Sunday , 24 February 2019

Bukit Cendana Wisata Dengan View Pegunungan Indah di Kulonprogo Yogyakarta

Bukit Cendana Wisata Dengan View Pegunungan Indah di Kulonprogo Yogyakarta – Untuk kamu mau lebih tinggal atau akan mengeksplore Jogja, khususnya Kulonprogo, kamu akan menemukan keindahan lain dari kawasan perbukitan ini. Yup, kalau biasanya Kulonprogo lebih dikenal dengan Kalibirunya itu, kali ini Ngadem.com akan mengajakmu jalan-jalan ke tempat wisata baru di Kulonprogo bernama Bukit Cendana.

Bukit Cendana terletak di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta. Hanya 1-2 jam perjalanan dari Jogja kota.

Apa yang menarik di Bukit Cendana?

 

Hampir mirip dengan Kaliburu, Bukit Cendana menawarkan panorama alam yang berpadu dengan landskap Waduk Sermo. Wisata ini hadir dengan konsep spot foto gardu pandang. Udaranya yang sejuk, suguhan alammnya yang hijau serta lokasinya yang masih sangat sepi bisa membuatmu betah belama-lama di sini. Hal menarik yang bisa kamu lakukan tentu saja duduk bersantai menikmati eloknya kawasan perbukitan Kulonprogo. Kamu bisa banget menjadikan Bukit Cendana sebagai background fotomu. Dijamin, koleksi fotomu akan lebih menarik.

Karena masih wisata baru, fasilitas yang ada di Bukit Cendana masih terus dikembangkan. Kamu akan melihat area parkir, warung kecil dan tentu saja gardu pandang. Akses ke Bukit Cendana tak begitu sulit. Kamu hanya akan melakukan tracking selama 5-10 menit dari area parkir.

Bukit Cendana juga belum diresmikan oleh Pemda setempat sebagai tempat wisata. Mengingat umurnya belum ada 3 bulan dan belum ada pengamanan yang lengkap di gardu pandangnya. Jadi tetap hati-hati ya! Jangan buang sampah sembarang! Tiket masuk Bukit Cendana belum ditetapkan, tapi kamu harus bayar parkir Rp. 2.000/motor.

Nah, kalau ingin ke Bukit Cendana kamu bisa langsung datang ke Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap. Lokasinya tak begitu jauh dari kawasan Waduk Sermo dan kawasan wisata alam Kalibiru.

Bukit Cendana terbilang asyik untuk kamu kujungi saat akhir pekan. Datanglah bersama kawan dan kekasih agar perjalananmu lebih menyenangkan dan waktu terbaik berada di Bukit Cendana adalah pagi dan sore hari.