Sunday , 24 February 2019

Benda-Benda Kecil Yang Tak Boleh Luput Saat Naik Gunung

Benda-Benda Kecil Yang Tak Boleh Luput Saat Naik Gunung – Haaaaay guys, bulan ini udah daki ke gunung mana neh? Atau belum sama sekali dan baru berencana akan mendaki di bulan depan? Mau naik gunung bulan ini atau bulan depan, kamu perlu tahu beberapa hal untuk mempersiapkan pendakianmu.

Pendakian yang nyaman sejalan dengan persiapan pendakian yang matang loh! Jadi, demi menghasilkan pengelaman dan foto pendakian yang ngehits kamu harus mulai mempersiapkan berbagai hal. Mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar. Kalau yang terbesar pasti bakal diingat. Tapi kalau yang kecil biasanya luput dari perhatianmu. Naaah, ini Ngadem.com rangkum 6 benda-benda kecil yang harus kamu bawa saat mendaki.

Jangan Malas Bawa Kaos Kaki Cadangan Yak

Kaos Kaki via www.stars.co.id

Saat naik gunung kamu benar-benar harus memperhatikan kehangatan tubuhmu.Menjaga kehangatan tubuh bisa kamu lakukan lewat berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan kaos kaki.

Kaos kaki ampuh banget untuk menjaga kehangatan kakimu jadi kamu harus memastikan bahwa kamu sudah memakai kaos kaki. Ok, kamu sudah pakai kaos kaki? Tapi bagaimana kalau kaos kakimu lembab karena udara dingin gunung? Naah, kondisi seperti ini membuatmu wajib membawa kaos kaki cadangan.

Jangan sampai kamu hanya bawa satu kaos kaki yang sudah kamu pakai dari rumah sampai turun gunung. Bahaya laten saat kamu hanya membawa satu kaos kaki cukup membuatmu gak nyaman. Bayangkan, malam-malam saat udah berbaring cantik di dalam tenda. Mau bobok biar besok bisa nyanrise tapi kaos kakimu lembab. Jangan mikir kamu bisa tidur dengan kaos kaki lembab. Yang ada kamu malah gak bisa tidur dan masuk angin. Jadi kamu harus bawa kaos kaki pengganti yak. Minimal dua pasang.

Jangan Malu Pakai Topi Ala-Ala Penjaga Villa (Baca: Topi Kupluk)

Topi Kupluk via topibandung.wordpress.com

Kamu pasti pernah ke puncak dan lihat bapak-bapak penjaga villa yang pasti pada pakai topi kupluk rajut. Kalau belum pernah ke puncak, minimal kamu pasti udah pernah nonton FTV yang setting lokasinya di puncak. Intinya, topi yang dipakai bapak-bapak itu penting banget guys.

Cuma topi ini satu-satunya topi yang sangat nyaman untuk melindungi kepala dan telingamu dari serangan  udara dingin gunung. Apalagi kalau kamu memilih topi kupluk yang berbahan rajut. Dijamin bakal bikin kamu hangat. Jangan lupa bawa topi kupluk pengganti juga yak. Kalau kuplukmu yang satu sudah terlalu lembab, kamu bisa mengganti dengan yang satunya.

Ini Dia yang Bikin Merem Melek: Cotton Bud

Cotton Bud via www.sourcingmap.com

Terpana dengan pesona gunung yang indah, gagah, melankolis bukan berarti akan membuatmu terhindar dari ancaman gatel-gatel di area dalam telinga. Telinga tuh yak kalau udah gatel, rasanya gak enak banget. Gak lucu dong selfie di puncak gunung sambil ngorek-ngorek telinga terus. Jadi untuk menghentikan gatel yang berlanjut kamu harus membawa peredam gatal tersebut. Apalagi kalau bukan cotton bud!

Jangan Mengabaikan The Power of Peniti

Peniti via pixabay.com

Buat apa sih bawa-bawa peniti segala? Pasti ada diantara kamu yang udah sewot banget. Kamu perlu tahu seberapa pentingnya peniti ya guys. Jadi, jangan sampai kamu menyepelekan kemungilannya. Di balik kemungilan itu anda manfaat besar yang bisa menyelamatkanmu. Pertama, saat kamu gak bawa celana ganti dan resleting celana yang kamu pakai tiba-tiba rusak. Oh tidak…… Percayalah, dalam kondisi seperti itu peniti kecil ini bisa berjasa besar menutupi resletingmu yang rusak. Kedua, saat kamu tertusuk duri. Ngeluarin duri tuh susah loh. Saat-saat seperti ini, kamu menjadi paham kalau peniti jauh lebih penting ketimbang pasangan hidup.

Jangan Abaikan Koin. Sekali Lagi, Jangan!

Koin via www.flickr.com

Koin penting banget loh guys. Kamu tahu sendirikan kalau udara di gunung itu dingin. Belum lagi cuacanya yang gak menentu banget. Tiba-tiba hujan, tiba-tiba badai, tiba-tiba panas dll. Cuaca yang kaya gitu sangat berpotensi membuat kamu terserang masuk angin kapan saja. Nah, disinilah pentingnya keberadaan koin kecil ini. Dia ada untuk mengobati masuk anginmu. Kamu gak tahu cara menggunakan koin untuk mengobati masuk angin? Tanya simbahmu!

Ini Dia Pasangan Dunia Akhiratnya: Koin + Balsem

Balsem via www.kaskus.co.id

Saat masuk angin melanda, kamu punya koin tapi kamu gak punya balsem? Oh, bodoh sekali guys. Kamu gak mungkin kerokan pakai tanah di gunung. Jadi jangan lupa bawa balsem. Gak cuma pas masuk angin loh. Pas pegel-pegel, kamu juga bisa banget mengandalkan balsem. Bahkan balsem juga bisa sedikit menghangatkanmu dari dingginnya udara gunung.

Semoga liburanmu menyenangkan guysss,selamat berlibur and happy holiday !