Wednesday , 13 November 2019

Surabaya North Quay, Nongkrong Romantis Ala Luar Negeri

Surabaya North Quay
Kapal merapat ke Surabaya North Quay

Surabaya, Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, memang merupakan kota besar yang sangat terkenal dengan wisata sejarahnya. Sebagai kota yang sangat padat dengan banyak gedung tinggi menjulang, wajar jika perkembangan tempat wisata di Surabaya pun menjadi begitu pesat. Salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Surabaya North Quay, yang menawarkan pengalaman berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Ya, warga Surabaya kini dimanjakan dengan tempat wisata dan tempat nongkrong yang sangat keren ini. SNQ, atau singkatan dari Surabaya North Quay terletak di kawasan wisata Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pesona pantai dan Laut Jawa yang tenang menghadirkan suasana romantis dengan pemandangan yang begitu mempesona. Akses menuju Surabaya North Quay sendiri sangatlah mudah, karena kawasan pelabuhan merupakan kawasan strategis yang bisa diakses dari mana saja dari pusat Kota Surabaya.

Tempat wisata yang dikelola oleh Pelindo Properti Indonesia ini berada di lantai dua dan tiga gedung Gapura Surya Nusantara. Surabaya North Quay sangat menarik untuk dikunjungi karena menyuguhkan pemandangan kawasan Pelabuhan Tanjung Perak yang sangat indah. Pengunjung bisa menikmati pemandangan Laut Jawa yang begitu luas dan mempesona, serta kapal-kapal yang berjajar rapi menjadi pemandangan unik yang jarang ditemui di tempat lain.

Baca Juga:  Keindahan Palangkaraya Kota Cantik, Tujuan Destinasi Wisata Terbaik

Tempat ini memang menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang bosan dengan ambience pantai biasanya. Surabaya North Quay menyajikan berbagai fasilitas menarik diantaranya adalah gedung Gapura Surya Nusantara di lantai dua sebagai tempat belanja bagi wisatawan dan para penumpang kapal. Hal ini bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu dengan jalan-jalan dan membeli barang atau oleh-oleh khas Surabaya North Quay.

Di lantai tiga gedung ini, kamu bisa menikmati panorama laut utara Surabaya beserta kapal-kapal besar yang singgah, dilengkapi dengan hidangan berbagai macam kuliner yang bisa kamu nikmati sepuasnya, serta dimeriahkan dengan live music yang pastinya akan semakin membuat romantis suasana.

Sunset menjadi obyek yang paling banyak dicari oleh pengunjung di Surabaya North Quay. Langit yang indah terpampang jelas dari tempat ini, dan menjadi background alami para pencari foto yang keren. Di sisi lain, kapal-kapal di pelabuhan terlihat sangat jelas dari tempat ini, sehingga menghadirkan pemandangan yang tak ada di tempat lain di Indonesia. Wajar jika banyak orang yang hunting foto di Surabaya North Quay.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata Pantai di Banjarmasin yang Sedang Hits Saat ini

Surabaya North Quay tahu betul bahwa pengunjungnya menyukai suasana romantis ala luar negeri yang dihadirkan di Surabaya. Pengelola menyediakkan fasilitas bantal duduk yang nyaman dan juga WiFi dengan kecepatan yang tinggi sehingga memanjakan pasangan muda-tua betah berlama-lama bersantai menikmati suasana yang romantis. Jika kamu berminat mengikuti Fun Trip berkeliling kawasan Surabaya dengan kapal Artama, kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Setelah sunset indah terlewati, tiba saatnya suasana malam yang semakin romantis dengan melihat kerlap-kerlip lampu kapal dan juga lampu Jembatan Suramadu di kejauhan. Hal inilah yang menjadikan Surabaya North Qay sebagai salah satu tempat nongkrong terbaik di kota Surabaya, dengan rasa luar negeri yang mendominasi.

Adapun rute menuju Surabaya North Quay sangatlah mudah. Jika kamu datang dari kota Surabaya, kamu bisa langsung menuju ke pelabuhan Tanjuk Perak, dan setelah sampai di jalan raya Perak Timur, lurus terus menuju ke terminal Gapura Surya Nusantara. Adapun biaya masuk gerbang pelabuhan sebesar Rp.5.000 untuk Sepeda Motor, dan Rp.7.500 untuk Mobil. Area parkir yang luas berada persis di depan Gedung. Bila kamu bingung, kamu bisa mengikuti Koordinat GPS Surabaya North Quay dengan aplikasi Google Maps.

Baca Juga:  Atlantis Land Ken Park, Wahana Terbaru 2017 di Kenjeran Surabaya Yang Harus Dikunjungi

Surabaya North Quay merupakan salah satu wisata yang unik dan sangat menarik di Surabaya. Wisata ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Pengunjung mulai ramai pada pukul 16.00, karena sebagian besar wisatawan ingin menyaksikan indahnya Sunset dari Surabaya North Quay.

Bagaimana, keren banget kan? Segera agendakan akhir pekanmu untuk berwisata di Surabaya North Quay yang keren ini. Nikmati ambience khas luar negeri yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di utara Kota Surabaya. Selamat berlibur, ya!