Sunday , 24 February 2019

Tempat Wisata di Kudus Terbaru Yang Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di Kudus Terbaru Yang Menarik Dikunjungi – Jika anda mendengar kota Kudus, kota ini sangat di identik dengan kota wisata religi dan kota kretek yang menjadikan ciri khas wisata daerah tersebut. Kota yang tidak terlalu luas ini terletak di Provinsi Jawa tengah.

Kudus memiliki kekayaan keindahan alam yang perlu Anda ketahui, Bahkan saking indahnya wisata di Kudus ini, mampu menarik para selebritis berkunjung untuk menikmati keindahan wisata Kudus yang sudah terekspose di dalam bahkan sampai di luar negeri.

Namun, Bagi orang yang belum paham tentang wisata kota kudus ini, mereka mengira kudus tidak memiliki objek wisata yang indah. Maka dari itu, untuk mengenalkan kudus ke seluruh plosok indonesia, dan mempermudahkan para traveler mencari wisata yang indah di Kudus. Kami mengulas secara singkat wisata di kudus.

Wisata Religi Menara Kudus

Foto: wisata-tanahair.com

Masjid Menara Kudus merupakan sebuah peninggalan salah satu dari Wali Songo yaitu Sunan Kudus dalam menyiarkan ajaran agama Islam di wilayah Jawa Tengah. Masjid Menara Kudus ini masih lestari dan telah menjadi landmark Kota Kudus. Saat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata religi di Jawa Tengah khususnya Kudus.

Lokasi Masjid Menara kudus atau yang juga juga dikenal dengan nama Masjid Al-Aqsa ini berada di daerah Kauman, kec.  Kudus atau sekitar 1,5 Km ke arah barat pusat kota (Simpang Tujuh) Kudus.

Wisata Alam Rejenu (Air Tiga Rasa) Kudus

Foto by: mytrip123.com

Wisata Alam Rejenu terletak di sebelah utara makam Sunan Muria, Tepatnya di atas objek air terjun Montel. Di sini terdapat sebuah makam yang banyak diziarahi orang. Orang mengenalnya sebagai makam Syeh Sadzali. Salah satu murid Sunan Muria yang disegani, yang konon berasal dari Irak (Baghdad).

Alamat: Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus

Menara Pisang

Foto: @yudha090899

Menara Pisang yang lagi hits di media sosial ini ternyata berada di kawasan Wisata Outbound dan Perkemahan Taman Sardi. Kawasan Wisata Taman Sardi merupakan sebuah wisata alam yang memiliki panorama pemandangan yang indah dan di Taman Sardi juga pengunjung dapat menikmati outbound yang seru bersama keluarga maupun teman.

Alamat: di Dukuh Watu Lumpang  Desa Kajar, Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus Jawa Tengah

Kawasan Wisata Colo Kudus

foto by: lihat.co.id

Saat berwisata diesa wisata colo ini Anda bukan hanya menemukan pengalaman wisata religi atau berziarah saja, Namun akan tetapi ketika Anda berkunjung, Anda bisa menikmati pesona pemandangan alam dari pada desa wisata colo dengan melakukan perjalanan mendaki untuk menikmati indahnya pegunungan dari muria.

Alamat: Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah

Gray Canyon Kudus

Foto by: Traveling Yuk

Seperti yang telah kita ketahui, di Semarang sedang ramai dibicarakan “Brown Canyon” yakni tempat galian C yang sedang ngetren untuk berselfie atau sekedar berfoto bersama-sama. Karna pemandangannya yang indah, kini Brown Canyon Kudus banyak dikunjungi para anak muda untuk mengabadikan moment disana.

Alamat: di Desa Tanjung Rejo , Jekulo , Kudus

Air terjun Montel Kudus

foto by Google

Obyek wisata Air Terjun Montel terletak di sebelah utara Makam Sunan Muria, tepatnya di kaki Gunung Muria dengan puncaknya Songolikur (± 1.602 meter). Air Terjun Montel memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 50 m dengan memiliki suhu sekitar berkisar 18-20 derajat Celsius sehingga menjadikan udaranya sangat sejuk.

Alamat: Terletak di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Propinsi Jawa Tengah.

Museum Kretek Kudus

Foto: triptrus.com

Alamat: Jl. Getas Pejaten No. 155, Getas Pejaten, Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah

Air Terjun Gonggomino Colo kudus

Foto by: mytrip123.com

Air Terjun Gonggomino adalah sebagai salah satu obyek wisata yang cukup andalan dari Kota Kudus, memiliki pemandangan yang indah serta suhu yang dingin sehingga dapat menyejukan.

Alamat: Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

Desa Wisata Rahtawu Kudus

Foto by: Travelling with Heart

Alamat: Desa Wisata Rahtawu berada di daerah paling atas dari Kecamatan Gebog,Kudus Jawa Tengah.

Sendang Jodo

foto by panwis.com

Alamat: Desa purworejo kecamatan Bae Kudus Jawa Tengah

Desa Wisata Wonosoco Kudus

Foto by Tribunnews.com

Alamat: Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus

Air Terjun Kali Banteng

Photo by @michaeltamam

Alamat: Rahtawu, Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah

Air Terjun Kedung Gender

Foto by: adexfitri_67

Alamat: Japan, Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah

Waterboom Mulia Kudus

Foto by Google

Alamat: Jl. Raya Kudus-Colo KM. 12, Lau, Dawe, Lau, Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah

Taman Oasis Kudus

Foto by: Gadis Al-Qudsy

ALamat: jln.Lingkar Utara tepatnya di Desa Gondangmanis Kecamatan Bae Kabupaten Kudus dekat dengan Universitas Muria

Selamat Berlibur !