Sunday , 24 February 2019

Bukit Rimpi, Padang Sabana Tercantik asal Pelaihari Kalimantan Selatan

bukit rimpi tanah laut

Bukit Rimpi, Padang Sabana Tercantik asal Pelaihari Kalimantan Selatan – Kabupaten Tanah Laut tak hanya menyimpan wisata bahari yang beranekaragam saja, namun tahukah bahwa kota yang memiliki ibukota Pelaihari ini juga memiliki wisata alam yang cocok untuk digunakan sebagai tempat refresing dan melepas lelah dari hiruk pikuk keramaian kota, tempat wisata itu adalah Bukit Rimpi.

Bukit ini adalah salah satu kawasan wisata yang belum banyak diketahui oleh orang, maka tak heran jikalau suasana dan udara yang disuguhkan di spot wisata Bukit Rimpi ini masih asri dan masih perawan.

Tak perlu jauh-jauh guna menikmati keelokan padang savana ke New Zealand, cukup plesiran saja di kota Banjarmasin, sebab kota ini memiliki spot wisata padang savana layaknya di New Zealand yang tentunya tak kalah menarik dan indah. Di kawasan wisata Bukit Rimpi ini kita akan disuguhkan dengan luasnya hamparan padang savana yang tumbuh menghijau lengkap dengan gundukan bukit yang bentuknya mirip menyerupai rumah disalah satu film anak-anak yaitu teletubies, maka tak heran jikalau banyak wisatawan yang kerap menjuluki kawasan wisata Bukit Rimpi ini sebagai bukit teletubies.

Bukit Teletubies di Kalimantan Selatan

Selain disuguhkan dengan indahnya perbukitan yang menjulang tinggi, kita juga akan merasakan kedamaian dan ketentraman saat berada di objek wisata Bukit Rimpi ini. Sebab selain tenang, angin yang bertiup sepoi-sepoi ini membuat enggan untuk meniggalkan Bukit Rimpi ini. Tak hanya itu terkadang jika Anda beruntung Anda juga akan menjumapi segerombolan hewan yang dibebaskan guna mencari makan di kawasan padang savana Bukit Rimpi ini.

Baca Juga:  Cafe Murah di Banjarmasin, Cocok untuk Santai dan Mengerjakan Tugas

Mengingat banyak sekali panorama yang disuguhkan oleh spot wisata Bukit Rimpi, hal ini tentunya membuat aktivitas liburan Anda semakin banyak, sebab selain bersantai menikmati indahnya panorama padang savana yang sangat mempesona, Anda juga dapat berswafoto di kawasan ini dengan latar belakang gundukan perbukitan yang berwarna hijau dengan menawannya.

bukit rimpi indah
Bukit Rimpi, keren ya?

Lokasinya yang sangat fotogenik sekali maka tak heran jikalau objek wisata Bukit Rimpi ini kerap dijadikan sebagai spot foto preweding bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, ada juga yang sekedar hadir untuk menikmati pemandangan sembari menyalurkan hobi fotografi yang dimiliki.

Saat pagi hari kawasan wisata ini selalu dipadati oleh para wisatawan. Ketika pagi tiba kawasan wisata Bukit Rimpi menjadi salah satu titik spot terbaik guna menikmati keajaiban matahari terbit. Tak hanya warga setempat dan sekitarnya namun terkadang saat masa liburan atau akhir pekan tiba banyak sekali pengunjung yang plesiran di spot wisata Bukit Rimpi ini.

Nah, banyak orang mengatakan bahwa kawasan wisata Bukit Rimpi ini adalah salah satu objek wisata primadona bagi para pecinta alam sebab selain menikmati pesona yang disuguhkan Anda juga bisa membuat tenda dan bermalam di kawasan wisata Bukit Rimpi ini sembari menambah keakraban dengan alam.

