Sunday , 24 February 2019

Tempat Wisata di Tegal Terbaru yang Paling Populer

Tempat Wisata di Tegal Terbaru yang Paling Populer – Bicara soal Tegal, tentu ingatan Anda mungkin akan langsung teringat pada warteg “Warung Tegal” dan bahasa dialek “Ngapak”-nya yang unik dan khas. Namun, jika Anda menelusuri lebih jauh kota di pantura ini, Anda akan terkagum-kagum melihat keindahan objek wisatanya terkhususnya wisata alam yang eksotis dan menarik untuk segera Anda kunjungi.

Untuk mempermudah pembaca dalam menentukan pilihan berwisata saat berada di tegal, kami akan mengulas singkat mengenai objek wisata yang ada di Tegal. Berikut Tempat wisata yang wajib Anda masukan kedalam daftar wisata di Tegal:

Wisata Air Panas Guci

Foto by: dolanmu.com

Pemandian Air Panas Guci merupakan salah satu wisata pemandian air panas alami yang menjadi ikon wisata Kabupaten Tegal. Berlokasi tepatnya di kaki Gunung Slamet, di wisata ini anda bisa menikmati pemandian air panas alami dan juga Anda dapat menikmati panorama pemandangan alam kaki Gunung Slamet yang hijau dan sejuk.

Wisata Guci ini dijadikan dapat dijadikan alternatif pilihan bagi para wisatawan untuk hendak berlibur melepas penat dengan menikmati air hangat bernuansakan alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

Alamat: Jl. Objek Wisata Guci, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah

Waduk Cacaban

by instagram @ramasahid

Waduk Cacaban merupakan sebuah bendungan yang terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. Luas areal waduk  cacaban kurang lebih 928,7 hektar dan berisi air sebanyak 90 juta m³. Waduk ini didukung oleh latar belakang pemandangan hutan dengan panorama yang indah yang menjadikan daya tarik wisatawan untuk mengunjungi waduk cacaban ini.

Alamat: Penujah, Kedung Banteng, Tegal, Jawa Tengah

Telaga Air Cempaka

instagram @endahsafitri4

Suasana yang asri dan sejuk membuat Anda betah berlama-lama di sini, mungkin itu yang akan terjadi jika Anda mengunjungi telaga air cempaka tegal ini. Meskipun tempat ini sederhana, namun Anda bisa melihat banyak pepohonan rindang dan pegunungan yang mengelilingi mata air ini. Meskipun air telaga tidak terlihat jernih, namun suhu air di sini cukup dingin, mengingat lokasinya berada di kawasan dataran tinggi.

Alamat:  Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Danau Beko tegal Margasari

Foto by : poetrawibowo

Danau Beko tegal Margasari merupakan sebuah cekungan bekas penambangan batu kapur yang dilakukan oleh warga. Cekungan tersebut terisi oleh air hujan dan lama-kelamaan menjadi penuh dan terbentuklah sebuah danau. Tidak hanya satu danau, namun ada lima buah danau, kelimanya memiliki daya tarik tersendiri.

Alamat: Jatilaba, Margasari, Tegal, Jawa Tengah

Curug Cantel

Foto by: jojo_1301

Air terjun ini berlokasi di Pedukuhan Kalipedes, Desa Sigedong Kec. Bumijawa, Kab. Tegal ini lokasinya cukup sulit dijangkau. Karena untuk menuju ke air terjun ini memerlukan tracking yang cukup panjang dengan menyusuri aliran sungai dengan bebatuan yang cukup besar. Anda diharuskan untuk tracking sejauh kurang lebih 400 meter dari jalan raya dengan melawan arus sungai. Namun, setelah sampai Anda akan menemukan pemandangan yang luar biasa, dan seketika akan terbayarkan.

Alamat: Jl. Raya Kalipedes, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah

Curug Penganten

Foto by : wisatategal.com

Pada curug penganten di sebelah kanan, arah aliran airnya cenderung turun ke bawah, sedangkan curug pasangannya, arah alirannya cenderung memancar dengan arus yang lebih deras. Maka dari itu curug ini disebut dengan Curug Penganten. Posisi curug ini juga tersembunyi karena tertutup oleh bukit yang dikelilingi pepohonan rindang.

