Sunday , 24 February 2019

5 Tempat Hunting di Banjarbaru yang Hits

5 Tempat Hunting di Banjarbaru yang Hits
Danau Seran

Banjarbaru merupakan sebuah kota yang menjadi bagian dari Kalimantan Selatan. Kota Banjarbaru menjadi salah satu andalah sektor pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. Kota ini menyimpan berbagai pesona alam yang luar biasa. Berbagai tempat hunting foto di Banjarbaru juga telah menjadi hits di kalangan para generasi milenial dan menjadi sasaran utama para wisatawan yang berkunjug ke Kalimantan.

Berbagai jenis destinasi wisata tersedia di kota ini, mulai dari destinasi wisata alam yang memukau, destinasi wisata budaya, serta destinasi wisata bersejarah. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, keindahan Kota Balikpapan telah terekspos hingga ke berbagai penjuru dunia melalui media sosial.

5 Tempat Hunting di Banjarbaru yang Hits di Kalangan Generasi Milenial

Terdapat beberapa tempat hunting di Banjarbaru yang tengah hits di kalangan generasi milenial dan telah banyak diperbincangkan di dunia maya. Berikut ima tempat hunting di Banjarbaru yang begitu mempesona:

1. Tempat Hunting di Banjarbaru: Rumah Sangkut

Salah satu tempat hunting di Banjarbaru yang tengah hits di kalangan generasi milenial saat ini adalah Rumah Sangkut yang terletak di Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Rumah Sangkut Banjarbaru
Rumah Sangkut

Destinasi wisata ini menyajikan pemandangan yang begitu unik, di mana terdapat sebuah rumah yang berada di puncak gunung yang telah dieksploitasi, sehingga nampak seperti rumah yang “nyangkut” di pucuk bebatuan. Ditambah dengan tekstur dan warna tanah yang begitu mencolok yang nampak dari potongan gunung tersebut, Rumah Sangkut terlihat menjadi lebih unik dan menarik.

Baca Juga:  Tempat Santai di Banjarbaru yang Cocok untuk Keluarga

2. Tempat Hunting di Banjarbaru: Danau Seran

Danau Seran merupakan salah satu danau yang ada di Banjarbaru yang memiliki pemandangan yang cukup menarik. Danau Seran adalah danau buatan yang dahulunya adalah bekas dari penggalian intan dan emas salah satu perusahaan tambang yang ada di Kalimantan Selatan.

Setelah proyek berhenti, lahan yang telah dieksploitasi tidak dikembalikan sebagaimana sebelumnya, sehingga menjadi tempat berkumpulnya air dan akhirnya terbentuk Danau Seran ini.

danau seran banjarbaru kapal
Naik kapal di Danau Seran

Pemandangan yang disajikan di Danau Seran sangat mempesona, yakni dengan luasnya danau dengan air yang begitu jernih, serta terdapat berbagai naungan pohon yang bisa menjadi tempat untuk menikmati keindahan Danau Seran. Danau Seran juga menjadi salah satu tempat hunting foto di Banjarbaru yang tengah hits dengan konsep berada di atas kayu yang menjulang di atas Danau Seran yang begitu jernih.

3. Tempat Hunting di Banjarbaru: Pasar Apung Sungai Barito

Tempat hunting di Banjarbaru yang tidak kalah unik adalah di pasar apung. Di Kalimantan memang terdapat beberapa pasar apung yang menjadi tradisi dari masyarakat setempat. Di Banjarbaru, pasar apung bisa ditemukan di Sungai Barito, sehingga disebut dengan Pasar Apung Sungai Barito.

Baca Juga:  Pantai Batakan, Perpaduan Wisata Bahari Dengan Pegunungan Yang Indah
pasar terapung lok baintan
Pasar Apung Lok Baintan

Pemandangan yang dihasilkan dari banyak perahu khas Kalimantan yang berkerumunan di Sungai Barito sangatlah unik. Kapal yang berwarna-warni dan berbagai jenis buah-buahan dan sayuran segar menambah keunikan suasana yang nampak dari Pasar Apung Sungai Barito.

Hasil jepretan akan nampak lebih unik ketika diambil dari atas menggunakan drone, sehingga akan nampak Sungai Barito yang telah dipenuhi perahu dari masyarakat yang melaksanakan jual beli.

Selain menjadi tempat hunting di Balikpapan dan memperoleh foto yang begitu unik, wisatawan juga dapat merasakan transaksi yang unik dan mungkin hanya bisa ditemui di Kalimantan. Wisatawan juga bisa mempraktekkan transaksi tradisional, yakni dengan cara barter.

4. Tempat Hunting di Banjarbaru: Goa Batu Hapu

Goa Batu Hapu merupakan salah satu dari sekitar 20-an goa yang ada di Banjarbaru. Goa Batu Hapu terletak di tengah hutan belantara dan menyajikan pemandangan khas goa yang luar biasa. Di dalam goa ini terdapat stalaktit dan stalakmit yang menghiasi dinding dan lantai goa.

goa batu hapu
Goa Batu Hapu

Pemandangan dari hiasan goa yang menakjubkan ini menjadi salah satu tempat hunting di Banjarbaru yang juga banyak diburu oleh para hunter view unik dan indah.

5. Tempat Hunting di Banjarbaru: Kebun Raya Banua

Kebun Raya Banua juga dapat menjadi pilihan tempat hunting foto di Banjarbaru. Kebun Raya Banua merupakan kebun raya yang didirikan di Banjarbaru sebagai kawasan wisata, kawasan pendidikan serta jasa lingkungan. Kebun raya ini juga menjadi salah satu langkah dari pemerintah Kalimantan Selatan dalam konservasi hutan yang pada saat ini tengah diisukan berkurang drastis.

Baca Juga:  25 Tempat Hunting Terbaik di Banjarbaru yang Harus Anda Kunjungi
Labirin Kebun Raya Banua
Labirin Kebun Raya Banua

Di dalam Kebun Raya Banua ini, para wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang masih begitu alami karena sangat dirawat dan dijaga oleh pemerintah setempat. Banyak berbagai jenis tanaman langka dan hampir punah yang tumbuh subur di dalam kebun raya ini.

Kebun Raya Banua juga masih dalam tahap pengembangan, sehingga mungkin belum banyak diketahui oleh wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Timur.

Sebagai proyek jangka panjang, di dalam kawasan Kebun Raya Banua ini akan dibangun taman labirin, kebun binatang, kantor pembibitan, dan sebagainya yang mendukung konservasi tanaman-tanaman langka yang ada di Kalimantan.

Tempat hunting di Balikpapan sangat beragam dan menarik minat para wisatawan khususnya para generasi milenial untuk berburu view yang unik dan mempesona. Diharapkan dengan tereksposnya berbagai destinasi wisata yang ada di Banjarbaru akan semakin memajukan Banjarbaru dan kelestasrian alamnya pun akan tetap terjaga.