Sunday , 24 February 2019

Tempat Makan untuk Buka Puasa Bersama Jakarta

Tugu Kunstkring Paleis
Tugu Kunstkring Paleis

Tempat Makan untuk Buka Puasa Bersama Jakarta  – Tempat Makan untuk Buka Puasa Bersama Jakarta Setelah seharian penuh menahan diri dari haus, lapar, dan hawa nafsu, berbuka puasa tentu menjadi momen yang selalu dinanti setiap harinya. Ketika berbuka puasa, sebagian besar ingin menikmatinya bersama keluarga. Namun, ada pula yang ingin menikmati buka puasa bersama teman-teman.

Momen buka puasa bersama inilah yang selalu ada setiap tahunnya. Biasanya, baik bersama keluarga ataupun teman-teman, mereka akan lebih memilih berbuka puasa di restoran atau tempat makan yang bisa sekalian bercengkrama.

Untuk itulah, kumparan memberikan beberapa pilihan tempat makan di Jakarta yang bisa jadi referensi kamu untuk berbuka puasa bersama teman atau keluarga:

Tempat yang Cocok untuk Buka Puasa Bersama Teman Kantor

Bangi Kopitiam

Bangi Kopitiam (Foto: bangikopitiam.com)

Kamu bekerja di kawasan Setia Budi? Bingung buka puasa bersama teman kantor di mana? Mungkin Bangi Kopitiam bisa menjadi salah satu referensi kamu. Restoran yang memadukan konsep kedai kopi dan restoran ini terletak di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Lantai 4, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Kamu bisa mencoba beberapa menu yang tersaji di sini seperti cuttle fish nasi lemak, reddish chicken white rice, chicken chop rice, dan mak tek nasi dagang. Sementara minumannya, kamu bisa mencoba ice milo, aunty yee ice white coffee, dan chilled coffee special.

Bagi kamu yang berminat untuk mengunjungi restoran ini, menu makanannya di banderol mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu per porsi. Sementara minuman mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Nanny's Pavillon

Nanny’s Pavillon (Foto: Instagram/@nannyspavillon)

Restoran yang dikenal dengan makanan beratnya ini mengusung tema yang berbeda-beda di setiap outletnya. Di mall Kota Kasablanka, Nanny’s menggunakan tema Playroom dengan desain yang dibuat menarik. Selain itu, interiornya juga cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama.

Makanan yang ditawarkan pun bervariasi, seperti pancake, pasta, steak, dan waffle. Cocok sebagai menu berbuka puasa. Bagi kamu yang berminat berbuka puasa di sini, mekanan yang tersedia dibanderol mulai harga Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu.

People's Caffe

People’s Caffe (Foto: Instagram/@thepeoplescafe)

Kamu mau berbuka puasa sambil bekerja bersama teman-teman kantor? The People’s Cafe bisa jadi salah satu referensi kamu. Meskipun lokasinya berada di dalam mall Grand Indonesia, cafe ini sangat nyaman dan bisa membuat kamu berbuka puasa sambil bekerja bersama teman-teman kantor.

Memiliki desain interior yang unik dan menarik, sehingga terasa nyaman dan betah untuk berlama-lama. Menu yang ditawarkan juga beraneka ragam, mulai dari Indonesia, Western, hingga Italia, seperti pizza, nachos, nasi goreng, bakmi, dan roti bakar. Cukup sediakan uang Rp 50 hingga Rp 300 ribu jika ingin menikmati hidangan di restoran ini.

Restoran yang Cocok untuk Buka Puasa Bersama Keluarga

Tugu Kunstkring Paleis

Restoran Tugu Kunstkring Paleis

Restoran Tugu Kunstkring Paleis (Foto: Instagram/@kunstkring)

Restoran yang bangunannnya merupakan peninggalan kolonial Belanda ini terletak di Menteng , Jakarta Pusat. Tugu Kunstkring menyajikan menu hidangan Indonesia. Nama-nama hidangannya pun cukup unik karena diperoleh dari tiga bahasa yaitu, Mandarin, Belanda, dan Indonesia.

