Sunday , 24 February 2019

Pantai Cahaya di Kendal, Pantai Yang Memiliki Wahana Lengkap

Pantai Cahaya di Kendal, Pantai Yang Memiliki Wahana Lengkap – Kendal merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kota Semarang di bagian timur. Kabupaten Kendal di sebalah utara berbatasan dengan Laut Jawa, sehingga di Kabupaten Kendal juga memiliki banyak tempat wisata pantai yang cukup menarik.

Salah satu pantai yang terkenal di Kabupaten Kendal adalah Wisata The Sea Pantai Cahaya. Pantai Cahaya ini merupakan pantai yang pendek, tidak seperti pada pantai pada umumnya yang memiliki garis pantai yang panjang. Pantai Cahaya hanya berupa cekungan yang kecil. Secara umum memang hal yang ditonjolkan dari Pantai Cahaya bukanlah keindahan pantainya, namun lebih karena fasilitas yang dibangun cukup komplit.

Wisata The Sea Pantai Cahaya di Kendal
Gazebo di tepian Pantai Cahaya
Wisata The Sea Pantai Cahaya di Kendal

Lokasi Pantai Cahaya Kendal

Pantai Cahaya terletak di Desa Sendang Sikucing, Rowosari, Kendal, Jawa Tengah. Akses menuju Pantai Cahaya pun sangat mudah, karena dapat dijangkau dengan mobil pribadi.

Fasilitas di Wisata The Sea Pantai Cahaya

Pantai Cahaya memang memiliki berbagai macam fasilitas yang sangat menarik dan siap memanjakan para pengunjung. Di pinggir pantai terdapat beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk menikmati birunya air laut di Pantai Cahaya ini. Pantai Cahaya ini kurang cocok untuk bermain air di pantai, dan sebagai gantinya kamu bisa memanfaatkan kolam renang dan waterboom yang tersedia di Pantai Cahaya.

Baca Juga:  8 Spot Foto di Banjarmasin yang Terbaru dan Instagrammable

Selain itu, ada pula atraksi lumba-lumba dan mini zoo alias kebun binatang mini di kawasan Pantai Cahaya.

Dalam sehari di Pantai Cahaya ini digelar atraksi lumba-lumba sebanyak empat kali. Yaitu pukul 09.00 WIB, 13.00 WIB, 15.00 WIB, dan 16.30 WIB. Masing-masing dari pertunjukan berlangsung sekitar satu jam. Disana ada empat lumba-lumba yang siap unjuk kemampuan di kolam yang dikelilingi tribun yang bisa menampung sekitar 500 penonton. Seusai pertunjukan, Anda juga bisa foto bersama lumba-lumba setelah membayar Rp 20 ribu per orang.

Berapa Tiket Masuk Wisata The Sea Pantai Cahaya ?

Tiket masuk objek wisata ini hanya Rp 15 ribu per orang.

Bagaimana, tertarik untuk berwisata ke Pantai Cahaya di Kendal ini?