Sunday , 24 February 2019

Taman Bekapai, Taman Asri Nan Indah Di Kalimantan Timur

keindahan taman bekapai

Taman Bekapai, Taman Asri Nan Indah Di Kalimantan Timur – Wisata Taman Bekapai terletak di jantung kota Balikpapan, taman ini merupakan objek wisata yang mampu menyajikan liburan para pengunjung menjadi lebih menyenangkan dengan suasana santainya. Taman asri ini merupakan salah satu taman kota yang keberadaannya persis di jalan Protokol.

Wisata taman ini dijadikan ruangan terbuka bagi publik sebagai satu-satunya tempat bersantai yang terletak di tengah kepadatan kehidupan kota ini. Hal tersebut tentunya sangat cocok sekali apabila Anda ingin sejenak melepaskan kepenatan atas segala rutinitas maupun kesibukan setiap harinya, tanpa perlu jauh-jauh berlibur dari pusat kota Balikpapan.

Taman Asri nan indah di Kalimantan Timur ini merupakan taman kota yang didirikan atas kerjasama dari PT Pertamina (Persero) dengan Total Indonesia yang secara resmi ditanda tangani oleh Walikota Balikpapan. Peresmian tersebut pada tanggal 28 Oktober 1998 atau bertepatan 90 tahun sesudah peristiwa Sumpah Pemuda.

Keindahan Taman Bekapai Balikpapan

Di saat malam hari, suasana wisata taman ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Hal tersebut dikarenakan taman ini ada sebuah monumen dengan dilengkapi sebuah air mancur. Nah, yang membuatnya menarik dari air mancur tersebut yakni disorot dengan bermacam pencahayaan berwarna-warni. Dari pencahayaan itulah yang akan memberikan efek terlihat seperti semburan minyak bumi yang dikeluarkan dari tanah.

Baca Juga:  Bukit Alpha Balikpapan Menampilkan Keindahan Ilalang yang Mempesona
Taman Bekapai, Indah di Malam Hari
Taman Bekapai, Indah di Malam Hari

Seperti yang telah diketahui bahwasanya Balikpapan sebagai salah satu sumber penghasil minyak bumi, sehingga dari monumen sinilah yang akan menjadi penanda dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Balikpapan. Monumen tersebut dibangun sebagai bentuk ingin menunjukkan jati dirinya bahwa Balikpapan adalah kota penghasil minyak bumi.

Fasilitas Taman Bekapai Balikpapan

Ada banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung di Taman ini. Salah satu manfaat yang bisa digunakan dengan baik yaitu fasilitas wi-fi, dengan adanya fasilitas ini tentu akan lebih memudahkan para pengunjung dalam mengakses jaringan internet secara gratis. Di tempat ini para pengunjung bisa terhubung ke internet secara bebas sambil duduk-duduk santai sembari menyaksikan pemandangan taman yang terlihat sangat indah dan menganggumkan.

sudut taman bekapai
Sudut Taman Bekapai

Pada bagian sisi luar taman terdapat sekumpulan pedagang dengan beraneka ragam makanan dan minuman yang bisa dinikmati secara langsung. Jadi tidak heran apabila taman ini dijadikan satu-satunya tempat wisata paling seru untuk bersantai di kota Balikpapan.

Taman ini juga mempunyai trek khusus untuk refleksi kaki yang berupa jalan dengan lapisan bebatuan, seperti halnya kebanyakan taman lainnya. Trek inilah yang biasa dimanfaatkan untuk merefleksi kaki ataupun berguna bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga:  Pulau Sangalaki, Surganya Snorkling dan Penyu Laut Kalimantan Timur

Akses Menuju lokasi

Taman Bekapai ini sangatlah mudah untuk ditemukan karena terletak di pusat kota yakni berada di jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Demikian informasi mengenai wisata Taman Bekapai, semoga penjelasan ini bisa bermanfaat apabila suatu hari Anda berlibur di kota Balikpapan.