Area makannya yang luas lengkap dengan long table sangat cocok bagi kamu yang ingin berbuka bersama keluarga besar. Menu makanannya pun cukup bervariasi, kamu bisa mencoba ayam setan, empal goreng, tahu tempe terong sambel ijo, tahu telor, dan nasi lemak. Harga yang ditawarakan pun relatif murah jika kamu berbuka bersama keluarga besar, yaitu sekitar Rp 100 hingga Rp 400 ribu.

Sebelum waktu berbuka tiba, kamu bisa menikmati galeri seni yang bisa dikoleksi. Tak hanya itu, kamu juga bisa berjalan mengelilingi bangunan restoran yang dipenuhi interior bergaya baroque dengan nuansa kerajaan yang mewah-klasik, karena pengaruh unsur budaya Eropa dan Jawa.

Jika tertarik, restoran ini berada di jalan Teuku Umar No.1 Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran Abunawas

Restoran Abunawas (Foto: Instagram/@abunawasrestaurant)

Restoran dengan gaya Timur Tengah ini menyajikan makanan khas Arab Saudi. Ketika masuk ke dalam restoran, kamu akan merasa seperti berada di Timur Tengah. Menu makanan dtulis dalam bahasa arab, dan terdapat penjelasannya dalam bahasa Inggris.

Menu yang paling cocok untuk berbuka puasa adalah Lahm/Samak-Maswhi/Maqli (daging kambing/ikan goreng atau bakar), Lahm Mugalgal (daging kambing yang dimasak menggunakan tomat, bawang merah, paprika hijau, dan tambahan bumbu pedas), serta Kebab Dajaj (roti kebab isi daging ayam). Harga makanan pun cukup bervariasi mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu.

Jika tertarik, Abunawas berada di dua kawasan yaitu di jalan Matraman no 15 Jakarta Timur, dan Jalan Kemang Utara No.15 Jakarta Selatan.

Restoran Bebek Tepi Sawah

Restoran Bebek Tepi Sawah (Foto: @bebektepisawahjkt)

Ingin berbuka puasa bersama keluarga di Bebek Tepi Sawah? Kini kamu tidak perlu lagi ke Bali, karena resaturan ini juga sudah tersedia di Jakarta. Berdesain modern dengan tambahan dekorasi khas Bali serta alunan musik tradisional Bali, kamu bisa memilih area indoor atau outdoor ketika memasuki restoran ini.

Menu andalan di restoran ini adalah bebek Bali. Kamu bisa mencicipi bebek bali crispy atau grilled. Ukuran bebeknya cukup besar, sehingga bisa berbagi bersama keluarga.

Jika kamu pecinta pedas, kamu bisa menikmati 3 jenis sambal yang ditawarkan, yaitu sambal matah, sambal mbe, dan sambal uleg. Harga makanan dan minuman disini dimulai dari Rp 50 ribu hingga Rp300 ribu.

Jika tertarik, Bebek Tepi Sawah berada di Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Restoran Talaga Sampireun

Restoran Talaga Sampireun (Foto: Instagram/@talagasampireun)

Ingin berbuka puasa dengan suasana yang berbeda, sekaligus melepas kepenatan hiruk pikuk kota? Kamu bisa mengunjungi restoran dengan konsep rumah makan traditional Sunda, yaitu Talaga Sampireun.

Lahan restoran ini cukup luas, sehingga cocok buat kamu yang ingin berbuka bersama keluarga. Sebelum berbuka puasa, kamu dan keluarga bisa menikmati pemandangan danau yang ada di sekitar saung. Karena saung-saung restoran ini dikelilingi danau dan pepohonan, sehingga terasa nyaman dan sejuk.

