Sunday , 22 September 2019

Indahnya Pantai Kemala Balikpapan

Indahnya Pantai Kemala Balikpapan

Indahnya Pantai Kemala Balikpapan – Pantai Kemala Balikpapan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak dituju oleh para wisatawan, baik itu wisatawan domestik, maupun juga mancanegara. Kota terbesar kedua di Kalimantan Timur ini memiliki deretan pantai yang sangat memukau, salah satunya adalah Pantai Kemala Balikpapan ini.

Pantai ini menjadi sasaran utama para wisatawan ketika menjelang sore hari. Sebab, di pantai ini, wisatawan dapat menikmati suasana matahari terbenam yang begitu indah. Sembari menunggu matahari menuju ufuk baratnya, pengunjung dapat bermain ombak di pantai, menikmati makanan atau minuman dari warung makan di pesisir pantai, atau bisa juga dengan berjalan-jalan menikmati syahdunya sore di tepi pantai.

Keindahan Pantai Kemala Balikpapan

Keindahan alam yang disajikan di Pantai Kemala Balikpapan sangatlah mempesona. Pasir pantainya yang putih, air yang begitu jernih, serta angin yang sepoi-sepoi menjadi perpaduan keindahan di Pantai Kemala Balikpapan. Pengunjung dapat bermain air dan berenang dengan aman, sebab ombak di pantai ini sangat bersahabat. Selain itu, sembari menunggu yang lain berenang, wisatawan juga dapat bersantai di bawah pohon kelapa sembari menikmati makanan dan minuman yang bisa dipesan di deretan warung makan di pesisir pantai.

Baca Juga:  Tempat Rekreasi di Balikpapan yang Wajib Dikunjungi
Pantai Kemala
Pantai Kemala

Keindahan di Pantai Kemala Balikpapan yang juga sering diincar oleh wisatawan adalah pemandangan sunset. Di pantai ini, wisatawan dapat menikmati makanan dan minuman, menghabiskan waktu bersama pasangan atau keluarga, ataupun berbincang-bincang sembari menikmati keindahan matahari terbenam di ufuk barat.

Fasilitas di Pantai Kemala Balikpapan

Pantai Kemala Balikpapan telah dikelola dan dikembangkan oleh pemerintah daerah agar bisa menjadi salah satu tujuan utama wisatawan. Pengelolaan dan pengembangan Pantai Kemala Balikpapan salah satunya adalah dengan pengadaan berbagai fasilitas untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para wisatawan.

Beberapa fasilitas yang ada di Pantai Kemala Balikpapan di antaranya adalah deretan warung makan, toilet, tempat ibadah, berbagai wahana permainan, sampai dengan penginapan. Selain menikmati keindahan Pantai Kemala Balikpapan, wisatawan juga dapat menikmati berbagai sajian makanan dan minuman yang begitu lezat dari deretan warung di pesisir pantai. Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi menginap di daerah pesisir pantai juga telah tersedia penginapan yang tak jauh dari pantai ini.

Baca Juga:  Pantai Muara Kintap, Pantai Ayunan Jomblo Nge-hits di Tanah Laut

Dengan lengkapnya berbagai fasilitas di pantai ini, diharapkan bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Kemala Balikpapan. Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kemala Balikpapan, tentunya juga memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

Harga Tiket dan Operasional di Pantai Kemala Balikpapan

Untuk masuk ke kawasan Pantai Kemala Balikpapan, wisatawan harus membayar tiket retribusi dengna harga yang terjangkau, yakni hanya RP 5 ribu per orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan, harga sama dengan beberapa tempat wisata lain, berkisar antara Rp 2 ribu sampai dengan 15 ribu rupiah.

Di dalam pantai ini, wisatawan juga dapat menikmati wahana permainan seperti banana boat, atau menyewa jetski yang tersedia di kawasan Pantai Kemala Balikpapan. Harga untuk menikmati wahana permainan banana boat adalah Rp 25 ribu, sedangkan sewa jetski adalah Rp 800 ribu selama satu jam.

Keindahan Pantai Kemala Balikpapan sangatlah mempesona, baik itu ketika di siang hari maupun di sore hari. Pantai Kemala Balikpapan harus menjadi salah satu destinasi wisata yang dimasukkan ke dalam daftar kunjungan ketika berada di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga:  Danau Labuan Cermin, Danau Cantik Dua Rasa yang Indah Mempesona