Wednesday , 13 November 2019

8 Spot Foto di Banjarmasin yang Terbaru dan Instagrammable

8 Spot Foto di Banjarmasin yang Terbaru dan Instagrammable
Spot Foto Hits di Banjarmasin

Spot foto di Banjarmasin saat ini telah banyak dikembangkan oleh masyarakat maupun pihak pengelola untuk menarik minat para wisatawan. Spot foto seolah menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki oleh tempat wisata. Spot foto kemudian akan digunakan oleh para wisatawan untuk mengabadikan momen dan mengunggahnya di berbagai media sosial.

Banjarmasin merupakan salah satu kota yang ada di Kalimantan Selatan. Seiring dengan perkembangannya, sektor pariwisata di Banjarmasin juga mengalami kemajuan yang pesat. Berbagai jenis tempat wisata telah dibuka dan dikembangkan oleh pemerintah daerah untuk menarik para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Dengan dibukanya berbagai tempat wisata di Banjarmasin, terdapat berbagai spot foto di Banjarmasin yang terbaru dan sangat menarik untuk diunggah di media sosial. Di lain sisi, selain menyediakan spot foto yang menarik bagi wisatawan, spot foto di Banjarmasin juga dapat membantu mempromosikan keindahan alam dari berbagai tempat wisata yang ada di Banjarmasin. Terlebih lagi saat ini hampir setiap orang memiliki akun media sosial tertentu, sehingga foto, video, dan dokumen lain dapat dengan mudah tersebar luas.

8 Spot Foto di Banjarmasin yang Terbaru Instragammable

Berikut ini terdapat 8 spot foto di Banjarmasin yang masih baru dan menawarkan pesona alam yang instragammable:

1. Spot Foto di Banjarmasin: Pulau Birah-Birahan

Pulau Birah-Birahan merupakan salah satu spot foto di Banjarmasin yang menawarkan berbagai keindahan alam bagi para wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut. Mulai dari keindahan pantai tebing batu, keindahan bawah laut terumbu karang dan biotanya, serta pantai yang penuh dengan ganggang.

pulau birah birahan
Pulau Birah Birahan, bersih nan menggoda

Pulau Birah-Birahan dapat dijangkau dengan menaiki perahu dari Dermaga Kenyamukan dan menyeberangi lautan. Ketika menyeberangi lautan menuju Pulau Birah-Birahan ini, maka bila beruntung wisatawan dapat melihat lumba-lumba yang sering melintas di laut tersebut. Dengan berbagai keindahan alamnya, Pulau Birah-Birahan menjadi salah satu spot foto di Banjarmasin yang sangat cocok bagi generasi milenial.

Baca Juga:  11 Tempat Hunting di Banjarmasin Paling Menarik

2. Spot Foto di Banjarmasin: Pasar Terapung, Lok Baintan

Banjarmasin juga terkenal dengan Pasar Terapung yang ada di Lok Baintan. Pasar Terapung merupakan cara jual beli yang dilakukan oleh masyarakat di atas perahu di suatu sungai di Banjarmasin. Selain bisa mendapatkan berbagai jenis sayuran, buah-buahan, dan hasil panen lain dengan harga murah, wisatawan dapat merasakan adat istiadat masyarakat setempat bertransaksi di atas perahu. Wisatawan juga bisa merasakan transaksi tradisional yang mungkin sudah jarang ditemukan, yakni transaksi dengan sistem barter.

pasar terapung lok baintan
Psar Terapung Lok Baintan

Pasar Terapung juga bisa menjadi salah satu spot foto di Banjarmasin yang begitu menarik. Suasana tradisional, dipenuhi perahu, serta banyak buah-buahan dan sayuran, menghasilkan penampakan yang begitu mengesankan. Pasar Terapung bisa masuk daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika di Banjarmasin.

3. Spot Foto di Banjarmasin: Senja di Jembatan Sungai Barito

Spot foto di Banjarmasin lainnya ada di Sungai Barito. Sinar mentari ketika hendak terbenam di ufuk barat menjadikan suasana jembatan di atas Sungai Barito begitu indah. Bahkan banyak para pemuda dan pemudi yang menghabiskan waktu sore hari untuk menikmati keindahan di atas jembatan Sungai Barito ini.

8 Spot Foto di Banjarmasin yang Terbaru dan Instagrammable
Spot Foto Hits di Banjarmasin

Di dekat bantaran sungai Barito juga terdapat warung-warung makan yang tersedia dan bisa dinikmati oleh para wisatawan yang ingin bersantai menikmati senja di sekitar jembatan Sungai Barito.

