Sunday , 24 February 2019

Tempat buka bersama di Jogja untuk mahasiswa sampai keluarga

Tempat buka bersama di Jogja untuk mahasiswa sampai keluarga – Buka bersama adalah momen yang paling di tunggu-tunggu bagi yang manjalankan ibadah puasa. Sederet aktivitas seperti nongkrong, berburu makanan, silaturrahim dan tarawih menjadi serangkaian tradisi yang tidak bisa lepas dari bulan Ramadhan. Bukan hanya sekedar membatalkan puasa, acara buka puasa bersama kini sudah menjadi motif untuk bertemu dan mempererat hubungan dengan keluarga dan teman-teman tercinta.

Anda pun pasti mengalami saat-saat harus mencari tempat berbuka puasa yang bisa memfasilitasi keakraban rombongan besar keluarga atau teman-teman anda. Tentunya, tempat yang dipilih pun harusnya yang juga memiliki ruang luas, pilihan makanan yang beragam dan bisa di-sharing, hingga suasana yang asri. Coba intip dulu, daftar tempat buka bersama di Jogja berikut yang paling asik dan wajib di kunjungi kala bulan suci.

Tempat buka bersama di Jogja yang cocok untuk mahasiswa

Bale Bebakaran

Murah meriah, tempat luas serta rasa yang lezat membuat Bale Bebakaran menjadi salah satu destinasi utama tempat berbuka puasa untuk mahasiswa. Walaupun saat bulan puasa Bale Bebakaran selalu dipenuhi pengunjung, tapi penyajiannya yang super cepat membuat pengunjung tidak perlu menunggu lama. Hanya dalam beberapaa menit pesanan sudah langsung diantar ke meja.

Bale Bebakaran ini mempunyai dua menu istimewa yakni Paket Bebakaran dan Pake Gegorengan, tapi tetap saja menu yang paling diminati pengunjung ialah Paket Bebakaran. Paket Bebakaran ini terdiri dari nasi, lauk, lalapan dan sambal. Menu lauknya pun beragam. Mulai dari lele, gurame, bebek, ayam kampung, nila hingga puyuh.

Tempat_buka_bersama_paling_asik
source: krjogja.com

Paket Bebakaran dibendrol dari harga IDR10.000 sampai IDR20.000. Uniknya, untuk lauk gurame disajikan dengan porsi double. Jadi apabila anda ingin memesan gurame ada baiknya untuk mencari partner terlebih dahulu. Paket gurame untuk 2 porsi ini berkisar IDR40.000. Solusi murah dan kenyang untuk buka puasa kan?

  • Alamat 1   : Jl. Afandi (Gejayan) Gg. Guru No.12
  • Alamat 2  : Jl. Menteri Supeno No.100, Umbulharjo
  • Alamat 3  : Jl. Kaliurang KM 4,5 Gg Kinanti No 6A
  • Alamat 4  : Jl. Kaliurang KM 14 Sleman
  • Alamat 5  : Jl. Dr Sutomo No 19, Bausasran
  • Alamat 6  : Jl. Wahid Hasyim No.5 Nologaten
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
  • Harga        : IDR10.000 – IDR45.000
Baca Juga:  Tempat Berbuka Puasa di Jogja

Pondok Cabe

Nah jika anda pecinta sambal, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Pondok Cabe. Pondok Cabe memang pilihan yang tepat buat para penggila rasa pedas. Memasuki Pondok Cabe terlihat bahwa resto ini menggunakan konsep sederhana dengan perpaduan warna merah, kuning dan hijau. Bangunannya sendiri berbentuk seperti pendopo atau limasan.Di cabang Simanjuntak, Pondok Cabe telah direnovasi sehingga suasananya lebih modern, namun tetap luas dan membuat betah ditempati berlama-lama.

pondok-cabe-jogja-tempat-buka-bersama
source: tripadvisor.com.au

Adanya kombinasi lampu bercahaya kuning serta ketiga warna merah, kuning, hijau mampu meningkatkan nafsu makan serta memberi kesan hangat. Bukan hanya itu saja suasana berbuka menjadi lebih seru karena tempat makan yang satu ini sengaja di buat semi outdoor. Dijamin anda dan teman-teman tidak akan bosan menunggu waktu buka.