Alamat: Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Curug Jejeg

Foto by : youtube.com

Curug Jejeg merupakan nama panggilan dari curug yang memang belum bernama ini, curug ini memiliki ketinggian 684mdpl. Curug yang bersumber dari Kali Sier ini terletak di Desa Jejeg, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, sebuah curug yang tak jauh dari jalan utama Desa Jejeg. Ada dua rute menuju curug Jejeg ini, rute Batuagung (via Banjaranyar) dan rute Bumijawa (via Yomani – Kalibakung).

ALamat: Desa Jejeg, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal

Curug Sentul Cawitali

Foto by : wisatategal.com

Curug Sentul Cawitali ini bisa dibilang cukup unik karena pada dasar dinding curug ini terdapat sebuah cerukan tanah ke arah dalam atau menjorok ke dalam sehingga membentuk seperti sebuah gua. Air terjun yang mengalir juga cukup deras meskipun musim kemarau melanda di daerah ini. Airnya dingin khas daerah pegunungan terlebih jika berada di dekat guanya memberikan suasana bertambah sejuk.

Alamat: Dusun Lemah Abang, Desa Cawitali, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal

Bukit Baper

foto @youdee_fa

Bukit Baper yang sebenarnya merupakan sebuah kepanjangan dari “Batursari Perkemahan” . Bukit ini berlokasi tepat di perbatasan Kabupaten Tegal dan Brebes tepatnya di daerah Bumijawa (Kab. Tegal) dan Sirampog (Kab. Brebes). Jadi lokasi bukitnya ada di daerah kabupaten Brebes namun pemandangannya ke arah Bumijawa Kabupaten Tegal persis. Sehingga itulah alasan kami memasukannya ke dalam wisata di Tegal.

Baca Juga:  Lokasi Bukit Baper Bumijawa Yang Lagi Hits

Bukit Bintang Guci

Foto: azizruri.s

Belum ada nama khusus untuk objek wisata ini, warga sekitar hanya menyebutnya bukit dengan kebon teh’an. Namun kenapa dinamakan Bukit Bintang? Merujuk dari Bukit Bintang di kota lain yang bisa melihat keindahan germelapan malam lampu rumah penduduk dari atas bukit. Namun bedanya di tempat ini masih tergolong masih sunyi dan jauh dari polusi udara, polusi suara, maupun polusi cahaya kendaraan.

Bukit Rangkok Pagerwangi

Foto by: mufilavida

Alamat: Desa Pagerwangi, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Terletak 2,5 KM ke barat dari Desa Kalibakung atau 4 KM ke timur dari Desa Banjaranyar.

Pantai Purwahamba Indah (Pur-in)

Foto by: @rahma.dwi28

Alamat: Purwahamba, Suradadi, Tegal, Jawa Tengah

Rita Park

Foto by Google

Rita Park ini merupakan wahana permainan yang terbesar di Jawa Tengah untuk saat ini. Tempat ini masih satu komplek dengan Rita Supermall Jl. Kol. Sugiono No.155, Tegal. Jadi lokasinya sangat strategis.

Waterboom Yogya

Foto by: wisatategal.com

Alama: Procot, Slawi, Tegal, Jawa Tengah

Jembatan Gantung Danawarih

Foto by: infotegal.com

Alamat: Danawarih, Balapulang, Tegal, Jawa Tengah

Pantai Alam Indah Tegal (PAI)

Foto by: Jurnalwisata.id

Alamat: Jl. Bali, Martoloyo, Mintaragen, Tegal Tim., Kota Tegal,

Pantai Muara Reja

Foto by: tustelhitam

Alamat: Muarareja, Tegal Barat, Muarareja, Tegal Bar., Kota Tegal

Selamat Berlibur !

Baca Juga:  Lokasi Bukit Baper Bumijawa Yang Lagi Hits