Sunday , 24 February 2019

Perencanaan Biaya ke Pulau Derawan

Perencanaan Biaya ke Pulau Derawan

Biaya ke Pulau Derawan sangat perlu diketahui ketika hendak membuat perencanaan berlibur ke Pulau Derawan. Dengan mengetahui besara jumlah biaya ke Pulau Derawan, maka traveller akan bisa membuat anggaran pengeluaran, sehingga bisa mempersiapkannya jauh-jauh hari. Apabila perencanaan bisa disusun dengan cermat, maka biaya liburan ke Pulau Derawan pun bisa ditekan dan liburan bisa berjalan dengan lancar.

Pulau Derawan sendiri merupakan salah satu dari deretan pulau yang ada di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini menyajikan keindahan alam berupai pantai, pulau, serta bawah laut yang begitu luar biasa. Bahkan pulau kecil ini telah dicalonkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO karena keindahan alam serta keasliannya yang masih lestari hingga saat ini.

Kepulauan Derawan
Indahnya Kepulauan Derawan

Beberapa biaya ke Pulau Derawan di antaranya adalah digunakan untuk membeli tiket pesawat, charter mobil, charter speed boat, biaya penginapan, tiket masuk tempat wisata, serta biaya konsumsi. Seluruh pengeluaran tersebut merupakan pemenuhan kebutuhan utama untuk bisa berlibur ke Pulau Derawan. Adapun kebutuhan sampingan lainnya, menyesuaikan dengan masing-masing traveller.

Anggaran Biaya ke Pulau Derawan

Biaya ke Pulau Derawan dapat diperkirakan untuk memudahkan persiapan para traveller. Namun demikian, anggaran ini tidak bisa pas dengan kenyataannya, sebab, terkadang ada suatu kondisi yang menjadikan harga atau biaya suatu kebutuhan di sana meningkat. Berikut beberapa anggaran biaya ke Pulau Derawan:

Baca Juga:  Eloknya Pantai Lamaru Balikpapan Berpagar Cemara

Biaya ke Pulau Derawan: Tiket Pesawat Menuju Bandara Kalimarau

Biaya ke Pulau Derawan yang pertama adalah biaya menuju Bandara Kalimarau dari Kota Asal. Transportasi via udara dengan pesawat merupakan pilihan yang paling tepat jika ingin menuju Pulau Derawan, sebab jika menggunakan transportasi lain maka akan memakan waktu yang cukup lama. Namun itu semua diserahkan kepada masing-masing traveller.

Biaya tiket pesawat untuk menuju Bandara Kalimarau adalah sekitar 1,5 – 2 juta rupiah, tergantung pada kota asal. Dengan dana tersebut, maka traveller akan sampai di Kabupaten Berau. Sedangkan untuk menuju Pulau Derawan, traveller harus menuju ke Tanjung Batu terlebih dahulu.

Biaya ke Pulau Derawan: Jasa Antar Menuju Tanjung Batu

Perjalanan selanjutnya untuk bisa mencapai Pulau Derawan adalah menuju Tanjung Batu. Dari Bandara Kalimarau, traveller dapat menaiki mobil menuju Tanjung Batu. Di Bandara tersebut telah banyak yang menyediakan jasa antar sampai ke Tanjung Batu, dengan biaya sekitar 100 ribu sampai dengan 200 ribu. Perjalanan dari Bandara Kalimarau menuju Tanjung Batu menghabiskan waktu sekitar 3 jam perjalanan. Setelah sampai di Tanjung Batu, maka perjalanan selanjutnya adalah menuju Pulau Derawan via laut.

Baca Juga:  Keindahan dan Kenikmatan Beach House Balikpapan

Biaya ke Pulau Derawan: Jasa Atar Menuju Pulau Derawan

Biaya ke Pulau Derawan juga berasal dari jasa antar menuju Pulau Derawan. Untuk menuju ke Pulau Derawan dari Tanjug Batu, traveller dapat menaiki speed boat, di mana di Tanjung Batu juga telah tersedia jasa antar menuju Pulau Derawan. Dengan biaya sekitar 100 ribu sampai 200 ribu, traveller bisa menuju Pulau Derawan dengan speed boat.

Biaya ke Pulau Derawan: Biaya Penginapan

Biaya ke Pulau Derawan yang juga sangat perlu dianggarkan jika hendak berlibur adalah biaya penginapan. Di Pulau Derawan telah tersedia banyak penginapan atau resort yang bisa digunakan oleh pengunjung. Biaya penginapan di sana berbeda-beda, tergantung dari fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjung. Biaya penginapan berkisar antara 100 sampai dengan 600 ribu per malam. Jadi tergantung kepada kebutuhan dan kemampuan traveller.

Biaya ke Pulau Derawan: Biaya Konsumsi

Salah satu anggaran biaya ke Pulau Derawan yang tidak kalah penting adalah untuk masalah konsumsi. Memang di Pulau Derawan telah tersedia banyak menu makanan dan minuman yang ditujukan bagi para pengunjung. Namun demikian, harga yang dibanderol cukup tinggi. Hal ini merupakan hal yang wajar, mengingat tempatnya yang jauh dan terpencil, serta sebagai tempat rekreasi, maka seperti tempat umumnya yang juga mematok harga makanan dan minuman yang cukup tinggi. Harga makanan dan minuman di Pulau Derawan berkisar antara 10 ribu sampai 100 ribu.

Baca Juga:  Water Cottage Derawan yang Nyaman dan Menyenangkan

Biaya ke Pulau Derawan akan sangat membantu dalam perencanaan liburan ke Pulau Derawan. Dengan membuat anggaran dana, maka rencana liburan menjadi lebih tertata dan aman.