Masalah menu, Pondok Cabe menyajikan berbagai macam sambal dengan harga IDR1.500 – IDR2.000, mulai dari sambal terong, sambal tomat, sambal tempe, sambal dadak, sambal bajak, dan sambal mercon. Menu lauk pun tidak mahal, semuanya di bawah IDR30.000 saja.

  • Alamat 1   : Jl. Laksda Adisucipto 10
  • Alamat 2  : Jl. Cokroaminoto 16
  • Alamat 3  : Jl. Tamansiswa 87
  • Alamat 4  : Jl. C. Simanjutak 418
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
  • Harga        : IDR9.500 – IDR27.000

Lesehan Aldan

Buat yang ingin berbuka dengan makanan lengkap nasi, sayur, dan lauk pauk dengan suasana yang lebih radisional, maka Lesehan Aldan dapat menjadi salah satu solusi tempat buka puasa bersama di Jogja. Keunikan dari Lesehan Aldan ini ialah cara makan yang masih menggunakan cara lesehan. Jadi jangan heran jika anda tidak menemukan kursi sama sekali disini.

Memiliki cabang yang tersebar merata di Kota Yogyakarta serta menawarkan menu komplit dari A hingga Z membuat warung ini menjadi andalan berbuka bagi mahasiswa ataupun pekerja kantoran. Disini ada anda dapat memilih aneka menu sayuran seperti sayur kangkung, sup dan beberapa lauk yang diolah dengan cara digoreng atau dibakar. Selain itu, aneka jus segar juga siap melepas dahaga setelah seharian menahan haus dan lapar.

Tempat_buka_bersama_paling_asik
source: yogyes.com
  • Alamat 1   : Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro, Bantul, Yogyakarta
  • Alamat 2  : Jalan Gedong Kuning Yogyakarta
  • Alamat 3  : Jalan Kusumanegara No. 26 Yogyakarta
  • Alamat 4  : Jalan Dr. Sutomo Yogyakarta
  • Alamat 5  : Jalan Godean km 5 Yogyakarta
  • Alamat 4  : Jalan Kaliurang km 5 Yogyakarta
  • Alamat 6  : Jalan Babarsari Yogyakarta
  • Alamat 7  : Jalan Hos Cokroaminoto Yogyakarta
  • Alamat 8  : Jalan Monjali Yogyakarta
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
  • Harga       : IDR3.500 – IDR14.500
Baca Juga:  Tempat Berbuka Puasa di Jogja

L’cost Seafood

Seafood adalah makanan andalan bagi kamu yang sedang ngidam sesuatu gurih, berbumbu, dan lezat. Berlokasi di Jalan Jembatan Merah, Sleman, L’cost Seafood menghadirkan olahan segala seafood. Hal yang menarik disini, aneka ikan yang disajikan fresh, langsung dari akuarium. Soal rasa, ragam olahan laut yang dimasak telur asin adalah juaranya.

lcost-jogja-tempat-buka-bersama
source: adkuwan.wordpress.com

Tidak perlu takut untuk kehabisan tempat duduk atau tempat parkir. Di tempat buka bersama di Jogja yang hemat ini tersedia tempat makan serta tempat parkir yang tebilang cukup luas. Bahkan untuk jasa parkir disini dikenakan biaya nol rupiah.

  • Alamat     : Jalan Jembatan Merah No. 116, Sleman
  • Jam buka : 24 Jam
  • Harga       : IDR10.700 – IDR29.700

Tempat buka bersama anti-mainstream

Nanamia Pizzeria

Berkonsep mediteranian style yang dipadukan dengan nuansa outdoor membuat Nanamia Pizzeria menjadi tempat yang unik untuk berbuka puasa. Memasuki resto yang satu ini, terlihat dapur yang dengan sengaja diletakan di bagian depan. Dengan begitu, sembari menunggu pesanan datang, anda bisa mengintip pembuatan pizza di tungku.

Dari segi interior, Nanamia memiliki konsep unik yang sulit ditemukan di tempat lain. Hal ini dikarenakan semua pernak pernik di resto ini langsung di design oleh pemilik Nanamia. Tempat buka bersama di Jogja satu ini termasuk asyik untuk dikunjungi, karena anda bisa memilih mau berantap di bagian indoor yang hangat atau outdoor yang lebih akrab.

