Sunday , 24 February 2019

Pantai Tanjung Lesung Indah Tapi Sepi Peminat

Pantai Tanjung Lesung Indah Tapi Sepi Peminat – Pantai tanjung lesung bagi masyarakat Jawa Barat dan Banten tentunya sudah tidak asing lagi. Banyak tempat wisata pantai yang indah dan dengan pasir putihnya yang menawan. Lokasinya berada di pemerintahan Pandeglang dengan luas wilayah 150 hektar. Pantai Tanjung Lesung menjadi primadona yang selalu ramai oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dan masih banyak pantai-pantai yang asri dan natural di Tanjung Lesung.

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung

Kunjungan wisatawan ke tanjung lesung dinilai masih sedikit oleh menteri pariwisata. “Destinasi wisata ke Tanjung Lesung seharusnya sudah dapat diperhitungkan. Tanjung Lesung tak kalah dengan Bali yang sudah ramai. Tanjung Lesung juga tak kalah dengan Singapura”. ujar Menpar Arief Yahya

Menpar Targetkan Pantai Tanjung Lesung Sejuta Wisman Pertahun

Menpar Arief Yahya menargetkan kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung dapat mendatangkan sejuta wisman bila telah rampung keseluruhan fasilitasnya. Rencananya, 1 juta wisman ditargetkan datang ke sini per tahunnya. “Bapak presiden telah mengultimatum pihak pengembang dalam hal ini grup Jababeka agar merampungkan seluruh fasilitas dalam 3 tahun ke depan. Setelah itu, saya menargetkan Tanjung Lesung dapat medatangkan sejuta wisman,” ungkap Menteri Arief dalam jumpa pers di KEK Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Target ini langsung disanggupi oleh Direktur Utama Jababeka, Setyono Djuandi Darmono yang mengatakan optismenya di hadapan Menpar. Darmono menjelaskan target terebut sangat realistis bagi pihaknya.

Proyek Jababeka di Tanjung Lesung antara lain :

  1. Membangun Ratusan Hotel di Tanjung Lesung
  2. Membangun 600 Dermaga
  3. Memaksimalkan 50 hektar lahan untuk perumahan dan Mall
  4. Menarik Investasi asing untuk membangun lebih dari 8000 villa dan properti lain seperti cluster.

Selamat Berlibur !