Sunday , 22 September 2019

3 Cafe di Palangkaraya dengan Konsep Menarik

3 Cafe di Palangkaraya dengan Konsep Menarik

Saat ini, cafe di Palangkaraya telah banyak berkembang dan memiliki berbagai konsep yang unik dan mampu menarik minat para konsumen. Banyak pengusaha yang berlomba-lomba dalam merintis cafe dan memunculkan ide-ide baru yang kreatif. Dari kreativitas para pengusaha ini di Palangkaraya terdapat beberapa cafe dengan konsep yang begitu menarik dan wajib dicoba.

Cafe diadaptasi dari budaya barat yang kemudian di Indonesia dikembangkan menjadi tempat makan dan minum dengan berbagai menu. Cafe sendiri tujuan utamanya adalah sekedar untuk nongkrong dan makan minum ringan sambil bersantai bersama dengan orang lain. Untuk menarik minat pelanggan, cafe kemudian dikembangkan dengan menyediakan berbagai fasilitas yang menarik seperti akses internet, spot foto yang unik, dan sebagainya.

Tiga Cafe di Palangkaraya dengan Konsep Menarik dan Wajib Dicoba

Kota Palangkaraya juga memiliki beberapa cafe dengan konsep yang unik dan membuat pelanggan tertarik untuk mengunjunginya. Berikut tiga cafe di Palangkaraya dengan konsep yang menarik dan wajib untuk dicoba:

1. Cafe di Palangkaraya Berkonsep Menarik: Wood Story Cafe

Salah satu cafe di Palangkaraya yang memiliki konsep menarik yakni Wood Story Cafe. Cafe ini didirikan dengan konsep bangunannya yang didominasi oleh kayu. Meskipun dengan bahan kayu dan bambu yang begitu sederhana, namun pencahayaan, penataan ruangan, serta dekorasi yang ada di cafe ini menjadikan penampilan yang unik, klasik dan elegan.

Baca Juga:  Berburu Wisata Kuliner Palangkaraya Yang Khas

Umumnya, cafe merupakan tempat yang berkelas serta mewah. Namun, Wood Story Cafe merubah pandangan tersebut bahwa dengan konsep yang sederhana pun bisa menjadi cafe yang menarik. Ketika berada di dalam cafe ini, semua terlihat begitu menarik, sehingga banyak pengunjung cafe yang mengabadikan momen menarik tersebut.

Di dalam cafe ini, pengunjung bisa bersantai menikmati makanan dan minuman dan menikmati suasana tenang dan menarik bersama dengan pasangan, keluarga, maupun teman-teman. Salah satu cafe di Palangkaraya yang unik ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Pengunjung juga bisa memilih tempat dengan tempat duduk ataupun lesehan dengan dekorasi yang berbeda-beda dan begitu menarik.

2. Cafe di Palangkaraya Berkonsep Menarik: D’Langit Rooftop Cafe

Selain Wood Story Cafe, masih ada cafe di Palangkaraya dengan konsep yang unik dan menarik, yaitu D’Langit Rooftop Cafe. Cafe yang satu ini berada di rooftop suatu gedung, yakni Gedung Batang Garing Lantai 4. Dari atas gedung ini, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman yang beraneka ragam sembari menikmati pemandangan Kota Palangkaraya. Menu yang disediakan pun bisa dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga:  Ruko Bandar Balikpapan, Wisata Kuliner Malam

Pengunjung dapat memilih tempat duduk yang berada di dekat balkon atau di tengah-tengah rooftop di bawah lampu hias dan dekorasi-dekorasi yang digantungkan. Cafe ini juga menyediakan area indoor dan outdoor, sesuai dengan keinginan para pengunjung.

Pemandangan akan lebih indah ketika malam hari. Lampu-lampu kecil yang digunakan sebagai hiasan memberikan kesan yang sederhana dan indah. Selain itu, pengunjung bisa menikmati keindahan Kota Palangkaraya yang dihiasi lampu-lampu perumahan, gedung, jalanan, dan kendaraan yang lalu lalang.

3. Cafe di Palangkaraya Berkonsep Menarik: Rumah Tjilik Riwut Gallery & Resto

Cafe di Palangkaraya selanjutnya yang memiliki konsep unik dan menarik untuk dicoba adalah Rumah Tjilik Riwut Gallery & Resto. Yang unik dan menarik dari cafe ini adalah bangunan yang digunakan sebagai cafe ini dulunya adalah rumah dinas Gubernur Kalimantan Tengah pertama, yakni Tjilik Riwut. Pihak keluarga kemudian memutuskan untuk membeli rumah tersebut dan dikembangkan sebagai Gallery & Resto.

Rumah Tjilik Riwut Gallery and Resto
Rumah Tjilik Riwut Gallery and Resto

Pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai bukti sejarah perjuangan Gubernur Tjilik Riwut ketika mengabdi dan menjadi pahlawan untuk Kalimantan Tengah. Berbagai barang yang mengisahkan perjalanan hidup dan perjuangan beliau dipajang di ruangan-ruangan cafe ini. Meskipun dari luar seperti rumah biasa saja, namun ketika memasuki rumah, maka akan terlihat meja dan kursi beserta galeri barang-barang Gubernur Tjilik Riwut.

Baca Juga:  Tempat Hunting di Palangkaraya yang Indah dan Menarik

Cafe ini juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman khas Dayak yang disajikan dengan cara modern. Beberapa menu khas Dayak tersebut di antaranya adalah Juhu Umbut Rotan, Juhu Tepe Dewen Jawau, Sejuang Goreng, Tanak Lais, Tanak Baung, Tumis Kalakai, Tempuyak Goreng dan berbagai menu khas Dayak lainnya. Selain menu makanan dan minuman khas Dayak, juga tersedia berbagai menu umum dan modern, seperti nasi goreng, roti bakar, sop buntut, soft drink, jus buah, lemon tea, dan sebagainya. Berbagai menu makanan dan minuman ini bisa dipesan oleh pengunjung dengan harga yang terjangkau.

Tiga cafe di Palangkaraya tersebut merupakan cafe-cafe yang dirintis dengan konsep menarik dan tentu saja wajib dicoba. Bagi yang sedang berada di Palangkaraya, maka cafe-cafe ini wajib dimasukkan daftar tempat yang akan dikunjungi.