4. Spot Foto di Banjarmasin: Bukit Teletubbies, Bukit Rimpi Pelaihari

Bukit Teletubbies di Bukit Rimpi Pelaihari menjadi salah satu spot foto di Banjarmasin yang saat ini tengah menjadi favorit para traveller. Keindahan perbukitan yang ditutupi rumput hijau sangat cocok sebagai background foto para traveller. Suasana perbukitan hijau di Bukit Rimpi Pelaihari ini mirip dengan perbukitan Teletubbies yang ada di New Zealand. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang ke Bukit Rimpi Pelaihari untuk berfoto dan menikmati keindahan alam perbukitan.

Baca Juga:  Pantai Parangkusumo Bantul Yang Berselimut Cerita Mistis
bukit rimpi tanah laut
Bukit Rimpi

5. Spot Foto di Banjarmasin: Bukit Matang Kaladang

Bukit Matang Kaladang merupakan salah satu bukit yang ada di Banjarmasin dan menawarkan keindahan alam yang luar biasa berupa hamparan pegunungan dan pulau-pulau kecil di tengah danau. Tempat ini bisa menjadi salah satu spot foto di Banjarmasin yang instragammable. Di Bukit Matang Kaladang juga tersedia berbagai spot foto yang unik dan menarik para generasi milenial untuk mengabadikan momen-momen indah bersama dengan pasangan, keluarga, atau dengan teman-teman.

Bukit Matang Kaladan
Bukit Matang Kaladan

6. Spot Foto di Banjarmasin: Pulau Siram Riam

Spot foto di Banjarmasin selanjutnya adalah Pulau Siram Riam. Pulau nan unik ini menyajikan pemandangan sebuah danau yang dikembangkan untuk proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). PLTA ini digunakan untuk mencukupi kebutuhan listrik yang ada di Kecamatan Aranio, Banjarmasin.

Pulau Siram Riam
Pulau Siram Riam

Selain itu, para wisatawan yang datang berkunjung juga dapat menikmati keindahan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Siram Riam, seperti Pulau Pinus, Pulau Batu, dan Pulau Sirang. Di danau tersebut telah tersedia persewaan perahu yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk bekrkeliling danau atau menuju pulau-pulau lainnya.

7. Spot Foto di Banjarmasin: Danau Caramin

Banjarmasin memang terkenal sebagai Kota Seribu Sungai, sebab banyak sungai yang mengalir di kota ini. Namun demikian, danau yang ada di Kota Banjarmasin juga tidak hanya sedikit. Salah satu danau yang ada di Banjarmasin adalah Danau Caramin. Danau Caramin juga menjadi salah satu spot foto di Banjarmasin yang menjadi incaran para generasi milenial untuk mendapatkan hasil jepretan yang menarik.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Kalimantan yang Terkenal Instagenik
Danau Caramin
Danau Caramin

Danau ini merupakan danau bekas tambang pasir yang terbentang cukup luas. Airnya yang jernih ditambah dengan sinar senja bisa memberikan konsep siluet yang indah untuk diabadikan. Selain itu, di Danau Caramin juga disediakan sejumlah spot foto yang instragammable bagi para wisatawan. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan danau dengan berkeliling menaiki perahu tradisional Banjarmasin yang disebut dengan Kelotok.

8. Spot Foto di Banjarmasin: Taman Wisata Pulau Kembang

Bila yang telah dibahas sebelumnya adalah jembatan yang ada di atas Sungai Barito, kali ini adalah taman wisata yang ada di tengah Sungai Barito. Taman wisata Pulau Kembang, selain berperan sebagai taman wisata juga berperan sebagai salah satu area konservasi bagi Kera ekor panjang dan Bekantan.

pulau kembang banjarmasin hijau
Pulau Kembang

Selain bisa menikmati keindahan suasana hutan yang masih asri, wisatawan juga bisa bermain dengan kawanan kera. Sejumlah mangrove juga tumbuh di area taman wisata ini, dan bisa menjadi salah satu spot foto di Banjarmasin.

Banjarmasin merupakan salah satu kota yang telah mengalami perkembangan pesat. Berbagai fasilitas, infrastruktur dan pariwisata telah dikembangkan dengan baik untuk menarik para wisatawan. Dengan berbagai jenis spot foto di Banjarmasin, dapat menarik para wisatawan sekaligus menjadi salah satu cara mempromosikan keindahan alam Banjarmasin.