Sunday , 24 February 2019

Menikmati Keindahan di Pantai Manggar Balikpapan

Menikmati Keindahan Pantai Manggar Balikpapan

Pantai Manggar Balikpapan merupakan salah satu destinasi wisata alam utama yang ada di kota terbesar kedua setelah Samarinda ini. Ketika musim libur atau akhir pekan, pantai ini selalu ramai oleh pengunjung baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Sebab, Pantai Manggar Balikpapan menyajikan keindahan alam serta kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Lokasi Pantai Manggar Balikpapan

Pantai Manggar Balikpapan atau yang juga dikenal dengan Pantai Manggar Segara Sari ini terletak di Kelurahan Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur. Apabila ditempuh dari pusat Kota Balikpapan, jarak ke Pantai Manggar Balikpapan adalah sekitar 20 km, atau jika ditempuh dengan kecepatan normal sekitar 30 menit perjalanan. Pantai ini berada tidak jauh dari Pantai Lamaru Balikpapan.

Keindahan Pantai Manggar Balikpapan

Keindahan dari Pantai Manggar Balikpapan sudah tidak diragukan lagi. Pantai Manggar Segara Sari ini memiliki pasir putih yang terhampar luas. Air pantainya pun juga berwarna biru muda jernih, dengan ombak yang kecil, sehingga aman dan menyenangkan untuk bermain air dan ombak di pantai ini. Pantai Manggar Balikpapan juga dihiasi dengan deretan pepohonan pinus di sekitaran pesisir pantai, sehingga sangat nyaman untuk beristirahat dan bersantai sembari menikmati keindahan Pantai Manggar.

Baca Juga:  Batu Dinding Balikpapan, Tempat Wisata Hits dan Wajib Dikunjungi

Selain itu, di Pantai Manggar Balikpapan ini, wisatawan juga dapat menghabiskan sore hari dengan menikmati senja hari sembari menyantap makanan atau minuman yang bisa dibeli di warung makan yang telah tersedia di sana. Sinar senja yang menyoroti langit dan air laut menjadikan suasana menjadi sangat indah.

Fasilitas di Pantai Manggar Balikpapan

Pantai Manggar Balikpapan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari toilet, tempat ibadah, warung-warung makan, dan wahana permainan. Warung-warung makan yang ada di pesisir pantai menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat dengan harga terjangkau. Dengan fasilitas yang cukup memadai ini, wisatawan dapat menikmati keindahan Pantai Manggar Balikpapan dengan lebih nyaman.

Apabila wisatawan ingin menikmati wahana permainan di pantai ini, telah disediakan jetski, banana boat, serta voli pasir. Untuk voli pasir, di pantai ini telah disediakan bola voli, sehingga wisatawan tidak perlu membawa bola sendiri. Selain itu, bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Manggar Balikpapan, di pantai ini juga disediakan perahu yang siap mengangkut wisatawan untuk mengitari Pantai Manggar Balikpapan.

Baca Juga:  Rute, Fasilitas dan Harga Tiket Wisata Hijau Kebun Raya Balikpapan
Pantai Manggar Balikpapan
Pantai Manggar Balikpapan

Untuk menikmati keindahan kawasan Pantai Manggar Balikpapan, wisatawan harus membayarkan biaya retribusi sebesar Rp 2.000 untuk anak-anak, Rp 3.000 untuk dewasa, serta membayar tarif kendaraan dengan Rp 2.500 untuk kendaraan roda dua, serta Rp 10.000 unruk kendaraan roda empat.

Pantai Manggar Balikpapan menyajikan keindahan alam yang begitu menawan. Pantai ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap yang dapat menjadikan liburan menjadi lebih nyaman. Ketika berkunjung ke Balikpapan, maka pengunjung harus menyempatkan waktunya untuk berlibur di Pantai Manggar Balikpapan.