Sunday , 24 February 2019

Pantai Rindu Alam, Pantai Unik dengan Deretan Pepohonan Pinus nan Asri

Pantai Rindu alam Kalsel
Pantai Rindu Alam Kalsel

Pantai Rindu Alam, Pantai Unik dengan Deretan Pepohonan Pinus nan Asri – Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki letak yang strategis serta banyak dikelilingi oleh pegunungan dan hamparan lautan yang luas, maka tak heran jikalau Indonesia memiliki destinasi wisata bahari yang populer hingga mancanegara. Setiap wilayah Indonesia menyimpan banyak sekali wisata alam yang menakjubkan dengan daya tarik tersendiri yang mampu dijadikan sebagai magnet guna menarik pengunjung.

Nah, salah satu wilayah Indonesia yang paling tersohor dengan wisata baharinya hingga ke mencanegara layaknya pulau Dewata dan Raja Ampat serta pulau-pulau besar lainnya adalah Pantai Rindu Alam yang terletak di Kalimantan Selatan.

Keunikan yang disuguhkan dari Pantai Rindu Alam ini sangat menarik dan membuat banyak wisatawan kagum, maka tak heran jika setiap harinya Pantai Rindu Alam ini mampu menarik wisatawan hingga Ratusan, bahkan jika akhir pekan, saat masa liburan tiba atau hari besar dalam perayaan tertentu pantai ini selalu disesaki oleh pengunjung baik lokal maupun luar Kalimantan Selatan.

Pantai Rindu alam Kalsel
Pantai Rindu Alam Kalsel

Keindahan Objek Wisata Pantai Rindu Alam Kalimantan Selatan

Pantai yang terletak di Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu ini menawarkan luasnya hamparan pantai yang memiliki air yang jernih. Uniknya, dibatasi dengan sebuah selat dan dikelilingi oleh deretan pepohonan pinus yang tumbuh rapi dan rindang di tepi pantai, tentunya hal ini akan menambah kesejukan dan keasrian ketika berwisata disini.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Pantai Rindu Alam adalah memiliki garis pantai sejauh 1 KM dengan bentuk yang sepintas mirip dengan sebuah pulau. Mengingat lokasi wisatanya ini dibatasi dengan selat kecil yang menjerumus ke laut.

Karena terlalu populernya objek wisata Pantai Rindu Alam ini terkadang wisatawan yang mengunjungi didominasi oleh warga yang bertempat tinggal jauh dari lokasi wisata Pantai Rindu Alam. Hal ini disebabkan karena selain suguhan yang ditawarkan oleh pantai ini sangat menakjubkan, Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas di destinasi wisata Pantai Rindu Alam ini. Mulai dari bermain air laut sembari menikmati wahana wisata air yang menyenangkan, atau berendam di kolam mini yang sengaja dibuat oleh pengelola yang bisa digunakan untuk berendam bagi para pengunjung yang menyambangi objek wisata ini.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Kalimantan yang Terkenal Instagenik
kolam renang rindu alam
Kolam Renang Rindu Alam

Tak hanya itu, bagi Anda yang enggan basah-basahan bisa menikmati suasana dengan angin yang sepoi-sepoi di deretan gazebo yang terletak di pinggir pantai sembari menikmati segarnya minum es kelapa muda dengan view yang memanjakakan mata. Saat senja tiba, Pantai Rindu Alam ini juga selalu dipenuhi para wisatawan untuk sekedar berjalan-jalan atau menikmati indahnya keajaiban matahari tenggelam sembari mengabadikan momen dengan berfoto berlatarkan pantai yang indah ini.

Uniknya lagi, lokasi wisata Pantai Rindu Alam ini banyak sekali pasangan yang melangsungkan foto prewedding di kawasan wisata ini sebab selain indah dan dilengkapi dengan hamparan luasnya laut serta rindangnya pohon pinus. Nah bagi yang memiliki hobi fotografi sepertinya Pantai Rindu Alam layak untuk Anda sambangi guna melepaskan hasrat fotografi.

