Sunday , 24 February 2019

Ruko Bandar Balikpapan, Wisata Kuliner Malam

Ruko Bandar Balikpapan, Wisata Kuliner Malam
Ruko Bandar Balikpapan, Wisata Kuliner Malam

Balikpapan merupakan salah satu Kota di Kalimantan Timur yang terkenal akan pesona alamnya yang luar biasa. Berbagai tempat wisata di kota ini menjadi tujuan utama para wisatawan yang datang ke Kalimantan. Selain itu, wisata kuliner di Kota Balikpapan juga menjadi tujuan wisatawan datang ke kota ini. Salah satu wisata kuliner yang populer di Balikpapan adalah Ruko Bandar Balikpapan.

Ruko Bandar Balikpapan merupakan area wisata kuliner malam yang berada di jantung Kota Balikpapan. Di area Ruko Bandar Balikpapan ini terdapat deretan kafe dan restoran yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman bagi para wisatawan yang ingin menikmati malam di Kota Balikpapan. Berbagai kafe dan restoran di area ini merupakan wisata kuliner malam kelas menengah ke atas.

Suasana Ruko Bandar Balikpapan

Area Ruko Bandar Balikpapan menjadi favorit para wisatawan untuk menikmati makanan dan minuman karena beraneka ragam menu yang disajikan, dan utamanya adalah karena suasananya yang sangat syahdu. Wisatawan dapat menghabiskan malam di area ini dengan menikmati pemandangan laut lepas malam. Selain itu, konsep yang dibuat di area Ruko Bandar Balikpapan juga begitu tenang, yakni dengan meja dan kursi sederhana diterangi cahaya lilin yang redup dan lampu cokelat remang-remang. Tempat ini juga dibuat dengan papan dari kayu ulin, serta berada di atas pesisir pantai.

Baca Juga:  Daftar Cafe di Banjarmasin yang Wajib Dikunjungi

Konsepan area Ruko Bandar Balikpapan yang seperti ini sangat sesuai bagi pasangan atau keluarga yang ingin bersantai, berbincang-bincang, serta menghabiskan waktu malam di Kota Balikpapan. Suasana seperti ini juga akan memberikan kesan yang tak akan terlupakan bagi para pengunjungnya bersama dengan orang-orang terdekat.

Jam Buka Ruko Bandar Balikpapan

Sebagian besar, kafe dan restoran yang ada di area Ruko Bandar Balikpapan ini buka di malam hari. Akan tetapi, ada beberapa yang juga buka di siang hari. Tempat Ruko Bandar Balikpapan juga strategis, yakni berada di kawasan Jalan Sudirman yang bisa dilalui oleh angkutan umum seperti taksi serta angkot nomor 3.

Ruko Bandar Balikpapan Dekat dengan Penginapan

Ruko Bandar Balikpapan berada di kawasan yang dekat dengan banyak penginapan, sehingga akan sangat cocok bagi wisatawan yang menginap di penginapan untuk menikmati makan malam di kawasan ini sembari menikmati malam yang indah di tepi pantai Balikpapan. Beraneka ragam menu makanan dan minuman tersedia di area Ruko Bandar Balikpapan dengan harga yang juga beragam.

Baca Juga:  Eloknya Pantai Lamaru Balikpapan Berpagar Cemara

Ruko Bandar Balikpapan menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi ketika berlibur dan menginap di Balikpapan. Akan lebih mengesankan apabila berkunjung ke Ruko Bandar Balikpapan pada waktu malam hari, sehingga wisatawan akan merasakan suasana malam yang syahdu di tepi pantai Balikpapan.