAN 2017

TIPS LIBURAN SAAT IDUL FITRI LEBARAN 2017
TIPS LIBURAN SAAT IDUL FITRI LEBARAN 2017

TIPS LIBURAN SAAT IDUL FITRI LEBARAN 2017 – Topik ini sering muncul di fikiran kita dan sering membuat kita ragu untuk berlibur saat moment lebaran karena kondisi jalanan yang selalu padat. Namun tenang saja, selalu ada solusi di setiap permasalahan yang diberikan Tuhan. Berikut ini tips untuk kawan – kawan berlibur saat lebaran / idul fitri :

Memakai Jalanan Yang Tidak Terlalu Macet.

Kondisi jalanan yang di padati oleh para pemudik biasanya menjadi hambatan untuk kawan – kawan bepergian. Tapi kawan – kawan tidak perlu khawatirkan kondisi jalanan selagi ada google map. Carilah jalan pintas yang tidak macet. Selain google map, kawan – kawan dapat meminta bantuan operator wisata atau tour guide untuk memandu perjalanan kawan – kawan.

Booking Destinasi Wisata Max 1 Bulan Sebelumnya.

Dikarenakan lokasi wisata pasti di penuhi dengan wisatawan lain, maka kami sarankan kawan – kawan mempunyai provider atau operator wisata yang dapat membantu kawan – kawan untuk mendapatkan fasilitas yang nyaman. Maka kami sarankan agar booking terlebih dahulu.

Periksa Pengeluaran Bulanan.

Kondisi harga bahan pokok setelah idul fitri atau lebaran biasanya semakin tinggi, hal ini menyebabkan kenaikan harga di beberapa sektor usaha termasuk pariwisata. Kami sarankan, sebelum kawan – kawan mengunjungi lokasi wisata, kawan – kawan menanyakan harga wisata yang paling terbaru. Sesuaikan dengan budget atau anggaran liburan kawan – kawan. Semoga kawan – kawan mempunyai budget yang cukup untuk pembekalan di lebaran atau idul fitri di Tahun 2017 ini.

Pesan Penginapan Dari 1 Bulan Sebelumnya

Permasalahan penginapan biasanya menjadi hal biasa. Memutuskan pergi berwisata tapi waktu malah habis mencari penginapan karena banyak penginapan yang penuh. Agar liburan kawan – kawan berjalan dengan lancar, maka kami sarankan memesan penginapan terlebih dahulu. Kondisi lebaran pasti banyak penginapan yang terpakai.

Sewa Jasa Tour Guide / Pemandu Wisata.

Hal ini sangat penting, karena ketika kawan – kawan bepergian ke lokasi wisata akan banyak kebutuhan – kebutuhan yang tidak terduga. Kondisi lokasi wisata-pun setiap saat dapat berubah, maka di perlukan seseorang yang mengenal baik lokasi wisata yang kawan – kawan tuju. Setidaknya kawan – kawan bisa mendapatkan harga oleh – oleh normal karena yang pesan adalah orang dari lokasi wisata tersebut.

Periksa Kondisi Kendaraan.

Banyak faktor yang menyebabkan kemacetan di jalanan. Kepolisian lalu lintas mencatat, Selain kecelakaan terdapat faktor lain yang menyebabkan kemacetan. Yaitu kondisi kendaraan yang kurang baik lalu tiba – tiba berhenti di area jalanan yang padat. Maka kami sarankan untuk cek kondisi kendaraan kawan – kawan dan selalu full tank bahan bakar.

Selain alasan jalanan menuju lokasi yang tidak terlalu macet, kawan – kawan dapat memesan penginapan secara langsung kepada operator. Terdapat kontrak kerja sama antara pihak penginapan dan penyedia layanan / provider. Kawan – kawan dapat menghubungi contact person berikut ini untuk kepentingan booking atau berkonsultasi.

Semoga lebaran atau idul fitri di tahun 2017 ini menjadi berkah tersendiri untuk kawan – kawan dan semoga tulisan kami ini bermanfaat dan selamat berlibur !