Monday , 25 February 2019

Puncak Kosakora Gunungkidul, Bukit Indah di Pesisir Pantai

Puncak Kosakora Gunungkidul, Bukit Indah di Pesisir Pantai

Gunungkidul terbukti tak hanya seputar keindahan pantainya saja. Di balik deretan pantai pasir putih yang mempesona, ada keindahan lain yang letaknya tak jauh dari pesisir pantai. Yups Puncak Kosakora yang sekarang lagi trend dan tempat yang paling di gemari oleh para remaja yang suka berfoto ria.

Puncak Kosakora ini mempersembahkan pemandangan yang eksotis dan luar biasa, seperti kalau kita berada di puncak Kosakora ini kita dapat melihat jajaran pantai Selatan Gunungkidul ini, selain itu Anda juga dapat menikmati alam sekitar dengan pemandangan yang hijau, di padu padankan dengan sumilir angin pantai.

Wah sungguh luar biasa untuk melepas penat di puncak ini. Puncak Kosakora ini terletak di desa Ngestirejo, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul. Puncak Kosakora juga bisa di gunakan untuk camping, jadi jika Anda suka dengan camping anda bisa camping disini. Yang penting jaga lingkungan kita agar tetap bersih dan terjaga.

Puncak-kosakora
Credit: unycommunity.com

Rute Menuju Puncak Kosakora Gunungkidul

Puncak Kosakora ini dari kota Yogyakarta mempunyai jarak kurang lebih 75 km dapat di tempuh dengan 2jam perjalanan, perlu kamu ketahui bahwa ada tiga rute untuk menuju puncak Kosakora ini,

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Air Terjun Luweng Sampang Gunungkidul

Rute pertama: Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Gading > Wonosari > jl. Baron > Baron > Kukup > pantai Drini (dilanjutkan dengan berjalan kaki ke arah timur melalui pantai Ngrumput ) > Puncak Kosakora

Rute kedua: Yogyakarta > Bantul > Parangtritis > Panggang > Saptosari > Baron > Kukup > Pantai Drini ( kemudian di lanjutkan dengan trekking ke arah pantai Ngrumput sebelah timur pantai Drini > Puncak Kosakora

Rute ketiga: Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Gading > Siyono > Wonosari > jl.Baron ( pertigaan mulo ambil arah kiri ) > Tepus (ambil arah kanan menuju Pantai Indrayanti) > Indrayanti > Sundak > Krakal > Pantai Drini ( berjalan menuju arah timur dari pantai Drini kemudian menemui pantai Ngrumput lalu bukit timurnya > Puncak Kosakora.

Puncak Kosakora persisnya ada di samping timur pantai Drini, semestinya kendaraan kita parkirkan di pantai drini ini saja. Kira-kira berjarak 2km kita berjalan kaki atau seputar 30menit. Jika pantai kembali surut kita dapat susur pantai lalu melalui pantai Ngrumput serta bukit samping timur pantai Ngrumput ialah puncak Kosakora. Jika cuaca kembali kurang berteman kita dapat telusuri bukit dari timur pantai Drini ini telah ada jalannya akan tetapi lebih jauh serta lebih menghabiskan waktu tentu saja.

Baca Juga:  Tempat Selfie Asik BerLatarkan Kebun Tebu Gendu Kulonprogo

Bila Anda memakai kendaraan umum tersebut jalan kendaraan umum yang perlu Anda tempuh, dari yogyakarta ke arah terminal Giwangan lalu mengambil bus jurusan Wonosari (biaya per orang Rp.9.000;) sesampainya terminal Wonosari (selang) Anda mencari minibus jurusan Kemadang (biaya per orang Rp.10.000;) sesampai kemadang Anda melanjutkan perjalanan memakai ojek untuk ke arah Pantai Drini (biaya ojek kira-kira Rp.30.000; per orang atau sesuai dengan persetujuan Anda dengan tukang ojeknya)

Selamat menikmati keindahan Puncak Kosakora Gunungkidul ya! Kamu akan mendapatkan spot foto indah dari perbukitan di pesisir pantai Gunungkidul.