Sunday , 24 February 2019

Penting! Destinasi Wisata Ini Tetap Buka Saat Lebaran 2017

Penting! Destinasi Wisata Ini Tetap Buka Saat Lebaran – Banyak pelancong yang memanfaatkan libur Lebaran untuk traveling bareng keluarga , Destinasi wisata yang tetap buka saat Hari Raya ini bisa jadi pilihan bagi pelancong. Yuk, diintip!

Hari Raya saatnya menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak hanya sekadar berkumpul di rumah, Anda bisa mengajak keluarga untuk berlibur ke beberapa taman hiburan. Selama Idul Fitri masih ada destinasi wisata yang tetap buka saat Lebaran.

Taman Mini Indonesia Indah

Saat libur panjang Lebaran, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur tetap buka seperti biasa, yaitu pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Di TMII, wisatawan akan disuguhkan beragam pertunjukan seru yang khusus diadakan selama libur Lebaran.

“Kami akan memberikan pelayanan khusus saat Lebaran untuk pengunjung dalam program Gebyar Lebaran,” kata Humas TMII, Narti, saat dihubungi oleh detikTravel.

Pelayanan khusus Lebaran ini mulai dilaksanakan pada 19 hingga 26 Agustus 2012. Beragam pertunjukan pun siap menghibur wisatawan, mulai Atraksi Debus Akrobatik, pertunjukan musik, pagelaran tari nusantara, dan pagelaran lain dari setiap anjungan daerah.

Tidak hanya itu, pelancong juga bisa bertemu dengan keluarga Disney dalam festival lampion di Taman Bunga Keong Emas sampai 15 Juni hingga 2 September 2012. Selama festival lampion berlangsung, TMII akan buka sampai pukul 21.00 WIB.

Kebun Binatang Ragunan

Tidak berbeda dengan TMII, Kebun Binatang Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan juga tetap buka mulai hari pertama Lebaran. Untuk jam operasional, Kebun Binatang Ragunan akan buka lebih pagi dari biasanya, yaitu pukul 06.00 WIB sampai 19.00 WIB. Tapi pada hari pertama Lebaran, Ragunan baru buka pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:  Tempat Wisata Saat Lebaran di Jakarta, Bandung, Jogja dan Bali Yang Buka Favorit Murah Sepi

Menurut Humas Kebun Binatang Ragunan, Bambang Wahyudi, saat detikTravel hubungi, selama libur panjang Idul Fitri Ragunan akan memperkenalkan keluarga baru kepada wisatawan.

“Kami akan memperkenalkan satu bayi tapir Sumatera dan bayi primata di Pusat Primata Schmutzer kepada wisatawan,” ucap Bambang.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak si kecil berkeliling Ragunan dengan menunggang gajah, kuda, atau unta. Bila datang pada waktu yang tepat, pelancong bisa melihat perawat hewan memberikan makan pada gorila di Pusat Primata Schmutzer pada pukul 12.00 WIB.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara, menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat libur Lebaran. Menyambut libur panjang Hari Raya, Ancol sudah siap dengan berbagai pertunjukan seru dan menarik.

Melalui pesan singkat yang dikirimkan oleh Corporate Communication Manager Ancol, Metty Yan Harahap, kepada detikTravel, selama libur panjang Lebaran Ancol menyiapkan beberapa atraksi seru. Seperti mulai 17 Agustus hingga 2 September 2012, pengunjung Dufan akan dimanjakan dengan atraksi Shaun the Sheep, Extreme Slam dunk & Motor Action.

Tidak hanya itu, masih banyak pertunjukkan lainnya, seperti drama musikal Under the Sea Live Show di Ocean Dream Samudera, dan Atlantis Water Adventures yang akan bertambah meriah dengan penampilan RAN, Blink, Coby Jr, dan Super Girlies.

Trans Studio Bandung

Theme park indoor yang berada di kawasan Bandung Supermal Jl Gatot Subroto, Bandung ini bisa jadi destinasi libur panjang Lebaran Anda bersama keluarga. Selama libur Lebaran, Trans Studio Bandung tetap buka seperti biasa.

