Friday , 6 December 2019

Pantai Angsana Banjarmasin, ‘Bunakennya’ Kalimantan Selatan

Pantai Angsana

Pantai Angsana Banjarmasin, ‘Bunakennya’ Kalimantan Selatan – Banjarmasin adalah sebuah kota besar yang terletak di Kalimantan Selatan yang banyak menyimpan pesona bawah air yang menakjubkan dan menimbulkan decak kagum siapapun. Banyak pelosok daerah di kota Banjarmasin yang dilengkapi dengan spot wisata menawan.

Mulai dari situs sejarah yang masih sangat kental dengan adat istiadat, situs religi lengkap dengan desain arsitektur jaman dulu, wisata belanja yang memanjakan kita dengan tawaran berbagai produk-produk khas Banjarmasin Kalimantan Selatan, hingga wisata alam berupa pantai dan lautnya yang eksotis nan indah.

Salah satu daerah di Banjarmasin yang memiliki destinasi wisata pantai yang layak untuk dikunjungi adalah di Jl. Sawit KM. 8, Bunati, Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang sering dijuluki dengan Pantai Angsana Banjarmasin. Penasaran dengan destinasi wisata satu ini? Yuk simak.

Keindahan Pantai Angsana Banjarmasin Kalimantan Selatan

Pantai Angsana Banjarmasin merupakan salah satu tempat wisata baru di Banjarmasin yang belum banyak diketahui oleh masyarakat tanah air. Tak heran jikalau banyak orang yang mengatakan bahwa objek wisata Pantai Angsana Banjarmasin masih perawan dan belum terjamah oleh banyak wisatawan baik lokal maupun luar Kalimantan Selatan.

Pantai Angsana

Letaknya yang berada dibelakang wilayah perkebunan kelapa sawit membuat pantai ini semakin mempesona. Tempat wisata yang baru saja selesai dalam proses renovasi dan pembenahan oleh pemerintah kota setempat ini sudah dilengkapi pula dengan sarana dan prasarana yang menunjang aktivitas liburan menjadi nyaman terlebih pantai ini masih bersuasana yang asri dan menyejukkan.

Baca Juga:  25 Tempat Hunting Terbaik di Banjarbaru yang Harus Anda Kunjungi

Di kawasan wisata Pantai Angsana Banjarmasin ini Anda akan disuguhkan dengan hamparan luasnya laut dengan air yang berwarna biru jernih lengkap dengan keindahan alam bawah laut yang eksotis ditambah dengan udara yang sejuk berkat deretan pepohonan yang tumbuh rindang ditepian bibir pantainya, sehingga membuat enggan untuk meninggalkan spot wisata menarik ini.

Tak heran jikalau banyak wisatawan betah berlama-lama di Pantai Angsana Banjarmasin, apalagi ketika pantai ini bersih dan bebas dari sampah berkat masyarakat setempat yang ikut andil menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Pantai Surganya Pecinta Diving dan Snorkeling

Pantai yang populer dengan surga bawah lautnya ini dapat memanjakan kita dengan suguhan karang yang indah lengkap dengan ikan kecil dan biota laut yang cukup manwan. Nah bagi Anda yang memiliki hobi diving dan snorkling, Pantai Angsana Banjarmasin ini cocok untuk Anda sambangi sebab Pantai yang mempunyai kemiripan dengan Pantai Raja Ampat dan Bunaken ini memiliki titik spot terbaik untuk menikmati keindahan bawah laut diantaranya yaitu di Batu Anjir, Sungai Dua Laut serta Karang Kima.

Untuk snorkling Anda bisa membawa peralatan sendiri atau menyewa dengan tarif Rp. 30.000 saja dan ongkos yang dikeluarkan sudah termasuk transportasi ke titik diving dan snokling diinginkan.