Terkhusus untuk Nanamia Pizzeria di Tirtodipuran, bagian outdoor terletak di belakang resto, dimana bangku dan meja yang terbuat dari kayu tertata rapi di kebun. Jika hari mulai petang, nuaansa romantis sekaligus hangat akan semakin terasa dengan dinyalakannya lilin-lilin di setiap meja makan. Bukan hanya itu saja, di sini juga terdapat kids table yang sengaja disediakan untuk anak-anak.

Tempat_buka_bersama_paling_asik
source: arief-ramadhan.blogspot.co.id

Meski terkenal dengan menu pizza-nya, bukan berarti menu lain yang ditawarkan restoran ini menjadi biasa saja. Misalnya saja seperti panini, pasta, salad, dan soup, rasa ke tiga hidangan tersebut membuat anda ingin mencoba lebih dari sekali. Menu-menu vegetarian yang tidak kalah lezat juga tersedia. Semua dibanderol dari harga IDR14.000 hingga IDR66.000

  • Alamat 1   : Jl. Tirtodipuran No.1, Mantrijeron
  • Alamat 2   : Jl. Moses Gatotkaca B10-11 Gejayan
  • Harga        : IDR14.000 – IDR66.000
  • Jam buka  : 11.00 – 23.00 WIB
Baca Juga:  Tempat Berbuka Puasa di Jogja

Banyu Mili

Sambil menunggu waktu berbuka, Banyu Milli menawarkan kegiatan olahraga seru yakni berenang. Kolam renang dengan pohon-pohon rindang membuat Banyu Milli terkesan lebih dari sekedar resto biasa. Dapat dikatakan Banyu Mili bisa menjadi tempat buka bersama di Jogja yang bisa sekalian digunakan untuk ngabuburit. Buah hati bisa bermain di wahana air serta danau buatan. Sedangkan untuk orang tua dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan bersantai di gazebo yang tersedia.

Tempat_buka_bersama_paling_asik
source: banyumiliresto.com

Kolam renang juga dilengkapi dengan hiasan patung patung air mancur yang menambah suasana menjadi semakin asik. Wahana air ini di buka sejak pukul 07.00 hingga 18.00 dengan biaya kontribusi sebesar IDR20.000. Puas berenang pengunjung bisa langsung menikmati menu kuliner. Kepiting Telur dan Udang Bakar Madu adalah menu yang tidak boleh terlewatkan. Begitu masuk ke mulut sensasi rasa manis dan gurih langsung memanjakan lidah.

  • Alamat      : Jl. Godean Km 4,5
  • Harga        : IDR10.000 – IDR225.000
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

Pondok Makan Pelem Golek

Setelah pusing dengan aktivitas kantor, tidak ada salahnya memanfaatkan waktu berbuka puasa bersama keluarga menjadi momen bersantai. Pondok Makan Pelem Golek adalah salah satu restaurant berkonsep alam yang cocok untuk keluarga. Memiliki suasana hutan alami yang kental dilengkapi dengan gemericik air terjun dan kicauan burung menjadikan lokasi ini bernuansa damai dan tenang.

Tempat_buka_bersama_paling_asik
source: twitter.com/@pmpelemgolek

Tidak hanya itu saja, lokasi pondok makan yang strategis, tepat di pinggiran sungai yang bersih dan bening membuat atmosfir semakin pas sebagai tempat favorit untuk makan sekaligus berlibur bersama keluarga. Di tempat buka bersama di Jogja yang paling asri ini anda bisa pesan menu makanan khas dari seluruh Indonesia, seperti Gurame Tabur Permata, Kwe Bakar Bumbu Jimbaran, Udang Bago Saus Lada Hitam, dan masih banyak lagi. Mengenai harga, beberapa menu dijual berdasarkan berat lauk alias per ons.

  • Alamat      : Jl. Palagan Tentara Pelajar Km.7 No.99
  • Harga        : IDR11.000 – IDR120.000
  • Jam buka : 09.00 – 23.00 WIB.