Untuk menghilangkan dahaga saat berbuka puasa, kamu bisa memesan es kelapa muda atau es campur dengan harga Rp 39 ribu. Setelah itu, bisa juga mencoba makanan berat dengan kombinasi cita rasa pedas, gurih, asam dan manis di berbagai menu masakannya. Seperti olahan seafood, daging, sup, pepesan,patin ikan bakar bambu, nasi liwet, dadar gulung, cumi goreng tepung, dan sate kambing yang dijual mulai harga Rp 39 ribu – Rp 125 ribu.

Jika tertarik, Talaga Sampireun berada di tiga kawasan, yaitu Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7, Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7 No. N1, Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan. Serta Jalan Lapangan Golf 7, Pademangan Utara, RW.10, Ancol, Jakarta Utara.

Tempat Berbuka Puasa yang cocok untuk Anak Muda

Cafe Three Buns

Cafe Three Buns (Foto: Instagram/@burgersandheads)

Cafe dengan konsep semi terbuka ini seolah-olah membawa kamu berada di alam bebas. Mata disuguhkan dengan tumbuhan hijau, karena terdapat pepohonan di tiap sudutnya.

Bentuk kafe ini pun begitu unik, karena tempat duduknya menyatu dengan lantai berupa ringkatan-tingkatan yang terbuat dari kayu. Tempat duduknya diberi busa sofa, sehingga saat duduk kamu akan merasa nyaman.

Baby huey yang merupakan burger daging itu merupakan salah satu menu andalan yang ada di restoran ini. Dagingnya yang tebal akan membuat kamu merasa kenyang. Harga makanannya sendiri dibanderol mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu.

Jika tertarik, Three Buns terletak di Jalan Senopati No.90, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Cafe FJ Bistro dan Deli

Cafe FJ Bistro dan Deli (Foto: Instagram/@gesatastella)

Di FJ Bistro & Deli, kamu bisa memilih area yang diinginkan seperti exclusive dining area dengan interior serba putih, main dining area, sofa area, bar area, maupun outdoor area. Suasananya pun terasa sejuk karena dikelilingi tumbuhan hijau.

Menu makanan yang ditawarakan pun bervariasi, mulai dari Italian, Western hingga Asian. Saat berbuka puasa, kamu bisa mencicipi Chocolate Cake. Setelah itu dapat dilanjutkan dengan hidangan yang berat, seperti Pan Seared Sea Bass, Soubise, Sauteed Mushroom, Truffle Oil Mashed Potatoes, dan Aglio Olio Blue Prawn.

Kemudian, kamu juga bisa menikmati segelas FJ Favorite Smoothie. Minuman ini berasal dari serat buah lyche dan apel, sehingga cocok dijadikan minuman untuk berbuka puasa. Cukup siapkan Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu untuk menikmati hidangan di restoran ini.

Jika tertarik, restoran ini berada di FJL Building, Lantai 2 Jalan Kemang Raya No. 25, Jakarta Selatan.

Cafe Pancious

Cafe Pancious (Foto: Instagram/@panciouspancious)

Pancious menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang gemar pancake. Karena cafe ini memang terkenal dengan aneka pancake, waffle, pasta dan juga dessert. Kamu bisa memadukan Bolognaise, Smoked Beef, Beef and Blue Cheese, Chicken Mushroom hingga BBQ Chicken dengan waffle. Disajikan dengan salad plus topping keju mozarella yang gurih.

Toppingnya pun bervariasi, rasa manisnya pas, sehingga cocok buat makanan pembuka saat berbuka puasa. Minuman latte juga tersedia lebih banyak di rumah pancake ini, seperti Ice Cafe Latte, Ice Mocha, Ice Vanilla Latte, Ice Caramel Latte, dan Ice Hazelnut Latte dengan harga mulai Rp 20.000.

Soal harga makanan, untuk menikmati risotto siapkan dana mulai Rp 60.000, sedangkan fish and chip Rp 70.000 dan parmigiana mulai Rp 100.000.

Jika tertarik, Pancious berada di Mall Grand Indonesia, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Daftar Tempat Wisata di Jakarta Selatan Selain Mall