Aktivitas Seru di Pantai Angsana Banjarmasin

Meskipun objek wisata bahari Pantai Angsana Banjarmasin tergolong sebagai objek wisata terbaru, namun banyak sekali aktivitas berlibur yang dapat Anda lakukan bersama orang-orang terkasih seperti snorkling dan diving di tiga titik spot wisata alam bawah laut yang eksotis serta beberapa aktivitas berenang dan menyelam di bawah laut lainnya yang layak untuk dicoba.

Baca Juga:  Masjid Sultan Suriansyah, Masjid Tua Jejak Penyebaran Islam di Banjar

Tak hanya itu spot wisata Pantai Angsana Banjarmasin ini juga dilengkapi pula dengan beberapa wahana permainan air yang menguji adrenalin seperti banana boat dan jet sky. Nah, sedangkan bagi Anda yang tak ingin basah-basahan di objek wisata ini juga memiliki area yang dapat digunakan untuk bersantai menikmati hembusan angin yang semilir sembari berselfie ria yaitu tepatnya di Jembatan kayu yang dibuat menjorok ke dalam laut.

Jembatan kayu ini memang sengaja dibuat pemerintah setempat, selain untuk mempercantik tampilan pantai, area ini juga kerap di jadikan titik berswafoto favorit banyak wisatawan. Tak heran jikalau banyak sekali wisatawan yang rela mengantri guna berfoto di jembatan kayu tersebut.

pantai angsana kalsel
Pantai Angsana ketika sepi

Saat senja tiba, Pantai Angsana Banjrmasin ini selalu dipenuhi banyak wisatawan dan warga setempat selain digunakan untuk nongkrong, karena saat inilah kita akan disuguhkan dengan keindahan matahari tenggelam yang eksotis. Selain itu, setiap akhir pekan atau masa liburan tiba banyak kawaula muda yang menghabiskan malam dengan camping di pantai sembari menyatu dengan alam.

Melihat antusias wisatawan mengunjungi Pantai Angsana cukup tinggi, maka pemerintah setempat yang berkolaborasi dengan warga juga melengkapi berbagai jenis fasilitas di pantai ini. Mulai dari wahana permainan air yang menyenangkan, area parkir yang luas, tempat penginapan yang dilengkapi dengan fasilitas mumpuni yang tentunya dapat melepas lelah kita setelah seharian berlibur di Banjarmasin hingga deretan resort yang menjajakan berbagai jenis olahan seafood, makanan khas Kalimantan Selatan, dan beberapa aneka masakan nusantara lainnya hingga makanan luar negeri pun juga tersedia lengkap yang dijamin mampu memberikan kepuasan bagi Anda dalam berwisata kuliner.

Baca Juga:  Pulau Sangalaki, Surganya Snorkling dan Penyu Laut Kalimantan Timur

Pantai yang dikelola dengan baik oleh pemerintah dan dijadikan sebagai salah satu destinasi andalan di kota Banjarmasin ini menariknya lagi tak mematok tarif masuk. Pemerintah sedang menggalakkan Pantai Agsana ini sebagai wahana wisata yang murah meriah dan ditujukan untuk warga Banjarmasin sekitarnya. Tahukah Anda, untuk mendukung program tersebut, ada beberapa tempat parkir yang tak menarik ongkos parkir bagi siapapun. Namun meskipun begitu Anda harus selalu berhati-hati dalam menjaga keamanan kendaraan dan barang Anda meskipun selalu dijaga oleh keamanan yang ketat.

Nah,bagi Anda yang memiliki rencana berlibur ke kota Bajarmasin tak ada salahnya jikalau Anda mengunjungi objek wisata Pantai Angsana Banjarmasin ini bersama orang-orang terkasih untuk mengisi waktu liburan Anda. Jika masih bingung mengenai lokasinya silahkan ikuti koordinat gmaps disini. Dijamin pasti akan puas dengan suguhan yang ditawarkan oleh Pantai Angsana ini sehingga tentunya menimbulkan kesan mendalam bagi keluarga tercinta. Selamat berlibur. Koordinat link lokasi Pantai Angsana