Objek wisata yang dikelola langsung oleh pemerinah setempat dan dibantu oleh masyarakat sekitar ini dijadikan sebagai tempat wisata terfavorit masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Desa Betung. Sebab selain dapat dengan bebas bermain air dan menikmati pemandangan yang mempesona, kegiatan liburan Anda juga didukung dengan adanya sarana, prasarana serta berbagai fasilitas yang mumpuni dan menarik. Mulai dari wahana permainan air yang bisa Anda coba guna melengkapi liburan, kolam renang mini yang sengaja dibuat untuk memanjakan Anda, deretan gazebo yang dibangun berada di tempat yang strategis sembari melepas lelah.

Baca Juga:  Tempat Rekreasi di Banjarmasin yang Begitu Memukau

Setelah lelah berkeliling pantai yang memiliki luas 3 hektar ini hingga deretan resort yang menjajakan berbagai jenis makanan khas Kalimantan Selatan yang sangat lezat dan mampu memanjakan lidah dan berbagai pilihan hidangan nusantara lainnya dengan citarasa mumpuni. Nah, dari sekian banyak keindahan dan fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi wisata Pantai Rindu Alam ini, sayangnya di sekitar pantai belum banyak berdiri tempat penginapan yang bisa disinggahi pengunjung, sehingga bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu liburan Anda di Pantai Rindu Alam ini akan mengalami sedikit kesulitan mencari lokasi penginapan yang dekat dengan pantai.

Pantai Rindu Alam
Sisi Lain Pantai Rindu Alam

Namun tenang saja ada salah satu tempat penginapan yang bisa Anda singgahi untuk melepas lelah serta sebagai tempat beristirahat Anda yaitu di daerah Pagatan. Di kawasam pagatan ini berdiri banyak tempat beristirahat dari mulai hotel melati sampai hotel berbintang tersedia lengkap di kawasan ini dengan jarak yang tak begitu jauh dari lokasi Pantai Rindu Alam. Tentunya, tarif yang dibandrol untuk harga permalamnya bervariasi, Anda bebas memilih sesuai kebutuhan.

Nah, bagi Anda yang memutuskan untuk melancong ke Kalimantan Selatan, tak ada salahnya untuk mencoba menyambangi objek wisata terfavorit warga Kalimantan Selatan ini. Karena selain indah tentunya akan memberikan kenangan berbeda bagi siapapun yang mengunjunginya.

Akses ke Lokasi Wisata Pantai Rindu Alam

Untuk menikmati keindahan yang ditawarkan Pantai Rindu Alam ini Anda akan menempuh perjalanan sekitar 25 menit dari Tanah bumbu dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Meskipun jalan yang harus dilalui cukup terjal, karena harus melewati jembatan dari kayu yang memiliki ketinggian cukup tinggi yang dibawahnya dialiri oleh sungai dengan debit yang lumayan deras.

Baca Juga:  Pantai Ujung Pandaran yang Mempesona

Namun perjalanan yang Anda lalui akan terbayarkan dengan suguhan yang ditawarkan oleh Pantai Rindu Alam ini. Tenang, meskipun untuk mencapai lokasi pantai ini melewati jembatan kayu, namun sudah dipastikan bahwa jembatan kayu yang Anda lewati cukup kuat jika dilewati oleh kendaraan baik itu motor maupun mobil. Yang terpenting Anda harus selalu menjaga keselamatan supaya tak tergelincir dan terperosok kedalam sungai.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Rindu Alam

Tak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya banyak mengingat banyak sekali aktivitas yang dapat Anda lakukan serta ditunjang pula dengan fasilitas yang bisa Anda coba di kawasan wisata Pantai Rindu Alam ini, pasalnya pengelola hanya akan menarik biaya retribusi sebesar Rp. 5.000 saja setiap orangnya.

Nah jadi bagi Anda yang berniat memboyong seluruh anggota keluarga dan orang rombongan untuk menikmati dan bermain air di Pantai Rindu Alam ini sepuasnya tanpa perlu menghabiskan banyak biaya. Oleh sebab itu, biaya masuknya yang cukup terjangkau tak heran kalau pantai ini sering dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Bagaimana tertarik berkunjung kesana?

Itulah ulasan singkat mengenai tempat wisata Pantai Rindu Alam yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini. Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan bingung jalan menuju kesana silahkan ikuti koordinat google maps disini agar lebih cepat sampai lokasi. Mungkin sekian ulasan kali ini dan semoga bermanfaat.