Nah guna menunjang aktivitas liburan wisatawan, pengelola juga menyediakan berbagai jenis fasilitas yang menarik yang tentunya mampu menambah semarak liburan Anda di kota Banjarmasin khususnya di Kabupaten Tanah Laut. Mulai dari lahan parkir yang luas yang mampu menampung ratusan kendaraan roda dua dan roda empat, toilet, hingga deretan warung makan yang menjajakan sajian makanan khas Kabupeten Tanah Laut yang mampu menggoyang lidah Anda.

Baca Juga:  Masjid Sultan Suriansyah, Tempat Wisata Religi di Banjarbaru
bukit rimpi kalsel
Sisi lain Bukit Rimpi. Seger.

Meskipun tempat wisata Bukit Rimpi ini belum dilengkapi dengan akomodasi berupa penginapan namun ada alternatif lain yang bisa Anda lakukan yaitu seperti mendirikan tenda di sekitar lokasi wisata Bukit Rimpi sembari bercengkrama dengan alam. Nah, saran kami jikalau berniat liburan di Bukit Rimpi ini sebaiknya membawa makanan dan minuman sendiri untuk memenuhi kebutuhan selama menjelajahi hamparan padang savana.

Setiap akhir pekan atau masa liburan tiba kawasan wisata Bukit Rimpi ini selalu disesaki pengunjung yang ingin melihat keelokan yang disuguhkan atau sekedar menyalurkan hobi fotografi mereka. Selain tempatnya yang elok, Bukit Rimpi juga memiliki jarak yang tak terlalu jauh dengan kota Pelaihari ibukota kabupaten Tanah Laut yaitu sekitar 30 menit saja, namun jikalau Anda dari kota Banjarmasin pastinya akan menempuh waktu yang lumayan lebih lama yaitu sekitar 2 jam.

Akses Menuju Bukit Rimpi Kalimantan Selatan

Tak perlu khawatir akan menemui medan yang curam dan berkelok, sebab akses untuk menuju lokasi wisata Bukit Rimpi ini cukup bagus yang sudah dilengkapi dengan jalan yang beraspal. Meskipun terkadang Anda juga akan menemui beberapa titik jalan yang berlubang serta berdiri pepohonan yang rindang di tepi jalan. Akses yang harus Anda lalui cukup mudah karena sepanjang jalan menuju Bukit Rimpi ini sudah disediakan pula papan arah ke Bukit Rimpi dengan jelas.

Baca Juga:  Pantai Asmara, Destinasi Liburan Baru yang Masih Asri di Banjarmasin

Namun jika masih bingung, silahkan bertanya dengan penduduk sekitar arah menuju lokasi wisata Bukit Rimpi atau bisa juga ikuti link koordinat gmaps disini. Nah, setibanya di kawasan wisata ini Anda akan diarahkan untuk memarkirkan kendaraan pribadi dilahan parkir yang sudah disediakan warga dengan setempat dengan tarif Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat. Bagaimana, murah banget bukan? Oleh sebab itu destinasi ini cocok untuk kalian yang ingin liburan hemat biaya.

Jika Anda berniat memiliki rencana mengajak keluarga besar dan rombonagn Anda untuk berlibur ke spot wisata Bukit Rimpi ini tak perlu khawatir akan menghabiskan budget yang banyak, sebab biaya retribusi yang wajib Anda bayar guna membeli tiket masuk hanya sebesar Rp. 3.000 saja, selain murah tentunya Anda juga bisa menikmati suguhan keindahan panorama alamnya dengan puas.

Mengingat banyaknya kawasan wisata di tanah laut dengan biaya retribusi yang terbilang murah meriah, maka tak heran jikalau kota Banjarmasin tepatnya di Kabupaten Tanah Laut ini dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata yang wajib untuk dijelajahi bersama keluarga tercinta. Nah, itulah ulasan mengenai tempat wisata Bukit Rimpi yang wajib Anda ketahui sebelum memutuskan untuk berlibur kesana. Kamu bisa mengikuti koordinat GPS Bukit Rimpi jika belum tahu lokasinya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini agar temanmu juga tahu keberadaan Bukit Rimpi yang cukup elok ini. Salam.