Sunday , 24 February 2019

Aktivitas yang Dapat Kamu Lakukan Saat Lebaran di Jakarta

Aktivitas yang Dapat Kamu Lakukan Saat Lebaran di Jakarta – Meski identik dengan kemacetan parah setiap harinya, yang membuat orang-orang ‘menua’ di jalanan, Jakarta masih punya hari-hari khusus bebas macet kok! Sudah jadi tradisi kan, kalau momen lebaran, Kota Jakarta justru malah sepi? Bagi kamu yang asli Jakarta, sudah punya agenda menghabiskan libur lebaran di Jakarta tahun ini?

Menurut data Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta pemudik meninggalkan kota ini pada Lebaran 2017. Nah, bisa dipastikan tahun ini pun jutaan orang akan meninggalkan Jakarta saat libur lebaran. Otomatis, selama beberapa hari jalanan dan aktivitas di berbagai sektor akan sedikit lengang. Daripada sekadar kebut-kebutan di jalanan Jakarta yang sepi, kamu bisa melakukan hal-hal seperti berikut ini.

Berlayar ke Pulau Seribu

lebaran di jakarta

Jika kamu dan saudara-saudara yang sedang berkumpul di momen lebaran ini butuh tempat liburan yang asyik, main saja ke pulau seribu. Sehari atau dua hari cukup lah untuk kalian berenang di pantai, snorkeling, bermain kayak, dll.

Baca Juga:  Daftar Tempat Wisata di Jakarta Selatan Selain Mall

Wisata malam di Monas

lebaran di jakarta

Nikmati sensasi berbeda berwisata ke Monas dengan mengunjunginya saat malam hari. Kamu bisa menikmati hamparan kota Jakarta di malam hari yang gemerlap lampu dan cahaya.

Manfaatkan sebagian THR untuk berburu diskon di Jakarta Great Sale

lebaran di jakarta

Manfaatkan jatah THR mu untuk belanja menikmati diskon besar-besaran di Festival Jakarta Great Sale 2016. Kamu bisa menimati diskon di 78 pusat perbelanjaan hingga 17 Juli 2016 mendatang.

Mumpung sepi, cobain naik bus tingkat Jakarta

lebaran di jakarta

Bus wisata Jakarta ini gratis dan kamu bisa menggunakannya berwisata sejarah, belanja dan kuliner. Kamu bisa naik bus ini dari halte Halte Bundaran HI, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru, Masjid Istiqlal, Monas, Balai Kota, dan Sarinah.

Walaupun mainstream, tak ada salahnya berwisata ke Ragunan juga

lebaran di jakarta

Wisata kebun binatang ragunan setiap tahunnya selalu diberitakan ramai. Namun tak ada salahnya kamu melebur dalam keramaian itu juga, dan cobalah menikmatinya, pasti seru!

Berwisata ke Ancol masih jadi favorit setiap liburan

lebaran di jakarta

Selain Ragunan, Ancol juga jadi tempat favorit warga Jakarta yang tidak bepergian ke luar kota selama libur lebaran. Apakah kamu salah satunya?

Baca Juga:  Tempat Wisata Saat Lebaran di Jakarta, Bandung, Jogja dan Bali Yang Buka Favorit Murah Sepi

Kapan terakhir kali ke Taman Mini? Ayo datang lagi tahun ini

lebaran di jakarta

Wisata di Taman Mini Indonesia Indah identik dengan wisata edukasi dan ramai dikunjungi oleh anak-anak. Kapan terakhir kali kamu ke sana? Kalau sudah bertahun-tahun yang lalu, tak ada salahnya tahun ini mampir ke Taman Mini.

Menikmati suasana Jakarta yang minim polusi

lebaran di jakarta

Jutaan warga dan kendaraan pergiu meninggalkan Jakarta selama libur lebaran. Tak heran jika jalanannya menjadi lengang. Nah, manfaatkan momen ini untuk jalan-jalan keliling kota dan menikmati udara Jakarta yang lebih minim polusi.

Sebulan penuh puasa? Waktunya kulineran di kawasan Blok M

lebaran di jakarta

Nah, yang ini bisa jadi pemuasmu setelah sebulan penuh berpuasa. Jelajahi wisata kuliner di Jakarta terutama street food nya. Gulai tikungan di kawasan Blok M bisa menjadi awalanmu.

Jalan-jalan murah meriah ke Kota Tua

lebaran di jakarta

Kamu dan saudara-saudaramu bisa seru-seruan di tempat ini. Main sepeda, berfoto bersama para seniman patung, dan masih banyak lainnya!

Explor cafe-cafe unik di Kemang

lebaran di jakarta

Daerah Kemang yang biasanya langganan macet, bisa kamu jadikan tempat jalan-jalan selama libur lebaran. Coba explore cafe-cafe hits yang ada di Kemang seperti Hyde, The Stacks Burger, Mamma Rosy, Ikuze, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  Tempat Wisata Saat Lebaran di Jakarta, Bandung, Jogja dan Bali Yang Buka Favorit Murah Sepi

Ditinggal pembantu mudik? Menginap di hotel saja!

lebaran di jakarta

Daripada repot mengerjakan pekerjaan rumah yang biasanya dikerjakan oleh asisten rumah tangga, tak ada salahnya kamu dan keluarga ‘mengungsi’ sejenak di hotel. Nikmati segala fasilitas yang ada seperti spa, kolam renang, olahraga, dll.

Sekali-kali main ke Setu Babakan

lebaran di jakarta

Apalah artinya tinggal di Jakarta selama puluhan tahun kalau tidak tahu asal-usulnya. Coba main ke Setu Babakan yang masih kental dengan adat betawinya.

Manfaatkan jalanan Jakarta sebagai arena olahraga

lebaran di jakarta

Kapan lagi kamu bisa dengan bebas bermain bola, sepedaan, sepatu roda, bahkan kayang di jalanan Jakarta? Tentu saja saat libur lebaran!

Selamat menikmati libur lebaran !