Sunday , 22 September 2019

Tempat Makan di Palangkaraya yang Paling Menarik

Tempat Makan di Palangkaraya yang Paling Menarik

Palangkaraya merupakan salah satu kota besar di Kalimantan Tengah dan menjadi salah satu tujuan utama wisatawan. Karena banyaknya wisatawan atau pengunjung saat ini telah banyak tersedia tempat makan di Palangkaraya. Berbagai tempat makan di Palangkaraya ini memberikan penawaran berbagai macam menu makanan dan minuman serta berbagai fasilitas bagi para pengunjungnya.

Tempat makan dengan penawaran berbagai menu dan fasilitas tentunya akan menjadi sasaran utama para pengunjung. Dengan adanya fasilitas yang cukup memadai, maka kunjungan para konsumen pun akan menjadi lebih nyaman.

5 Tempat Makan di Palangkaraya yang Paling Menarik dan Wajib Dikunjungi

Terdapat 5 tempat makan di Palangkaraya yang menyediakan berbagai macam menu dan fasilitas bagi konsumennya. Beberapa tempat makan tersebut sebagai berikut:

1. Tempat Makan di Palangkaraya Wajib Dikunjungi: Green Leaf Cafe and Steak

Green Leaf Cafe and Steak merupakan salah satu tempat makan di Palangkaraya yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tempat makan ini berada di Palangkaraya Mall Lantai Dasar, di Jalan Kinibalu Nomor 1, Palangkaraya. Tempat makan ini sangat strategis, sebab ketika memasuki Palangkaraya Mall, maka tempat makan ini akan terlihat dengan jelas.

Green Leaf Cafe and Steak menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman, khususnya beraneka steak. Pengunjung yang berada di pusat kota dan ingin bersantai dan menikmati makanan dan minuman, bisa dengan mudah datang ke Green Leaf Cafe and Steak ini.

Baca Juga:  Tempat Hunting di Palangkaraya yang Indah dan Menarik

2. Tempat Makan di Palangkaraya Wajib Dikunjungi: Rumah Tjilik Riwut Gallery & Resto

Tempat makan di Palangkaraya yang juga wajib dikunjungi adalah Rumah Tjilik Riwut Gallery & Resto. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman khas Dayak. Selain itu, bagi pengunjung yang tidak ingin memesan makanan dan minuman khas Dayak, di tempat makan ini juga tersedia menu makanan umum, seperti nasi goreng, roti bakar, sop, dan lain sebagainya.

Rumah Tjilik Riwut Gallery and Resto
Rumah Tjilik Riwut Gallery and Resto

Tempat makan di Palangkaraya yang satu ini juga menampilkan berbagai barang yang menyimpan sejarah perjalanan hidup dan perjuangan Gubernur Kalimantan Tengah pertama, yakni Tjilik Riwut. Selain menikmati hidangan makanan dan minuman, pengunjung juga bisa belajar mengenai sejarah perjuangan Kalimantan Tengah. Tjilik Riwut ini juga merupakan salah satu cafe dengan desain yang menarik.

3. Tempat Makan di Palangkaraya Wajib Dikunjungi: Rumah Makan Kampung Lauk

Bagi pengunjung yang menginginkan makanan dengan lauk khas ikan bakar, Rumah Makan Kampung Lauk bisa menjadi salah satu rekomendasi. Tempat makan di Palangkaraya ini menyediakan makanan dengan berbagai jenis ikan-ikan tawar seperti Gurame, Riu, Jelawat, Udang, Papuyu, Saluang, Bawal, Haruan, dan Baung. Berbagai jenis lauk ini bisa diolah dengan berbagai cara tergantung permintaan pengunjung, yakni bakar, pepes, goreng, sop, dan asam manis.

Baca Juga:  Cafe Romantis di Banjarmasin yang Wajib Dikunjungi

Selain menu makanan khusus ikan, Rumah Makan Kampung Lauk menyediakan beberapa saung yang bisa digunakan untuk tempat makan bersama keluarga, teman-teman, atau rekan kerja. Selain itu, saung tersebut berada di atas kolam ikan, seperti rumah panggung, sehingga pengunjung bisa menikmati hidangan sembari melihat ikan-ikan yang dibudidayakan.

4. Tempat Makan di Palangkaraya Wajib Dikunjungi: Pondok Ikan Cianjur

Tempat makan di Palangkaraya yang juga wajib dikunjungi adalah Pondok Ikan Cianjur. Tempat makan ini menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman bagi para pengunjung. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang mayoritas menyediakan menu makanan ikan, namun berbagai macam menu lainnya juga tersedia. Pondok Ikan Cianjur telah menjadi salah satu tempat makan di Palangkaraya yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

pondok ikan cianjur di palangkaraya
Sajian di Pondok Ikan Cianjur

Selain berbagai menu makanan yang disediakan, Pondok Ikan Cianjur juga memiliki kualitas pelayanan serta fasilitas yang cukup baik. Cita rasa dari berbagai menu makanan pun tidak diragukan lagi sangat lezat. Tempat makan di Palangkaraya ini juga biasa dijadikan sebagai tempat makan rombongan wisatawan, karena area parikir yang luas, serta tempatnya yang luas dan nyaman. Konsep yang digunakan di tempat makan ini adalah Sunda. Seringkali pengunjung juga dihibur dengan lagu-lagu khas Jawa Barat.

Baca Juga:  Rekomendasi Rumah Makan Murah di Banjarmasin

5. Tempat Makan di Palangkaraya Wajib Dikunjungi: Felicita Pizzeria, Patisserie & Tea

Tempat makan di Palangkaraya yang satu ini terletak di Jalan Rinjani Nomor 04 A. Tempat makan ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan tempat makan di Palangkaraya lainnya. Ruangan yang ada di tempat makan ini didesain dengan konsep yang menarik, bergaya Eropa dan nyaman.

Menu makanan dan minuman yang disediakan di tempat makan ini adalah berbagai menu modern seperti beraneka pizza, beraneka steak, salad, berbagai cake, serta beragam menu teh. Rasa dari berbagai menu makanan dan minuman di tempat makan ini tidak diragukan lagi, felicita yang artinya pas di lidah dan membuat ketagihan. Lokasi Felicita ini bisa kamu tuju dengan koordinat GPS ini biar lebih mudah.

Tempat makan di Palangkaraya tersebut menjadi rekomendasi bagi pengunjung yang datang ke Kalimantan Tengah, khususnya Palangkaraya. Tempat makan tersebut menyediakan berbagai menu makanan dan minuman, serta memiliki fasilitas pelayanan yang cukup lengkap.