Saturday , 15 December 2018

Tempat Nongkrong di Berau yang Wajib Kamu Kunjungi Terbaru

Tepian Sungai Segah
Tepian Sungai Segah

Berau adalah salah satu kabupaten yang berada di Provisni Kalimantan Timur dengan ibu kota Tanjung Redep yang populer dengan potensi wisata baharinya. Tak heran jikalau Kabupaten Berau menjadi tujuan destinasi banyak wisatawan dari berbagai daerah. Sama layaknya kota-kota besar lainnya di kota Banjarmasin, Kabupaten Berau ini tak hanya menyuguhkan objek wisatanya saja yang mempesona, namun juga memiliki tempat nongkrong yang sayang untuk dilewatkan. Nah salah satu tempat nongkrong di Berau yang setiap harinya di padati kawula muda adalah Tepian Sungai Segah.

Letaknya yang berada di sebelah utara negara Indonesia, banyak orang yang menganggap bahwa Kabupaten Berau di Kalimantan timur ini adalah kota yang sepi dan kecil, namun ternyata siapa sangka bahwa kota kecil ini memiliki tempat nongkrong yang setiap harinya dipenuhi oleh kawula muda hingga orang tua beserta anak-anaknya guna menikmati malam sembari bercengrama dan menikmati sajian hidangan, yang dapat memberikan kesan tersendiri. Tak heran jikalau setiap malamnya tempat nongkrong di Berau ini tak pernah sepi pengunjung entah itu kawula muda setempat, orang tua, hingga para wisatawan dari berbagai pelosok daerah untuk sekedar istirahat atau singgah di Tepian Sungai Segah ini untuk menikmati suasana malam di Banjarmasin atau menyantap berbagai jenis makanan yang terjual bebas di sepanjang Tepian Sungah Segah ini.

Baca Juga:  Pulau Sangalaki, Surganya Snorkling dan Penyu Laut Kalimantan Timur

Lokasi nongkrong di Berau ini tak hanya dijadikan sebagai tempat nongkrong sembari menikmati hamparan luasnya Tepian Sungai Segah pada malam hari yang dihiasi oleh puluhan lampu menyala bak bintang yang bertaburan di langit, namun juga bisa menyantap berbagai jenis makanan dan minuman di kedai tenda yang berderet rapi di sekitar Tepian Sungai Segah. Meskipun hampir semua warung tenda menjajakan jenis makanan dan minuman yang sama namun dari sekian banyak warung tenda yang berdiri selalu dipadati oleh para pengunjung yang duduk melingkar diatas kursi plastik yang telah disediakan para penjaja makanan.

Walaupun tempat nongkrong di Berau ini banyak sekali warung tenda namun jangan harap Anda dapat menemukan makanan khas Kalimantan Timur khususnya Kabupaten Berau yang terjual disini. Mayoritas pedagang di Tepian Sungai Segah ini menjual mie goreng hingga nasi goreng lengkap dengan minuman yang menjadi ciri khas tempat nongkrong anak muda yaitu jahe susu.

Deretan Pedagang di Tepian Sungai Segah
Deretan Pedagang di Tepian Sungai Segah

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menghabiskan malam di Tepian Sungai Segah bisa memesan minuman favorit kawula muda disini yaitu jahe susu. Konon minuman yang menjadi ciri dari tempat nongkrong Berau ini memiliki citarasa yang mantap dan pas serta membuat badan menjadi lebih segar dan fit, terlebih bagi Anda para pelancong yang sedang plesiran di Banjarmasin, mencicipi segaranya jahe susu merupakan salah satu kegiatan yang tak boleh terlewatkan.

Baca Juga:  Perencanaan Biaya ke Pulau Derawan

Nah, jika memutuskan untuk mengunjungi tempat nongkrong di Berau ini upayakan untuk tidak datang terlalu malam, sebab sejak senja tiba seluruh warung tenda di Tepian Sungai Segah ini sudah mulai menggelar dagangannya dan di beberapa stand warung tenda juga sudah dipenuhi oleh pengunjung yang mencari posisi terbaik untuk menikmati malam di Tepian Sungai Segah sembari bercengkrama dengan orang tersayang.

Itulah ulasan mengenai tempat nongkrong di Berau yang bisa Anda masukkan ke dalam list daftar wisata saat plesiran di kota Banjarmasin. Menyeruput minuman khas Kabupaten Berau yaitu jahe susu sembari memandangi luasnya Tepian Sungai Segah membuat liburan Anda semakin tambah sempurna. Yuk kesana!