Saturday , 15 December 2018

Pasar ‘Papringan’ Taman Glugut Bantul, Sensasi Hidup di Zaman Baheula

pasar papringan taman glugut
Pasar Papringan Taman Glugut

Pasar ‘Papringan’ Taman Glugut, Sensasi Hidup di Zaman Baheula – Siapa sih yang tak kenal Pasar Papringan di Temanggung yang mendunia itu? Pasar yang hanya ada 35 hari sekali dan menggunakan sistem bayar pakai ‘pring’ atau bambu yang hingga kini masih laris menjadi tujuan wisata itu kini juga hadir di Bantul. Bantul, iya Bantul.

Adalah Taman Glugut, wisata di tepian Sungai Opak yang terletak di Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul ini kini menjadi Pasar Papringan Bantul, yang hadir tiap hari Minggu pagi, mulai pukul 07.00 waktu setempat. Pasar Papringan Bantul yang ada di Taman Glugut ini memang belum lama diresmikan, dan kini Pasar Paringan Taman Glugut akan hadir di setiap Minggu pagi.

Berada di kawasan wisata yang memang rimbun oleh pohon bambu, Taman Glugut ini benar-benar menjadi Pasar Papringan yang pastinya bakal menarik banyak pengunjung. Lalu apa saja yang ada di Pasar Papringan Taman Glugut Bantul ini?

Meskipun masih dalam tahap awal-awal dibuka, nyatanya sudah banyak macam-macam kuliner ataupun barang-barang lain yang dijual di Pasar Papringan Taman Glugut. Khusus untuk kuliner, disini bisa menjadi alternatif wisata kuliner minggu pagi kamu selain Sunday Morning yang sudah banyak muncul di beberapa lokasi di Jogja.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Bantul Yogyakarta Yang Paling Keren

Yang menarik, Pasar Papringan Taman Glugut menyediakan kuliner jaman baheula, atau jaman old yang pasti bakal membawa memori kamu kepada kenangan masa kecil. Yap, kuliner ndeso jaman dulu memang selalu mempesona dan kamu bisa mendapatkannya di Pasar Papringan Taman Glugut.

pasar papringan taman glugut kuliner
Salah satu stand kuliner Pasar Papringan Taman Glugut

Disini kamu akan menemukan puluhan jenis makanan yang sangat menggoda, mulai dari jajanan tradisional hingga sate klatak khas Bantul yang tiada duanya. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di Pasar Papringan Taman Glugut.

Pasar Papringan Taman Glugut buka mulai jam 7 pagi, namun tak menutup kemungkinan akan buka lebih pagi seperti pasar-pasar minggu pagi lainnya. Pasar ini akan tutup sampai siang lho, namun kamu tak perlu khawatir kepanasan karena area Taman Glugut sangat rindang dan menyejukkan.

Selain berkunjung ke Pasar Papringan ini, kamu juga bisa sekaligus berwisata di Taman Glugut yang lebih dulu populer. Jadi, buat kamu warga Jogja dan sekitarnya, buruan deh mengunjungi Pasar Papringan di Taman Glugut ini. Tak kalah deh dengan yang ada di Temanggung. Percayalah!

Baca Juga:  Pantai Parangkusumo Bantul Yang Berselimut Cerita Mistis

Bila kamu datang dari luar kota, kamu bisa mengikuti koordinat GPS dengan Google Maps disini untuk menuju Taman Glugut. Selamat berkunjung ke Pasar Papringan, gaes!