Sunday , 24 February 2019

Tempat Wisata di Madura Paling Hits 2017

Tempat Wisata di Madura Paling Hits 2017 – Madura semakin mudah diakses karena adanya Jembatan Suramadu. Dengan adanya jembatan tersebut, transportasi dari Surabaya semakin lancar. Efeknya, ada banyak tempat indah dan menarik berupa objek wisata di Madura yang semakin populer dan semakin banyak di kunjungi oleh masyarakat dari luar Pulau Madura, seperti dari Surabaya maupun dari beberapa daerah di Jawa Timur.

wisata di madura paling hits, wisata di madura
foto by www.ddzph.com

Tidak mengherankan mengingat Madura menyimpan banyak potensi wisata alam seperti pantai yang menakjubkan, tidak kalah menarik dibandingkan dengan beberapa pantai lain di Jawa Timur. Selain wisata alam, Madura juga sering dijadikan sebagai destinasi wisata religi karena disana ada banyak pondok-pondok pesantren dan makam-makam sesepuh dan kyai.

Jika berkunjung untuk wisata ke Madura, kamu bisa mencari penginapan di sekitar Sampang dan Pamekasan. Di sana ada banyak pilihan hotel, mulai dari yang murah hingga yang menawarkan fasilitas mewah. Bahkan beberapa diantaranya menawarkan pemandangan langsung ke arah laut. Di antara hotel-hotel menarik yang bisa kamu pertimbangkan adalah: Bestari Inn Hotel, Champlung Hotel, Hotel Wisata Camplong, dan lain-lain.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Surabaya Paling Hits 2017

Berbicara tentang objek wisata di Madura, berikut adalah beberapa yang lagi ngehits di tahun 2017.

Gili Labak

Gili adalah sebutan untuk pulau kecil. Di Madura terdapat salah satu Gili yang indah dengan pasir putih. Sering dijadikan sebagai destinasi wisata oleh masyarakat sekitar maupun oleh masyarakat Jawa Timur.

gili lebak, gili lebak madura, pulau gili lebak
foto by www.telusurindonesia.com

Air lautnya jernih dan memiliki gelombang yang tidak terlalu besar. Sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata pada akhir pekan maupun pada hari-hari libur nasional.

Pantai Lombang

Tempat wisata di Madura yang populer lainnya adalah Pantai Lombang. Pantai ini diselimuti pasir putih dan air laut biru jernih. Kontur pantainya landai, cocok dijadikan sebagai tempat bermain dan mandi.

pantai lombang, pantai lombang madura
foto by indonesiaexplorer.net

Di bibir pantai ada banyak berdiri pohon cemara sehingga suasana pantai terasa lebih asri dan alami.

Pantai Nepa

Pantai ini juga cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga. Gelombangnya lumayan tenang dengan air laut yang jernih dan pasir berwarna putih kekuningan.

pantai nepa, pantai nepa madura
foto by wisataterbaru.com

Pemandangan alam di sekitarnya juga tidak kalah menarik. Ditambah keindahan Hutan Nipah yang dihuni monyet-monyet liar, suasana ketika berwisata ke tempat ini terasa berbeda dan menakjubkan.

Baca Juga:  Ayo ke Gili Labak, Surganya Pulau Madura!

Jembatan Suramadu

Sejak pertama kali diresmikan, jembatan ini mampu menarik banyak perhatian masyarakat sekitar karena keindahannya saat disaksikan pada malam hari.

jembatan suramadu, jembatan suramadu madura
foto by www.1001malam.com

Jembatan Suramadu adalah destinasi wisata populer yang juga cukup terkenal sehingga banyak dikunjungi menjelang senja dan malam hari.

Masjid Agung Sumenep

Destinasi wisata religi di Madura yang paling populer dan paling menarik adalah Masjid Agung Sumenep. Masjid yang memiliki arsitektur unik dan menarik ini, terlihat sangat berbeda dari masjid-masjid yang biasa kita temukan di Indonesia. Masjid ini, adalah destinasi wisata religi utama di Madura, terlihat begitu fotogenik dan cantik.

masjid agung sumenep, masjid agung madura
foto by brilio.net

Selain objek wisata terkenal yang telah disebutkan di atas, sebenarnya Madura juga menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang sebaiknya tidak kamu lewatkan. Beberapa diantaranya adalah: Kota Tua Kalianget, Museum Keraton Sumenep, hingga atraksi karapan sapi.

Jika kamu ingin menikmati destinasi wisata yang unik dan berbeda, jangan lewatkan mengunjungi api abadi di Desa Larangan, dan juga Pantai Sembilangan. Di pantai ini selain bisa menikmati suasana laut serta menyaksikan aktivitas nelayan, kamu juga bisa mampir ke Mercusuar Sembilangan yang cantik dan tampak instagrammable banget.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Surabaya Paling Hits 2017
Sekian Dan Selamat Berlibur !