Sunday , 24 February 2019

Tempat Romantis di Banjarmasin dan Sekitarnya

Keindahan Pulau Sirang Riam
Keindahan Pulau Sirang Riam

Sebuah pasangan pastinya juga membutuhkan momen untuk menghabiskan waktu berdua untuk mempererat hubungan agar tetap harmonis. Umumnya, sebuah pasangan akan mencari tempat yang romantis, tenang, dan damai, sehingga sangat cocok digunakan untuk bersantai berdua. Bagi yang berada di Kota Banjarmasin, terdapat tempat romantis di Banjarmasin dan sekitarnya yang sangat cocok bagi sebuah pasangan.

Tempat romantis di Banjarmasin dan sekitarnya ini di antaranya adalah tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan dan suasana alam yang begitu indah. Dengan menikmati keindahan alam, serta suasana yang romantis, maka akan menciptakan momen yang tepat bagi pasangan untuk menghabiskan waktu berdua.

Tempat Romantis di Banjarmasin dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Berikut beberapa tempat romantis di Banjarmasin dan sekitarnya yang harus dikunjungi oleh pasangan yang ingin menghabiskan waktu untuk berdua:

1. Tempat Romantis di Banjarmasin dan Sekitarnya: Pulau Kembang

Salah satu tempat romantis di banjarmasin dan sekitarnya adalah Pulau Kembang. Pulau Kembang bukan berada di tengah lautan, melainkan merupakan suatu delta yang berada di tengah Sungai Barito. Pulau yang berada di tengah Sungai Barito ini menjadi habitat dari monyet-monyet yang lucu tapi juga usil. Maka barang bawaan harus benar-benar dijaga agar tidak direbut oleh monyet.

Baca Juga:  11 Tempat Hunting di Banjarmasin Paling Menarik
Pulau-Kembang.jpg
Pulau Kembang

Pulau Kembang telah dikelola oleh pemerintah setempat, sehingga telah tersedia akses yang mudah untuk bisa sampai di pulau ini dan berkeliling menikmati keindahan alam. Tempat ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin berjalan-jalan menikmati keindahan alam di tengah perairan Sungai Barito.

2. Tempat Romantis di Banjarmasin dan Sekitarnya: Pantai Joras

Pantai Joras merupakan salah satu pantai yang sangat cocok bagi pasangan untuk menciptakan momen yang romantis. Pantai ini memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai lainnya di Kalimantan Selatan. Hamparan pasirnya yang luas dengan ombak yang kecil, serta angin yang sejuk akan menjadi suasana yang romantis bagi sebuah pasangan.

Eksotisme Pantai Joras
Eksotisme Pantai Joras

Selain itu, salah satu tempat romantis di Banjarmasin dan sekitarnya ini juga terdapat menara mercusuar. Ketika senja hari, suasana di pantai ini akan semakin romantis bagi sebuah pasangan. Sembari menikmati sinar senja, pasangan kekasih juga bisa menikmati makanan dan minuman yang tersedia di warung makan di pesisir Pantai Joras.

3. Tempat Romantis di Banjarmasin dan Sekitarnya: Pulau Sirang Riam

Salah satu tempat romantis di Banjarmasin dan sekitarnya adalah Pulau Sirang Riam. Sebenarnya, di kawasan Pulau Sirang Riam terdapat beberapa pulau kecil yang terbentuk di tengah danau yang dimanfaatkan untuk PLTA. Namun, pemandangan alam yang paling menarik dan sangat cocok digunakan untuk bersantai oleh sebuah pasangan adalah Pulau Sirang Riam.

Baca Juga:  Amanah Borneo Park, Wisata Keluarga Paling Rekomended

Pemandangan yang ada di pulau ini berupa hamparan rumput yang luas di tepi danau yang cukup luas. Air yang ada di pulau ini juga sangat jernih dan terdapat sejumlah perahu-perahu khas Kalimantan atau yang disebut dengan Kelotok. Di ujung pandang juga terdapat deretan pegunungan hijau yang memanjakan mata. Pulau ini sangat recommended bagi pasangan untuk menghabiskan waktu berdua, bersantai dan mempererat hubungan.

4. Tempat Romantis di Banjarmasin dan Sekitarnya: Pulau Birah-Birahan

Pulau Birah-Birahan merupakan salah satu tempat romantis di Banjarmasin dan sekitarnya dan telah menjadi tujuan utama para pasangan yang ingin menikmati keindahan alamnya. Berbeda dengan Pulau Kembang, Pulau Birah-Birahan berada di tengah laut. Pemandangan yang disajikan di pulau ini sungguh mempesona. Hamparan pasirnya yang putih, airnya yang begitu jernih, serta pemandangan dunia bawah laut yang luar biasa menjadikan pulau ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu untuk berdua bersama sang kekasih.

pulau birah birahan
Pulau Birah Birahan, bersih nan menggoda

Untuk bisa sampai ke Pulau Birah-Birahan, pasangan memang membutuhkan biaya yang cukup besar. Namun demikian, biaya yang dikeluarkan akan terbayarkan dengan keindahan alam di tengah Pulau Birah-Birahan ini.

Baca Juga:  Daftar Cafe di Banjarmasin yang Wajib Dikunjungi

Empat tempat romantis di Banjarmasin dan sekitarnya tersebut sangat direkomendasikan bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu berdua, bersantai, dan meningkatkan keharmonisan rumah tangga setelah sekian waktu masing-masing sibuk dengan pekerjaannya. Setelah itu, kamu juga bisa mengunjungi cafe-cafe yang romantis di Banjarmasin seraya menghabiskan malam bersama pasangan. Selamat berlibur.