Sunday , 24 February 2019

Berkunjung Ke Air Terjun Indah Coban Supit Urang Pujon Malang

Coban Supit Urang

Malang memang selalu menyuguhkan pemandangan yang menarik di setiap sudutnya. Berbagai atraksi wisata yang sangat lengkap tersebar di seluruh penjuru kota mulai dari Pantai, Edukasi, Air terjun, Museum, hingga agrowisata bisa kamu temukan di kota yang sangat sejuk ini. Malang juga sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati staycation, sambil berwisata kuliner tentunya.

Salah satu wisata yang belum terlalu ramai adalah Air Terjun Supit Urang, yang berada di Pujon, Sebelah barat Kabupaten Malang. Memang cukup banyak air terjun yang indah di Malang, dan salah satunya adalah Coban Supit Urang ini.

Coban Supit Urang berbeda dengan beberapa Coban yang lainnya. Karakter Coban Supit Urang masih alami, dan belum banyak diketahui oleh wisatawan pada umumnya. Dalam suasana yang masih sepi, hawa asri air terjun begitu kental dan terasa dipadukan dengan panorama yang memukai serta masih bersih.

Perlu usaha yang lebih keras untuk kamu yang ingin berkunjung ke Coban Supit Urang. Hal ini karena track menuju air terjub cukup curam, sehingga kamu wajib berhati-hati untuk mengeksplore kawasan yang satu ini. Trek yang terjal ini pula yang membuat pengunjung tak terlalu banyak yang datang ke Coban Supit Urang. Buat kamu yang suka dengan destinasi yang sepi, tempat ini wajib untuk kamu kunjungi.

Baca Juga:  Lokasi Cafe Sawah Pujon Kidul dan Harga Menu Makanannya

Bila kamu datang ke Coban Supit Urang, kamu akan disuguhkan panorama alam yang sangat luar biasa indahnya. Guyuran deras air terjun sangat menyegarkan. Di sisinya hamparan tebing yang tinggi dan luas membentengi air terjun Coban Supit Urang. Ditumbuhi oleh semak belukar yang hijau terlihat begitu indah. Kamu bisa sepuasnya menikmati air terjun ini sambil mensyukuri betapa keindahan yang diciptakan-Nya.

Coban Supit Urang ini terletak di Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi coban dari cukup jauh dari permukiman, jadi perjalanan menuju lokasi membutuhkan waktu yang lebih panjang. Perjalanan menuju Coban Supit Urang juga akan menjadi kenikmatan tersendiri melihat panorama di kanan-kiri yang hijau asri dan sangat indah. Hingga saat ini belum ada biaya retribusi yang dikenakan pada pengunjung, kamu hanya akan mengeluarkan biaya parkir dua ribu rupiah saja untuk kendaraan roda dua.

Kamu bisa mengikuti koordinat GPS Coban Supit Urang, Pujon, Malang untuk menikmati segala pesona air terjun yang satu ini.

Baca Juga:  Lokasi dan Rute Coban Talun Waterfall Dengan Pesona Keindahannya

Jadi, tunggu apa lagi? Segera agendakan kunjungan kamu ke Coban Supit Urang akhir pekan ini! Selamat berlibur, kawan!