Sunday , 24 February 2019

Indahnya Pantai Batakan Kalimantan Selatan

Indahnya Pantai Batakan Kalimantan Selatan

Pantai Batakan Kalimantan Selatan merupakan salah satu dari deretan pantai di Kalimantan yang begitu indah. Pantai Batakan Kalimantan Selatan juga menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan yang berwisata ke Kalimantan Selatan. Pantai ini memang sudah cukup terkenal baik di kalangan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara bahwa memiliki pesona alam yang tidak kalah dengan pantai di Kalimantan lainnya.

Pantai Batakan Kalimantan Selatan, lebih tepatnya terletak di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa beserta pelayanan dari berbagai fasilitasnya yang sudah cukup lengkap.

Keindahan Pantai Batakan Kalimantan Selatan

Keindahan yang bisa ditemukan oleh wisatawan di Pantai Batakan Kalimantan Selatan ini antara lain adalah suasana pantai yang begitu asri. Pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna cokelat yang cukup luas, sehingga sangat cocok digunakan untuk bermain anak-anak. Selain itu, airnya yang jernih, serta ombaknya yang kecil juga menjadikan pantai ini sangat cocok dan aman untuk bermain air.

Baca Juga:  15 Tempat Nongkrong di Banjarmasin Yang Paling Asik
ramainya pantai batakan
Ramainya Pantai Batakan

Selain itu, mulai dari pintu masuk sampai dengan di dekat pesisir pantai, wisatawan akan disambut oleh pepohonan cemara yang tumbuh rapat dan menjulang tinggi. Adanya pohon cemara ini meningkatkan asrinya Pantai Batakan Kalimantan Selatan. Wisatawan juga dapat berteduh di bawah naungan pepohonan cemara tersebut.

Fasilitas di Pantai Batakan Kalimantan Selatan

Pantai Batakan Kalimantan Selatan telah banyak berkembang dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Fasilitas yang ada di pantai ini di antaranya adalah toilet yang cukup banyak dan bersih, tempat ibadah, deretan warung makan. Berbagai fasilitas ini dapat meningkatkan kenyamanan para wisatawan, sehingga liburan wisatawan dapat semakin mudah atau tidak merepotkan.

Selain berbagai fasilitas tersebut, di Pantai Batakan Kalimantan Selatan juga tersedia fasilitas APV, kuda, dan delman. Karena hamparan pasir di pantai ini cukup luas, maka pihak pengelola menyediakan fasilitas tersebut bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Batakan Kalimantan dengan cara yang berbeda. Wisatawan dapat menaiki kuda langsung di punggungnya dengan didampingi oleh pemandu. Dengan menaiki kuda, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dengan santai dan menyenangkan.

Baca Juga:  Menara Pandang Banjarmasin, Ikon Kota Yang Wajib Dikunjungi

pantai batakan tanah laut kalsel

Bagi keluarga yang ingin menikmati pemandangan bersama bisa menaiki delman. Tersedia delman yang bisa disewa untuk membawa keluarga berkeliling pantai. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan Pantai Batakan Kalimantan dengan menyewa APV yang juga tersedia di sana. Namun untuk APV ini hanya diperuntukkan bagi kalangan dewasa saja mengingat berbagai resiko yang bisa terjadi.

Pulau Datu di Pantai Batakan Kalimantan Selatan

Selain memiliki keindahan alam beserta berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan ketika berkunjung, Pantai Batakan juga memiliki obyek wisata ziarah makam, yakni Pulau Datu. Pulau Datu merupakan suatu pulau kecil di kawasan Pantai Batakan Kalimantan Selatan. Di dalamnya terdapat makam Datu Pamulutan, sehingga selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga dapat berziarah di makam tersebut untuk mengingatkan diri sendiri untuk bisa beramal lebih banyak, sebab setiap makhluk-Nya pasti akan menemui ajal.

Pulau Datu Pantai Batakan
Pulau Datu Pantai Batakan

Pantai Batakan Kalimantan Selatan merupakan salah satu pantai yang menyajikan keindahan alam dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan. Pantai Batakan Kalimantan Selatan harus dimasukkan ke dalam daftar kunjungan ketika berada di Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Tempat Rekreasi di Banjarmasin yang Begitu Memukau