Baca Juga:  Tempat Wisata Di Puncak Bogor Ini Wajib Di Kunjungi Ketika Libur Lebaran

“Selama Lebaran kami buka seperti biasa. Hanya pada hari pertama, kami akan buka pukul 12.00 WIB,” jelas humas Trans Studio, Melia, dalam perbincangan melalui telepon bersama detikTravel.

Walaupun biaya masuk yang dikenakan tetap sesuai harga weekend, pelancong akan mendapatkan beragam kejutan dan promo menarik lainnya. Salah satunya, bagi Anda berani menaiki Yamaha Racing Coaster akan mendapatkan bingkisan khusus. Penawaran ini berlangsung dari 17-31 Agustus 2012.

Tidak hanya itu, Trans Studio Bandung juga akan menampilkan pertunjukkan kembang api indoor pertama di Indonesia. Atraksi yang dilakukan guna melengkapi pertunjukkan Spektakuler Laser Show ini perdana dilakukan pada 19 Agustus 2012.

KidZania

KidZania yang menjadi kota untuk anak-anak ini, layak menjadi destinasi selama libur panjang Lebaran. Anda bisa membawa buah hati bertualang dan mencoba berbagai profesi dalam destinasi yang berada di Place Mall, Sudirman, Jakarta Selatan.

Melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada detikTravel oleh Marketing Communication KidZania, Cut Veria menyantumkan, pada 18 Agustus 2012 hanya ada satu sesi, pukul 09.00 WIB-14.00 WIB dan 19 Agustus hanya untuk satu sesi, pukul 15.00 WIB-20.00 WIB. Sedangkan, pada tanggal 20 Agustus diadakan dua sesi mulai pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Kalau urusan harga, pengunjung KidZania dikenakan biaya Holliday Season mulai 13-26 Agustus 2012. Untuk tiket masuk dewasa dan anak-anak usia 4-16 tahun dibandrol Rp 165 ribu. Sedangkan untuk balita hanya perlu merogoh kocek Rp 100 ribu.

Baca Juga:  Daftar Tempat Wisata di Jakarta Selatan Selain Mall

Taman Safari Indonesia

Berbeda dengan Ragunan, meskipun buka saat Lebaran Taman Safari Indonesia tidak mengadakan event atau promo khusus Lebaran. Destinasi yang berada di Cisarua, Bogor, Jawa Barat ini mengajak wisatawan melihat secara langsung kehidupan liar para hewan.

Untuk harga, pengelola juga mengenakan harga normal untuk liburan. Untuk pengunjung usia 1 sampai 5 tahun dikenakan tiket masuk seharga Rp 120 ribu dan 6 tahun ke atas Rp 130 ribu.

“Untuk Lebaran Safari tetap buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Tidak ada acara khusus saat Lebaran,” ucap Rima selaku Sales Taman Safari Indonesia.

Taman Mekarsari

Tidak melulu hanya taman hiburan yang menjadi destinasi saat libur Lebaran. Anda bisa jalan-jalan sambil menikmati suasana segar di Taman Mekarsari. Taman buah yang berada di Jalan Raya Cileungsi Jonggol Km 3, Bogor, Jawa Barat ini tetap buka seperti hari biasa.

“Saat hari Lebaran, Mekarsari tetap buka mulai pukul 10.00 WIB,” ucap Sales Mekarsari, Eno, saat dihubungi detikTravel.

Untuk mengisi acara selama Lebaran, Mekarsari akan mengadakan berbagai pertunjukkan menarik. Pertunjukkan-pertunjukkan tersebut antara lain, musik entertainment, akustik live musik, reggae live musik, dan pertunjukkan seru lainnya.

Semua destinasi ini bisa jadi pilihan Anda. Beragam kegiatan seru bisa Anda lakukan bersama keluarga tempat-tempat ini!