Sunday , 24 February 2019

Rasakan Sensasi Negeri Dongeng di Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit sobatpetualang
Pic: sobatpetualang

Berkeliling Yogyakarta rasanya tidak akan cukup dihabiskan dalam satu atau dua hari saja. Banyak destinasi wisata baru nan populer yang wajib kamu kunjungi, tentunya agar kamu mendapatkan momen foto yang instagramable.

Salah satu yang menarik dan ramai di media sosial adalah Wisata Seribu Batu Songgo Langit. Wisata yang berada di dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul ini menyajikan panorama alam hutan pinus dan spot-spot foto unik untuk berfoto dengan ciri khas negeri dongeng.

Wisata yang telah dibuka sejak 2016 ini kini semakin ramai dikunjungi, utamanya saat weekend. Destinasi Seribu Batu Songgo Langit sendiri memang terletak di kawasan wisata seperti Hutan Pinus Mangunan, Jurang Tembelan, Puncak Becici dan lain-lain.

Disini kamu dapat menemukan spot foto keren seperti rumah Hobit, rumah Kukusan serta rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng yang bakal membuat teman kamu takjub.

Nama Seribu Batu sendiri diambil dari layout kawasan tempat ini yang kebanyakan batuan-batuan besar, kalau nama Songgo Langit sudah dari lama, karena letaknya yang berada di wilayah lembah, orang-orang pada jaman dulu kalau melihat mendung atau gumpalan awan seperti di sangga sebuah bukit yang berjarak 1 Km dari tempat wisata yang satu ini.

Baca Juga:  Hutan Pinus Banjarbaru, Dulu Biasa Sekarang Luar Biasa

Saat mulai memasuki kawasan Seribu Batu Songgo Langit, kamu akan merasakan seperti berada di negeri dongeng. Hawa dingin, rumah kayu hobbit yang kecil serta pepohonan pinus yang lebat membuat tempat ini menggambarkan sebuah tempat dalam cerita-cerita dongeng.

Berbagai tatanan unik juga semakin menambah nuansa dongeng di tempat tersebut. Seperti jembatan kayu penghubung, yang artistik, rumah seribu kayu, yang mirip dengan rumah Kurcaci, serta Bunga Teratai besar buatan yang menggambarkan keindahan negri dongeng.

Beberapa spot menarik tersebut bisa dinikmati sembari duduk bersantai di sebuah rumah kayu yang berada di sekitar kawasan wisata tersebut. Jalan setapak yang dibuat mirip taman-taman kecil dengan batuan putih yang ditata rapi serta bunga-bunga di kiri kanan jalan tersebut, memberi nuansa dunia dongeng, yang berbeda dari tempat wisata lainnya

Selain itu, kupu-kupu kayu raksasa di sebelah barat tempat wisata tersebut, menambah suasana berkhayal bagi para pengunjung.

Dua batuan yang sangat besar di area sekitar jembatan menguatkan lagi angan pengunjung akan cerita-cerita dongeng dalam buku-buku. Kicau burung, di tempat yang masih alami dengan pepohonan pinus yang rindang tersebut masih bisa didengarkan dengan riuhnya.

Baca Juga:  Hutan Pinus Magelang

Cahaya matahari yang menembus melalui celah- celah dahan memendarkan bayangan yang nampak sangat indah.

Selain spot-spot tersebut tersebut ada juga wahana permainan untuk memacu adrenalin anda. Tepat berada di jalur jalan pintu masuk anda bisa turun ke lokasi wisata dengan menggunakan Flying Fox. Harganya pun sangat terjangkau, yakni Rp 15.000. Murah kan untuk menikmati dunia dongeng?

Untuk masuk tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp4.000 dan sudah termasuk biaya parkir.