Wednesday , 13 November 2019

Puncak Jehan Jepara, Menikmati Keindahan Jepara dari Gardu Pandang

Gardu Pandang Puncak Jehan by @ahah_zaroah
Gardu Pandang Puncak Jehan by @ahah_zaroah

Jika kita berbicara tentang Jepara, sudah pasti kita akan terpikirkan tentang ukiran kayu yang melegenda dari Jepara. Jepara juga menyimpan berbagai tempat wisata yang sangat menarik, diantaranya adalah Pantai Kartini, Pantai Bandengan hingga Kepulauan Karimun Jawa yang bisa kamu akses dari Jepara.

Tak hanya itu saja karena ternyata kini banyak bermunculan obyek dan spot wisata kece di Jepara. Kabupaten paling utara di Jawa Tengah ini seakan tak ingin kalah dari tempat-tempat wisata lainnya. Salah satu spot hits di Jepara adalah Gardu Pandang Puncak Jehan yang memang mempesona dan terbukti mampu menjadi daya tarik muda-mudi di Jepara dan sekitarnya.

Puncak Jehan menawarkan pesona bentang alam Jepara dari pegunungan. Indahnya tempat yang satu ini membuat pengunjung tak hanya cukup menikmati seksinya alam Jepara namun juga berebut momen untuk mengabadikan keindahannya dengan melakukan selfie. Tak heran jika di lini masa Instagram sangat mudah ditemukan pengunjung yang mengunggah keindahan spot Puncak Jehan ke Instagram.

Baca Juga:  Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Jepara memang terkenal memiliki potensi wisata pantai dan juga pegunungan. Puncak Jehan menjadi salah satu yang mampu menjadi lokasi idaman untuk menikmati hijaunya alam Jepara. Apa saja sih fasilitas yang ada di Puncak Jehan ini?

Puncak Jehan memiliki beberapa spot foto yang keren, lho. Selain background alami yang memanjakan mata karena keindahannya, ada beberapa spot buatan yang bakal makin membuat foto kamu semakin kece.

Puncak Jehan
Puncak Jehan by @reeda.arree

Salah satu spot paling disukai adalah Gardu Pandang Puncak Jehan. Gardu Pandang yang secara fungsi bisa kamu gunakan untuk memandang panorama indah Pegunungan Jepara ini juga bisa menjadi spot foto yang asik. Lihat saja gambar utama artikel ini yang memperlihatkan indahnya sunset dari Gardu Pandang Puncak Jehan.

Meskipun begitu, kamu tak perlu menunggu petang untuk mendapatkan keindahan Gardu Pandang ini. Pasalnya, kapanpun kamu mengambil foto di Puncak Jehan, kamu tetap akan mendapatkan pemandangan indah di Gardu Pandang Puncak Jehan Jepara ini. Lihat saja foto galau mas-mas di bawah ini. Tetap terlihat keren, kan?

Baca Juga:  Gardu Pandang Ndlimas Kuadaan Girimulyo Windusari
Foto Galau Puncak Jehan
Foto Galau ala Mas-Mas di Puncak Jehan

Sungguh menyenangkan berada di Puncak Jehan. Kamu akan betah berlama-lama di Puncak Jehan. Selain view hijau hutan dengan latar Lereng Gunung Muria, masih ada spot foto menarik lainnya yang ada di Puncak Jehan, plus ada pula hutan pinus yang masih satu kawasan dengan Puncak Jehan.

Spot lain yang cukup digemari di Puncak Jehan adalah gardu kopi yakni sebuah panggung yang lengkap dengan meja dan beberapa kursi yang sangat cocok untuk bercengkerama bersama teman dan sahabat, makin lengkap dengan secangkir kopi di sore hari. Nikmat tenan, gaes!

spot kopi Puncak Jehan
Spot Kopinan Puncak Jehan

Lokasi Gardu Pandang Puncak Jehan terletak di Desa Kunir, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Buat kamu yang berada di Jepara, wisata ini patut untuk kamu kunjungi, selain karena tak perlu biaya mahal kamu sudah bisa masuk dan menikmati pesona alam sekitar Puncak Jehan yang begitu luar biasa.

Akses menuju Puncak Jehan tidaklah terlalu sulit namun cukup memberi tantangan tersendiri. Wisata ini memiliki keunikan dari area parkiran sampai Puncak Jehan yang cukup terjal. Kami sarankan kamu menggunakan kendaraan bermotor yang mumpuni, mesin kuat dan menggunakan roda yang besar. Motor matic akan menemukan kesulitan tersendiri karena lebih serung membentur batu akibat roda yang kecil.

Baca Juga:  Lokasi Pantai Watu Bale Kebumen
Hutan Pinus Puncak Jehan, Cantik, ya
Hutan Pinus Puncak Jehan, Cantik, ya

Mayoritas pengunjung lebih memilih jalan kaki menikmati indahnya kawasan Puncak Jehan. Udara yang sejuk serta hijaunya pepohonan dan rerumputan akan selalu memanjakan mata.

Bagaimana? Ingin memanfaatkan liburan akhir pekan dengan bermain ke sana? Yuk, agendakan!.