Sunday , 24 February 2019

Keindahan Pantai Kasap, Sensasi Raja Ampat Ala Pacitan (Rute dan Tiket Masuk)

tiket masuk pantai kasap

Kabupaten Pacitan menyimpan sejumlah keindahan alam, yang menawan. Salah satunya adalah Pantai Kasap, yang kini banyak diperbincangkan di media sosial. Selain keindahan pantai yang masih alami, gugusan pulau kecil di sepanjang pantai, membuat pantai ini dijuluki Raja Ampatnya Pacitan.

Pantai Kasap memang belum lama populer. Pantai ini memang tidak setenar Pantai Teleng Ria dan Pantai Klayar yang lebih dulu hits di Pacitan. Pantai Kasap terletak di Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan.

Pantai Kasap berada satu lokasi dengan tiga pantai lainnya di kecamatan ini, yakni pantai Watukarung, pantai Srau dan bersebelahan langsung dengan Pantai Sruni.

Pantai Kasap merupakan pantai dengan ciri khas kuat pantai selatan dengan pasir putih dan ombak yang cenderung besar. Sisi kanan dan kiri Pantai Kasap diapit tebing tinggi yang membuat garis pantainya cukup sempit. Tebing di sisi kanan kiri ini bisa kamu lakukan untuk trekking dan mendapatkan pemandangan indah ala Raja Ampat, yakni gugusan pulau karang yang tertata rapi di tengah lautan.

Baca Juga:  Pantai Batakan, Perpaduan Wisata Bahari Dengan Pegunungan Yang Indah

Pantai Kasap Pacitan

Jika kamu datang pada sore hari, maka kamu akan mendapatkan view sunset yang menakjubkan dari atas bukit berumput ini dengan pemandangan pulau-pulau indah di tengah lautan. Inilah yang membuat Pantai Kasap dijuluki Raja Ampat ala Pacitan. Jangan lupa selalu mengabadikan momen indah kamu dengan kamera ya.

Untuk menuju Pantai Kasap ini kamu bisa menempuh jalur yang sama dengan ke pantai Sruni. Tersedia 2 rute yang bisa kamu gunakan.

Jika kamu datang dari arah barat yakni dari Jogja atau Solo, kamu bisa langsung menuju ke jalur Goa Gong, yaitu dari jalan Pacitan – Solo, dan belok di Kecamatan Punung tepatnya barat pasar (dekat masjid) yaitu pertigaan ke Goa Gong, kalau dari arah Solo belok kanan.

Ikuti jalan hingga sampai di pertigaan komplek Goa Gong, lalu belok kanan ikuti jalan ke Pantai Klayar atau Desa Kalak hingga sampai di perempatan Kalak, ambil belok kiri. Ikuti terus jalan utama, ketika sampai di pertigaan ke Klayar, kamu ambil jalan yang lurus saja ikuti terus jalur utama arah Pantai Watukarung / Pantai Srau hingga bertemu pertigaan arah Watukarung belok kanan, ikuti terus jalan utama hingga bertemu lokasi tiketing masuk Pantai Watukarung.

Baca Juga:  Indahnya Pantai Kemala Balikpapan

Nah di depan situ ada persimpangan jalan kecil ke kiri dengan papan penunjuk arah ke Pantai Sruni, Kasap, dan lain-lain, ikuti jalan ke kiri di depan lokasi tiket masuk Watukarung itu melewati jembatan (lalu bersambung jalan rabat) hingga bertemu papan kecil non permanen ke pantai Kasap di kanan jalan.

Di situ parkir lalu jalan kaki melewati jalan setapak di sisi kanan jalan itu maka akan sampai di Pantai Kasap.

Rute yang kedua adalah dari Pacitan kota melalui jalur bus terus ikuti arah Pantai Srau atau Watukarung yaitu sampai pertigaan Pringkuku belok kiri ke arah Srau. Terus lalu sampai pertigaan lagi belok kanan ikuti arah Watukarung atau Klayar (di setiap persimpangan ada papan penunjuk arah permanen), terus ikuti jalur utama sampai pertigaan Watukarung – Klayar dan pilih belok kiri ke Pantai Watukarung. Selanjutnya ikuti arah seperti jalur pertama.

Pantai Kasap menjanjikan keindahan yang tiada terkira, utamanya pada waktu sore hari. Selamat berkunjung ke Pantai Kasap gaes. Tiket masuk pantai Kasap adalah 5 ribu rupiah per orang. Pantai Kasap berada pada koordinat GPS -8.240269, 110.982913.

Baca Juga:  Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Sedahan Gunungkidul