Monday , 14 January 2019

Rumah Makan Di Palangkaraya Yang Lezat

Rumah Makan Di Palangkaraya Yang Lezat

Kalimantan dijuliki sebagai pulau seribu sungai. Jika anda berkunjung ke Kalimantan maka jangan lupa untuk merasakan sensasi wisata ke berbagai daerah pedalaman. Hal ini akan membuat anda tertantang. Tantangan untuk berwisata ke Kalimantan ini juga beragam. Alam Kalimantan masih banyak yang alami dan masih asri belum terjamah oleh tangan para manusia. Berwisata ke Kalimatan tengan juga akan tidak heran dengan wisata kulinernya. Rumah makan di Palangkaraya ini memang menyediakan berbagai jenis makanan yang lezat. Makanan tersebut tidak ada pengawet dan bahan kimianya.

Berhubung para penduduk di Kalimantan ini merupakan masyarakat Dayak. Maka anda akan menemui berbagai jenis makanan yang mempunyai bahan dasar dari hutan. Salah satunya yaitu jenis sayur juhu singkah yang berbahan dasar rotan muda. Batang rotan yang dipanen dari hutan terebut juga banyak dijual diberbagai pasar tradisional. Biasanya batang tersebut dijual dalam ikatan kecil dengan harga yaitu lima ribu rupiah. Memasak rotan yang berduri tersebut harus membutuhkan kehati-hatian dari sang koki. Anda dapat menikmati masakan rotan ini di warung Samba milik dari H Bidong. Rumah makan tersebut berada di Jalan RTA Milino nomor 15 PalangkaRaya.

Baca Juga:  Danau Tahai Palangkaraya yang Cocok untuk Bersantai

Rumah Makan Di Palangkaraya

Jika anda penikmat atau penyuka ikan dan makanan asin, maka anda dapat mencoba jenis makanan satu ini. Makanan wadi ikan jelawat merupakan makanan yang khas. Masakan tersebut berbahan dasar dari ikan basah yang kemudian diasinkan. Anda dapat menikmati kenikmatannya hanya di Rumah Makan Palangka. Rumah makan tersebut berada di Jalan G. Obos, Palangkaraya. Selain itu rumah makan tersebut juga menyediakan berbagai macam makanan. Salah satunya yaitu sayur rimbang serta sambal khas Palangka. Rumah makan ini juga terkenal di berbagai kalangan para penduduk lokal. Jika anda datang di waktu jam makan siang, maka anda akan bertemu dengan para pegawai kantoran. Jika anda ingin mencoba jenis makanan Dayak ini dengan kenikmatan di pinggir sungai maka datanglah ke Kampung Lauk. Kampung Lauk ini berada di Jalan Raya Palangkaraya Bukitrawi yang berdekatan dengan Jembatan Kahayan. Jika anda memesan tempat di pinggir sungai maka anda dapat menikmati keindahan dari sungai kahayan, hutan bakau dan perahu klotok.

Baca Juga:  Keindahan Palangkaraya Kota Cantik, Tujuan Destinasi Wisata Terbaik

Jika anda sendiri berlibur ke Palangkaraya maka jangan lupa untuk berkunjung ke wisata Susur sungai Kahayan. Disana anda dapat menggunakan kapal dari kayu besi. Kemudian anda juga akan melewati perkampungan yang khas dari Kalimantan. Contohnya yaitu rumah diatas sebuah batang kayu, jika air tersebut naik maka rumahnya akan naik. Jika air tersebut surut maka rumahnya juga akan surut mengikuti air tersebut.

Wisata susur sungai Kahayan ini anda dapat menikmati suasana alam yang sungguh menyenangkan. Disini juga terdapat berbagai macam tempat tidur bagi wisman. Berbicara mengenai kuliner anda juga dapat menikmati Sayur Kalakai. Sayur tersebut banyak khasiatnya dan dapat anda peroleh di salah satu rumah makan Palangkaraya.

Rumah Makan Palangkaraya

Ada berbagai macam rumah makan Palangkaraya yang dapat anda kunjungi dan menyajikan berbagai masakan khas. Berikut ini beberapa rumah makan di Palangkaraya.

  • Rumah Makan Kampung Lauk berada di Jalan Trans Kalimantan
  • Kum-Kum yang berada di Jalan Trans Kalimantan
  • Rumah Makan Pelangi berada di Jalan Dr Murjani Palangkaraya
  • Alan yang berada di Dr Murjani Palangkaraya
  • Rumah Makan Fadli yang berada di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya
  • RM AA berada di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya
Baca Juga:  4 Tempat Nongkrong di Palangkaraya yang Hits

Nikmati liburanmu dengan wisata kuliner di Palangkaraya di sela-sela mengunjungi Wisata di Palangkaraya.